Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

CERDAS MEMILIH MESIN ES KRIM SESUAI KEBUTUHAN

CERDAS MEMILIH MESIN ES KRIM SESUAI KEBUTUHAN

Banyak model mesin es krim ditawarkan di pasaran. Namun, secara umum mesin pembuat es krim dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu mesin hard ice crema dan mesin soft ice cream. Mesin hard ice cream merupakan mesin yang menghasilkan es krim dengan tekstur kasar, tetapi bisa juga dibuat lembut. Sementara mesin soft ice cream merupakan mesin yang dapat menghasilkan es krim dengan tekstur lembut yang sekarang ini makin digandrungi masyarakat.

Setiap model mesin pembuat es krim tentunya memiliki kelebihan masing-masing. Bagi Anda yang ingin membeli mesin es krim handal dianjurkan mengetahui dengan benar spesifikasi dan kelengkapan mesin yang dibutuhkan. Pasalnya tidak sedikit pebisnis es krim yang ternyata didapati membeli model mesin yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu, sekiaranya ada beberapa hal yang mesti diperhatikan saat akan memilih mesin pembuat es krim supaya tidak menyesal di kemudian hari.

Banner Tomori Ice Cream Machine

Bagaimana cara cerdas memilih mesin pembuat es krim yang handal? Tidak perlu bingung. Berikut ini diberikan beberapa pertimbangan cerdas memilih mesin es krim terbaik, diantaranya yaitu:

  • Metode Pembekuan
    Saat akan membeli mesin pembuat es krim, pertimbangkan tentang metode pembekuan dan berapa cepat proses pembekuan atau pembuatan es krim bisa berlangsung. Ketahui benar apakah mesin menggunakan kompesor, mangkuk, atau mungkin metode pembekuan yang lain. Dalam hal ini Anda bisa memilih metode pembekuan sesuai dengan kebutuhan
    .
  • Kapasitas Mesin Es Krim
    Setiap mesin pembuat es krim memiliki kapasitas yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Untuk itu, sebelum membeli cari tahu berapa banyak hard ice cream atau soft ice cream yang bisa dbuat oleh mesin yang dibeli.
  • Kompresor Mesin Es Krim
    Brand atau merek dari kompresor mesin yang digunakan menentukan daya tahan usia dari kompresor. Pada umumnya semakin bagus kualitas kompresor, maka harganya akan dibandrol semakin mahal lantaran daya tahan usia mesin akan semakin awet. Salah satu mesin berkualitas yang direkomendasikan misalnya mesin es krim merk Tomori.
  • Ketersediaan Spare Part dan Service
    Pertimbangan penting lainnya yaitu akan ketersediaan spare part dan juga layanan service atau repair. Utamakan memilih ice cream machine yang mudah dicari spare partnya. Dengan demikian bila terjadi kerusakan mesin pembuat es krim yang Anda milik masih bisa diperbaiki dan tidak lantas menjadi rongsokan tidak terpakai. Pastikan pula ada jasa service atau repair mesin pembuat es krim yang dimaksud. Karena untuk memperbaiki mesin rusak memang membutuhkan keahlian tersendiri.
  • Daya Listrik Mesin
    Berapa electric atau daya listrik mesin juga wajib menjadi informasi dasar yang harus Anda ketahui. Hal ini penting agar Anda pun bisa memperkirakan berapa kebutuhan daya yang mesti tersedia di toko, kios, outlet, atau counter Anda. Selain itu, perlu pula memilih power yang tepat. Pasalnnya pemilihan power yang berlebihan konon bisa menyebabkan mesin cepat rusak.
  • Ukuran Mesin
    Ukuran dari mesin pembuat es krim juga perlu diperhatikan. Karena tidak lucu bila ternyata ukuran dan berat mesin tidak sesuai dengan ruang yang tersedia di toko, kios, outlet, atau counter Anda.
  • Harga Mesin Es Krim
    Harga memang menjadi faktor yang tidak bisa diabaikan. Adapun di pasaran mesin pembuat es krim ditawarkan dalam bervariasi harga. Ada mesin es krim murah dan ada pula yang mahal. Perbedaan harga tersebut diantaranya dipengaruhi faktor kualitas mesin dan garansi. Tidak dipungkiri kualitas mempengaruhi harga. Pada umumnya ada harga ada kualitas. Namun, tidak sedikit pula mesin berkualitas yang dibandrol dengan harga miring. Dalam hal ini agar tidak salah pilih amat diajurkan untuk mengenali kualitas dan spesifikasi yang ditawarkan.
Sekiranya itulah beberapa bahan pertimbangan memilih mesin berkualitas. Adapun mesin berkualitas tentunya hanya bisa Anda dapatkan di toko sudah terpercaya. Akan lebih baik lagi bila pihak penjual bersedia memberikan garansi mesin dan juga layanan service. Sehingga bila nantinya terjadi kerusakan Anda tidak perlu khawatir.

Ingat, membeli mesin pembuat es krim berkualitas handal adalah harga mutlak. Pasalnya mesin menjadi investasi demi keberlangsungan bisnis es krim yang dijalankan.


“Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Terhadap Kami"

Tomori promo Ice Cream Machine


Related Articles