Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

MESIN ES KRIM/ ICE CREAM SEMARANG

TIPE MESIN PEMBUAT ES KRIM

Maraknya penjualan mesin es krim di Semarang menjadi tanda kalau bisnis minuman tersebut masih jadi primadona. Apalagi kalau usaha es krim ini berkembang di kota-kota yang lokasinya dekat dengan laut, seperti Semarang. Bahkan hanya dengan modal mesin es krim saja, Anda bisa menciptakan usaha dari rumah. Namun, sebelum Anda membeli mesin tersebut di agen jual mesin es krim di Semarang, mari kita simak alasan pesatnya perkembangan bisnis es krim di Indonesia.

Ice Cream Hard.jpgMengapa Es Krim Laku Dijual di Indonesia?

Letaknya yang berada di garis khatulistiwa membuat Indonesia berada di wilayah tropis. Seperti yang Anda ketahui, negara-negara yang ada dalam wilayah tersebut hanya mempunyai dua iklim, yaitu musim penghujan dan kemarau. Es krim paling sering dicari di tengah cuaca panas pada musim kemarau. Namun, tidak jarang ada yang menikmatinya juga di tengah musim penghujan.

Es krim juga memiliki audiensi dari beragam kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Dengan target pasar yang cukup luas, penjualan es krim tentunya akan terbilang stabil. Anda juga harus memasarkannya dengan tampilan yang menarik dengan variasi rasa berbeda agar dapat bersaing dengan para kompetitor penjual es krim.

Kemudian, modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu banyak. Jika budget Anda terbatas, beli mesin es krim murah di Semarang. Tentu saja Anda harus memeriksa komponennya agar proses pembuatan es krim tidak terhambat. Kemudahan lainnya adalah Anda bisa memulai bisnis ini tanpa karyawan lain, selama Anda bisa membuat es krim sendiri. Bahkan bisnis ini tidak membutuhkan keterampilan khusus, tetapi Anda harus mau bersaing agar tidak cepat bangkrut.

Terakhir, peluang bisnis es krim terbilang tahan lama dibandingkan dengan yang lain. Dari Anda masih kecil sampai sekarang, es krim masih sering ditemukan di berbagai tempat. Contohnya mal, kantin sekolah, supermarket, sampai pasar tradisional. Beberapa hal berubah biasanya terdapat dalam cara penyajian, pemasaran, dan kreativitas dalam mengolah es krim.

Baca Juga : KOMPONEN-KOMPONEN MESIN PEMBUAT ICE CREAM

Apa Saja yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Mesin Es Krim?

Apa Anda sekarang sudah siap untuk membeli mesin es krim? Salah satu rekomendasi untuk memilih adalah mengetahui mesin es krim yang paling banyak dipakai pebisnis. Sebab, hal tersebut menunjukkan kalau mesin tersebut dapat menghasilkan es krim yang enak dan bermutu. Kendati begitu, Anda harus tetap memperhatikan hal-hal lain sebelum menentukan mesin es krim yang tepat dan sesuai kebutuhan.

memilih es krim

Es krim identik dengan temperatur dingin, sehingga Anda harus memilih metode pembekukan yang akan dipakai. Ada beberapa metode yang disediakan beberapa mesin, dua di antaranya dan yang paling populer adalah kompresor serta mangkuk. Pilihlah yang menurut Anda dapat menghasilkan adonan es krim nikmat dengan suhu dingin yang sempurna.

Kemudian, kalau Anda memilih kompresor, perhatikan manufakturnya berasal dari brand serta negara mana. Kalau informasi tersebut sampai Anda lewatkan, bisa-bisa Anda malah mendapatkan mesin es krim dengan kinerja rendah dan akan sulit melakukan perbaikan saat terjadi kerusakan. Lantas, merek juga berpengaruh, karena akan menentukan usia dari mesin es krim yang Anda beli.

Kalau bisa mendatangi langsung penjual mesin es krim di Semarang, Anda bisa melihat ukuran serta berat mesin es krim yang ingin dipakai. Misalnya untuk di kios, toko, atau stan food court. Jangan lupa untuk memastikan kapasitas mesin es krim yang ingin Anda hasilkan. Hal ini sangat berpengaruh terhadap penjualan dan keuntungan yang akan Anda peroleh. Selanjutnya, tentukan kecepatan (speed) mesin untuk menghasilkan es krim. Hal ini harus diperhatikan, apalagi kalau Anda menjual es krim di tempat ramai seperti mal. Konsumen tentunya akan puas dengan pelayanan yang cepat.

Terakhir, atur pasokan listrik yang akan Anda gunakan untuk mesin es krim. Di Indonesia, power yang dipakai harus 50 Hz (standar PLN). Jika masih bingung untuk memilih, Anda bisa membeli mesin es krim merk Tomori yang sudah sangat terkenal. Merek ini dipercaya dapat menghasilkan es krim yang lembut dan enak.

Baca Juga : MESIN ES KRIM HEMAT LISTRIK


“Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Terhadap Kami"

Stay Connected

Instagram facebook pinterest linkedin twitter youtube

Penulis : Derry

Editor : Ipin

 

Chat Whatsapp

Tomori promo Ice Cream Machine


Related Articles