Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

JENIS HOIST CRANE

Jenis Hoist Crane / Jenis Crane dapat dibedakan dari beberapa jenis berdasarkan kebutuhan konstruksi. Namun sebelum kita mengetahui jenis hoist crane / jenis crane, ada baik nya kita mengetahui pengertian dari jenis hoist crane / jenis crane tersebut. Hoist Crane adalah sebuah alat yang diciptakan untuk memudahkan pekerjaan manusia dalam mengangkat dan memindahkan barang dari suatu tempat ke tempat lain. Berdasarkan Jenis Hoist Crane / Jenis Crane biasanya berkapasitas 500 kg sampai puluhan ton. Jenis Hoist Crane / Jenis Crane biasanya digunakan di pergudangan atau pabrik-pabrik. Berikut beberapa jenis hoist crane / jenis crane :


Baca Juga : CARA MEMILIH HOIST YANG BERKUALITAS
KESELAMATAN KERJA, MENJAGA NYAWA!
ELECTRIC CHAIN HOIST PT INDOTARA PERSADA

1. Jenis Hoist Crane (Jenis Crane) - Overhead Crane Single Girder

jenis crane, jenis hoist, jenis hoist crane, hoist crane, hoist crane jenisOverhead crane single girder merupakan alat pengangkat dan pemindah barang dengan gerakan 6 arah, yaitu ke kiri, kanan, maju, mundur, atas, dan bawah. Overhead crane biasanya berada di dalam ruangan. Overhead crane merupakan konstruksi hoist crane yang berada di bagian atas sebuah ruangan. Kontruksinya terdiri dari tiang coulumn, console (optional), end carriage, dan girder. Overhead crane single girder merupakan konstruksi overhead crane yang menggunakan 1 girder. Hoist yang digunakan dalam konstruksi ini juga harus yang single rail.

2. Jenis Hoist Crane (Jenis Crane) - Overhead Crane Double Girder

jenis crane, jenis hoist, jenis hoist crane, hoist crane, hoist crane jenisPengertiannya sama dengan overhead crane single girder, hanya saja girder yang digunakan 2. Jadi hoist yang digunakan pun harus double rail.




3. Jenis Hoist Crane (Jenis Crane) - Semi Gantry Crane

jenis crane, jenis hoist, jenis hoist crane, hoist crane, hoist crane jenisSemi gantry crane merupakan konstruksi crane di mana satu sisi menggunakan kaki untuk menopang girder. Kaki tersebut biasa disebut kaki gantry, dan mampu bergerak maju mundur. Dan disisi lain, girder di topang end carriage yang di letakkan pada console atau tiang coloumn.



4. Jenis Hoist Crane (Jenis Crane) - Gantry Crane

jenis crane, jenis hoist, jenis hoist crane, hoist crane, hoist crane jenisGantry crane merupakan konstruksi di mana kedua sisinya menggunakan kaki. Kaki gantry tersebut berjalan di atas rel untuk bergerak maju mundur. Pengaplikasian gantry crane ini biasanya memerlukan tingkat pengamanan yang lebih ekstra. Karena rel nya ada di lantai, serta aliran listriknya mudah dijangkau. Oleh sebab itu jika menggunakan gantry crane, tingkat keamanan harus ditingkatkan.

5. Jenis Hoist Crane (Jenis Crane) - Suspension Crane

jenis crane, jenis hoist, jenis hoist crane, hoist crane, hoist crane jenisSuspension crane merupakan bentuk konstruksi crane di mana girder di gantung pada beam yang melintang di bagian atap ruangan. Girder bisa melakukan gerakan maju dan mundur.




6. Jenis Hoist Crane (Jenis Crane) - Jib Crane

jenis crane, jenis hoist, jenis hoist crane, hoist crane, hoist crane jenisJib crane merupakan bentuk konstruksi hoist crane di mana hanya ada 1 tiang dan girder. Bentuk konstruksi ini seperti huruf L terbalik. Hoist mampu bergerak ke kiri, kanan, atas, dan bawah pada girder atau beam yang merupakan rail dari hoist tersebut. Girder juga bisa digerakan beberapa derajat dan sering disebut gerakan swing. Pergerakan swing ini bisa dengan motor maupun manual.

7. Jenis Hoist Crane (Jenis Crane) - Monorail Crane

jenis crane, jenis hoist, jenis hoist crane, hoist crane, hoist crane jenisMonorail crane merupakan bentuk konstruksi di mana tidak ada pergerakan dari girder. Jadi hanya 1 rail atau beam tempat hoist bergerak ke kiri dan ke kanan sepanjang rail atau beam tempat hoist menggantung.



Semua kontruksi atau fabrikasi hoist crane di atas mampu dibuat oleh PT. Indotara Persada. Hanya PT. Indotara Persada yang mampu membuat konstruksi crane berkualitas tentunya sesuai dengan kebutuhan anda.

Untuk informasi spesifikasi produk kunjungi HOIST CRANE INDOTARA PERSADA


Stay Connected

Instagram Instagram pinterest linkedin twitter youtube

Penulis : PETRUS

Editor : IQBAL

 

Chat Whatsapp

banner percayakan indotara



Banner Parrent LGM


Banner-Samsung-Product

Banner List Product Hoist Crane Artikel


 


Related Articles