Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

KEUNGGULAN UPS TIPE ONLINE

UPS memiliki beragam jenis dan tipe yang beredar di pasaran. Setiap jenis memiliki keunggulan masing-masing dan menyesuaikan pada kebutuhan setiap individu. Pada dasarnya UPS dibedakan menjadi 3 jenis, yaitu UPS tipe Offline, Line-interactive, atau Online.

Penggunaan UPS memang harus disesuaikan pada alat / perangkat yang akan dibackup dengan UPS. Penggunaan UPS tipe offline umumnya digunakan pada peralatan peralatan yang memiliki ketahanan power supply cukup baik. Pasalnya, UPS offline masih memiliki jeda antara pergantian listrik PLN dengan battery. Memang, harga UPS tipe offline jauh lebih murah dibandingkan dengan tipe lainnya. Namun, UPS tipe offline tidak memiliki proteksi dari gangguan-gangguan listrik seperti surge, blackout, sags, brownout dan lain - lain.

KELEBIHAN UPS ONLINE

UPS tipe line interactive sangat banyak digunakan pada saat ini. Dikarenakan harganya yang murah serta sudah dilengkapi dengan inverter yang menyediakan output sinewave. Jeda perpindahan antara listrik PLN dengan battery juga tidak terlalu lama dibandingkan dengan offline. Namun tetap saja, jika PSU unit yang di backup tidak memadahi, peralatan akan restart atau mati jika terjadi jeda waktu perpindahan daya.

Baca Juga : BEBERAPA MASALAH KERUSAKAN PADA UPS
3 PART YANG SERING MENGALAMI KERUSAKAN PADA UPS
KERUSAKAN PADA BAGIAN UPS
UPS dengan teknologi yang paling tinggi yaitu UPS dengan tipe Online, pada umumnya output UPS Online sudah pure sinewave. Yang terpenting dari UPS online ini adalah tidak adanya jeda waktu perpindahan daya dari listrik PLN ke battery. Maka dari itu, sering kali UPS online disebut sebagai real UPS karena sesuai dengan fungsi utamanya yaitu memberikan cadangan daya sementara untuk peralatan yang dibackup. UPS tipe online sudah dilengkapi dengan perlindungan listrik untuk Sags, brownout, surge dan lain-lain. Memang, jika dibandingkan dengan tipe lain, harga UPS Online jauh lebih mahal. Namun jika kita ingin proteksi penuh dan tak perlu khawatir dengan pemadaman listrik lagi, UPS tipe ini sangat cocok digunakan untuk proteksi peralatan anda.

Arakawa merupakan produk UPS terkemuka yang sudah berpengalaman dalam bidangnya. UPS Arakawa seluruhnya bertipe online demi memberikan rasa aman bagi peralatan - peralatan anda. Segera dapatkan produk Arakawa di PT. Indotara Persada



banner percayakan indotara

Penulis: ALEX
Editor : IQBAL
Banner parent Artikel Arakawa
Banner List Product Arakawa


Related Articles