Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Berkenalan Lebih Dekat dengan Stabilizer Type NCX, Sahabat Para Pengusaha

Editor: Fiki
Berkenalan Lebih Dekat dengan Stabilizer Type NCX, Sahabat Para Pengusaha
Mungkin masih belum banyak orang yang mengetahui bahwa ketidak stabilan voltase listrik akan mengakibatkan hal hal yang sangat merugikan bahkan membahayakan.

Bisa kita bayangkan apabila dalam suatu bangunan atau pabrik mengalami voltase listrik yang naik-turun atau tidak stabil, hal yang paling mungkin akan terjadi adalah rusak nya alat-alat produksi, ketika alat-alat produksi mengalami kerusakan tentu saja akan menghambat proses produksi yang sangat merugikan bagi para pengusaha dan juga harus mengeluarkan biaya untuk perbaikan, disamping itu akan berpengaruh kepada tagihan listrik setiap bulannya yang akan membengkak diakibatkan ketidakstabilan voltase listrik tadi.

Untuk mengatasi masalah tersebut,maka di perlukan adanya alat yang dapat membuat voltase menjadi stabil. Arakawa stabilizer adalah salah satu solusinya, Arakawa sendiri mengeluarkan beberapa type untuk produk stabilizernya, diantaranya ada type FS untuk listrik 1 phase, kemudian untuk 3 phase sendiri ada type PDS, PDR, PDX, dan type tertinggi nya adalah NCX. Stabilizer type NCX inilah yang akan kita bahas pada artikel kali ini.

Stabilizer type tertinggi dari Arakawa ini mempunyai kapasitas dari paling kecil yaitu 10 kva sampai yang paling tinggi ada di 3000 kva dengan body luar yang dilapisi pewarnaan dengan teknologi powder coating berkelas sehingga lebih tahan karat dan dilengkapi dengan roda penggerak dibagian bawahnya sehingga mempermudah untuk proses pemindahan ketika instalasi.

Dibekali monitor digital dengan user interface yang sangat friendly yang mampu menampilkan berbagai informasi terkait dengan voltase baik voltase input maupun voltase output dan ampere dari masing-masing phasa nya.

Stabilizer type ini mampu mentolerir under voltage atau over voltage yang masuk hingga kurang lebih 30% dari 380v, kemudian untuk tingkat akurasi stabilizingnya sendiri sekitar 3% dari jangkauan toleransi 30% tadi baik under maupun over.

Fitur utama lain yang sangat diunggulkan dari stabilizer type ini adalah adanya beberapa filter protection untuk menunjang penggunaan dan memperpanjang umur stabilizer itu sendiri, diantara nya ada lighting protection atau penangkal petir, kemudian ada wave filter protection, dan ada juga untuk harmonic filter, dan anti phasing.

Arakawa Stabilizer type NCX ini bisa dibilang adalah stabilizer yang free maintenance. Kenapa  free maintenance ? karena untuk proses kerjanya sendiri sudah tidak lagi menggunakan servo motor yang memerlukan pergantian carbon brush, melainkan sudah menggunakan travo.

Penggunaan travo ini secara langsung berpengaruh terhadap respon time dari stabilizer itu sendiri, respon time dari stabilizer type NCX ini hanyalah 40ms.

Dengan berbagai fitur unggulan diatas, PT. Indotara Persada siap melayani kebutuhan para pengusaha akan stabilizer type ini mulai dari kapasitas kecil hingga besar, di dukung oleh tim aftersales dan tekhnisi yang berkompeten di bidangnya, masa warranty yang terbilang cukup panjang dan dijamin dengan keorisinilan dari sparepart nya.