Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

CIRI-CIRI GENSET BERKUALITAS BAIK

ciri2 genset berkualitas Artikel

Listrik adalah kebutuhan semua orang, jika satu hari saja pasokan listrik diberhentikan karena suatu hal maka rasanya kehidupan serasa berhenti. Karena pada saat ini semua orang cenderung terlalu menggantungkan dirinya pada listrik. Sebut saja untuk menanak nasi harus menggunakan listrik, menyetrika baju harus menggunakan setrika yang juga harus dengan listrik, mengisi daya baterai ponsel juga menggunakan listrik, maka dari itu bahkan jika listrik mati sebentar saja rasanya sudah kewalahan. Aktivitas pun menjadi terhenti. Oleh karena itu terkadang pada rumah yang besar atau pada toko-toko sering memanfaatkan Genset sebagai alat yang digunakan untuk menghantarkan daya listrik ke seluruh bangunan pada saat listrik dari PLN sedang mati. Pasalnya listrik sering sekali mati di Indonesia terutama jika sedang musim hujan, maka dari itu Genset seperti menjadi kebutuhan. Untungnya saja ada berbagai jenis genset yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Genset yang dibutuhkan untuk rumah yang tidak terlalu besar tentunya tidak sama dengan Genset berkualitas yang dibutuhkan untuk kebutuhan toko. Untuk memilih Genset berkualitas maka Anda butuh pengetahuan lebih soal Genset berkualitas.

Sesuai Kebutuhan

Genset berkualitas tentunya adalah Genset yang bisa memenuhi kebutuhan dengan baik, maka dari itu dalam memilih Genset berkualitas, Anda sendiri yang harus tahu berapa daya yang Anda butuhkan. Genset yang mahal sekali pun menjadi tidak berguna apabila ternyata daya listrik yang bisa dihasilkan lebih kecil daripada daya listrik yang dibutuhkan rumah atau toko Anda. Maka dari itu saat mencari sebuah Genset, jangan terpaku pada harganya, bahwa Genset yang mahal sudah pasti berkualitas, padahal sama sekali tidak. Genset yang berkualitas tentunya adalah Genset yang dapat memenuhi kebutuhan pemiliknya. Setidaknya Genset yang berkualitas harus bisa mencukupi 10 persen lebih dari kebutuhan daya listrik bangunan dimana Genset tersebut digunakan. Jika sudah demikian barulah Genset tersebut benar berkualitas baik.

Ada Garansi

Ciri-ciri kedua dari Genset yang berkualitas baik adalah Genset tersebut mampu memberikan garansi kepada calon pembelinya dalam beberapa tahun entah itu 2 atau bahkan 3 tahun. Dengan demikian genset bisa lebih terawat apabila misalkan ada kerusakan baik itu kecil atau besar. Mungkin saja adanya kerusakan di tahun-tahun pertama pembelian Genset adalah kesalahan dari pihak penjual sehingga dengan begitu Anda bisa memanfaatkan fasilitas garansi yang diberikan untuk digunakan pada Genset yang Anda beli. Namun jika Genset yang Anda beli tersebut rusak karena Anda kurang bisa merawatnya, maka itu adalah kesalahan Anda dan Anda pun harus bisa belajar menggunakan Genset dengan baik agar tidak rugi. Karena biaya perbaikan Genset yang rusak itu bisa sangat mahal tergantung dari tingkat kerusakannya.

Tersedia Tipe Silent

Biasanya orang yang akan menggunakan Genset berkualitas pada rumah atau bangunan toko dimana terdapat banyak orang, tentunya akan merasa terganggu jika Genset yang dibelinya menimbulkan suara yang sangat ribut ketika dipergunakan. Hal itu membuat lingkungan menjadi bising sehingga tidak hanya Anda saja yang merasa terganggu tapi juga orang-orang lain di sekitar Anda, maka dari itu jika Anda ingin membeli Genset berkualitas maka Anda harus pastikan untuk memilih Genset yang bertipe silent. Genset dengan tipe silent biasanya tidak mengeluarkan bunyi yang berisik seperti Genset biasanya, Genset ini bisa bekerja dengan lembut tanpa mengeluarkan suara yang bising. Sehingga baik Anda dan orang yang berada di sekitar Genset tidak akan merasa terganggu. Terlalu sering mendengarkan suara yang berisik merupakan polusi suara dan sangat tidak baik bagi kesehatan telinga Anda.

Tersedia Layanan Untuk Pelanggan

Biasanya jika Anda membeli Genset pada perusahaan atau toko yang tepat maka Anda bisa mendapatkan layanan yang baik dari pihak mereka. Hal ini tentunya juga menggambarkan bahwa Genset merupakan Genset berkualitas sebab lebih mementingkan kenyamanan dari pelanggannya. Pada Genset yang demikian biasanya Genset juga akan diberikan jaminan spare part sehingga jika terjadi kerusakan terutama selama masa garansi, Anda akan mendapatkan layanan penggantian spare part yang aslinya sehingga Genset yang digunakan akan menjadi lebih berfungsi dengan baik seperti baru meskipun sudah pernah rusak.


Stay Connected

Instagram Instagram pinterest linkedin twitter youtube

Penulis : -

Editor : Ipin

 

Chat Whatsapp

Iwata Banner Genset artikel.jpg

dummy product gensetIwata Genset Banner


Related Articles