Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

GENSET BERGARANSI

Iwata Genset Product Artikel.jpg

Membeli genset bergaransi tentunya akan terasa lebih membantu jika dibandingkan dengan pembelian genset bekas pakai yang tidak diketahui kualitasnya. Oleh karena itu, ketika Anda ingin membeli genset, perhatikan beberapa hal sebelum pembelian, agar nantinya genset yang Anda beli benar-benar berguna di saat mendesak. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan baik-baik sebelum membeli genset.

Lokasi pembelian

Ketika Anda berniat membeli genset untuk kebutuhan, perhatikan lokasi yang Anda tuju untuk membeli. Pembelian secara langsung dengan mendatangi toko perangkat genset di kota Anda akan menghindarkan pribadi Anda dari kegiatan penipuan maupun kekecewaan ketika barang yang dibeli ternyata tidak sesuai keinginan. Namun ketika Anda lebih memilih membeli genset melalui sistem online, jangan lupa perhitungkan segala jenis biaya yang mungkin harus Anda keluarkan mengingat besarnya alat termasuk juga ongkos kirim. Perhatikan konten yang ada didalam website termasuk testimoni didalamnya untuk menilai apakah website yang bersangkutan patut Anda percaya untuk membeli genset atau tidak.

Total daya

Genset tersedia dalam berbagai daya dan terkait hal tersebut, jangan lupa untuk memperhitungkan total daya yang dibutuhkan rumah, kantor, atau gedung Anda saat listrik padam. Sebagai contoh untuk pemakaian rumah, Anda harus bisa memperhitungkan daya yang biasa dipakai untuk total lampu, televisi, kulkas, atau alat elektronik lainnya. Setelah Anda mengetahui perkiraan daya yang dibutuhkan, pilihgenset dengan daya minimal 10% lebih besar dari total pemakaian umum dalam bangunan. Sehingga dengan demikian, Anda bisa menjalankan aktivitas tanpa khawatir saat listrik mendadak mati.

Harga

Ketika Anda hendak membeli genset, coba tanyakan pada pihak penjual apakah ada potongan harga genset yang bisa didapatkan meski hanya membeli 1 unit saja, karena terkadang potongan akan diberlakukan tergantung merek dan tipe genset yang dibeli. Namun demikian, saat membeli produk  genset, jangan lupa pula tanyakan pada pihak penjual apakah ada ongkos kirim yang harus dibayar saat Anda dan lokasi penjual berada di area yang sama.

Model

Banyak yang menganggap genset identik dengan polusi suara karena tingkat deru mesin yang cukup tinggi. Oleh karena itu ketika Anda ingin membeli produk, Anda bisa memilih model silent dan open yang ada di berbagai lokasi penjualgenset. Model silent umumnya memiliki bentuk lebih ringkas dan tidak menimbukan suara. Sedangkan model open umumnya berbentuk genset yang berukuran lebih besar, sehingga lebih baik diletakkan didalam ruangan agarnantinya tidak mengganggu kenyamanan orang yang berada disekitarnya.

Bahan bakar yang digunakan

Jika Anda perhatikan berbagai jenis genset yang beredar di masyarakat, umumnya produk tersebut tersedia dalam berbagai varian harga yang disesuaikan dengan bahan bakar yang digunakannya, mulai dari bensin, gas, hingga solar. Terkait hal tersebut, sebelum membelinya akan lebih baik jika Anda memperhitungkan kegunaan maupun kebutuhan terkait genset di bangunan Anda. Selain itu, bahan bakar yang digunakan umumnya juga akan terkait dengan daya dan bentuk genset, sehingga sebelum membelinya pikirkan model produk yang akan digunakan apakah model stroke (harus ditarik menggunakan kait yang ada di genset) atau kontrol tombol otomatis.

Ketersediaan sparepart

Ketika Anda membeli produkgenset, pastikan produk yang Anda beli memiliki jaminan khusus bahwa sparepart genset dari bagian terbesar hingga terkecil tersedia tidak hanya di toko penjual tetapi juga di toko lainnya. Dengan demikian, ketika suatu harigenset Anda mengalami kerusakan, Anda tidak perlu menghabiskan uang banyak atau waktu lama hanya untuk perbaikan.

Garansi

Membeli genset yang bergaransi resmi sudah pasti akan lebih menjamin kenyamanan Anda dalam bekerja jika dibandingkan genset yang hanya diberi garansi sekitar 1 minggu hingga 1 bulan. Anda bisa membeli produk yang memiliki garansi 3 tahun yang akan membantu mengatasi permasalahan saat listrik padam.

Layanan teknisi

Agar Anda bisa berjaga-jaga dari berbagai masalah ketikagenset yang dimiliki rusak, pastikan lokasi Anda membeli produk memiliki tim teknisi yang handal dan bertanggungjawab penuh atas kepuasan klien. Dengan layanan servis yang baik, di kemudian hari Anda tidak perlu khawatir saatgenset yang Anda miliki tiba-tiba bermasalah. 


Stay Connected

Instagram Instagram pinterest linkedin twitter youtube

Penulis : -

Editor : Ipin

 

Chat Whatsapp

Genset Iwata 3