Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

KRITERIA IMPORTIR GENSET INDONESIA TERPERCAYA

Banner-Iwata-di-Product.jpg

Pertumbuhan perekonomian Indonesia saat ini meningkat dengan tajam, utamanya dalam bidang pembangunan infrastruktur. Dengan meningkatnya kegiatan tersebut, maka pertumbuhan dari  pengadaan yang berkaitan dengan pembangunan itu pun semakin berkembang dengan pesat pula. Seperti halnya kebutuhan dari Genset yang semakin hari semakin meningkat dengan tinggi. Karena kebutuhan itu, pada akhirnya mulai bermunculan pihak importir yang menyediakan layanan untuk pengadaan dari Genset tersebut. Namun dari sekian banyak layanan tersebut, tidak semua importir bisa Anda andalkan dengan mudah. Karena itulah kali ini penulis ingin memberikan beberapa bentuk informasi terkait dengan kriteria importir yang bisa Anda andalkan dalam penggunaan Genset, diantaranya adalah :

Importir dari brand terpercaya

Importir yang terpercaya tentunya tidak akan menyediakan berbagai macam jenis Genset dari beberapa sumber yang berbeda. Hal ini dikarenakan sebuah importir yang handal dan profesional biasanya sudah memiliki brand tersendiri. Berbeda halnya dengan para calo atau pun makelar lainnya yang memang menjual kembali berbagai macam jenis Genset dari beberapa sumber yang belum tentu terpercaya. Sementara importir dengan brand terpercaya biasanya memiliki produk tersendiri yang memang sudah terjamin kualitas serta mutu yang dimilikinya. Bahkan importir yang terpercaya biasanya juga menyediakan kelengkapan dari Genset tersebut, sehingga dapat memudahkan pihak yang membutuhkannya.

Terjaminnya keaslian produk

Semakin maraknya kehadiran para importir Genset ternyata membuat banyak pihak yang tidak bertanggung jawab ikut meraih keuntungan darinya. Seperti halnya pemalsuan dari produk Genset dan bahkan berbagai macam bentuk spare part yang digunakan olehnya. Beberapa pihak bahkan dengan sengaja menggantikan spare part asli dengan jenis palsu. Hal ini tentunya membuat harga produk tersebut menjadi lebih murah, sehingga mampu menarik perhatian konsumen lebih banyak. Karena pada dasarnya banyak konsumen yang ingin membeli Genset dengan harga murah. Namun ternyata ketika digunakan jenis produk yang satu ini justru tidak dapat bertahan dalam jangka waktu lama, karena pemalsuan pada spare part seperti halnya mesin atau bahkan generator dapat menimbulkan kerusakan yang jauh leih cepat.

Dari hal tersebut, maka Anda pun harus lebih teliti dan berhati-hati dengan penawaran dari Genset yang memiliki harga murah dan diluar batas dari harga normal pada umumnya. Selain itu, keaslian dari produk tersebut juga bisa Anda pastikan melalui beberapa bentuk hal di bagian bawah ini, seperti :

  • Sertifikat keaslian atau lebih sering disebut sebagai COO atau certificate of origin, serta melalui alternator yang Anda gunakan.
  • Keaslian juga bisa Anda pastikan melaui serial number yang berasal dari bagian engine serta alternator yang Anda gunakan. Hal ini juga bisa Anda gunakan untuk memastikan keaslian dari sole agent yang terdapat di Indonesia.

Hindari permainan harga

Dari penjelasan mengenai tingkat keaslian pada produk Genset yang disediakan oleh Importir pada bagian di atas tadi. maka Anda pun selaku orang yang membutuhkan produk tersebut harus lebih berhati-hati dalam memilihnya, utamanya berkaitan dengan nilai harga yang ditawarkan. Karena banyak diantaranya produk palsu yang mengadopsi nama dari brand ternama dengan harga murah. Ketika Anda mendapatkan penawaran tersebut, sebaiknya Anda perhatikan terlebih dahulu secara rinci dari produk itu sendiri, sehingga Anda pun tidak akan tertipu oleh importir palsu yang tidak bertanggung jawab.

Adanya garansi serta tim penjualan yang profesional

Banyak memang pilihan dari pihak importir yang bisa Anda pilih dengan mudah. Namun dari sekian banyak pihak importir Genset terebut. Tidak jarang pula pihak importir yang justru melakukan sistem penjualan dengan cara jual lepas. Artinya pihak penjual tersebut akan melakukan sistem cuci tangan yaitu sistem penjualan yang tidak menyediakan layanan purna jual. Karena itulah bagi Anda yang hendak mencari pihak importir Genset. Pastikanlah untuk memilih pihak importir dengan memberikan garansi yang jelas. Karena banyak diantaranya pihak importir yang hanya memberikan garansi di atas kertas saja tanpa kejelasan yang pasti. Namun dengan memilih importir yang memiliki layanan purna jual, biasanya mereka juga akan memiliki tim yang handal dengan keahlian mekanik yang luar biasa. sehingga mereka selalu siap serta siaga dalam memastikan kepuasan dari pelayahan purna jual dari produk Genset yang Anda gunakan.

Demikianlah beberapa bentuk kriteria dari pihak importir yang wajib untuk Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan ketika hendak memilih importir yang handal, utamanya dalam memilih Genset dengan tepat.


Stay Connected

Instagram Instagram pinterest linkedin twitter youtube

Penulis : -

Editor : Ipin

 

Chat Whatsapp

Genset Iwata 3

Iwata Genset Banner