Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

PENTINGNYA GENSET HOTEL

Taukah anda bahwa industri hotel merupakan industri yang tidak pernah berhenti selama 24 jam, yang tak terlepaskan dari kebutuhan energi terutama kebutuhan untuk energi listrik. Porsi pemakaian energi listrik dan serta alokasi dana untuk penyediaannya adalah yang terbesar dalam industri ini. Hal ini dapat dilihat bahwa peralatan seperti lampu-lampu, lemari es, dapur, laundry, pemanas air/boiler, pompa-pompa, sampai pada sistem pengkondisian udara termasuk chiller, AHU, maupun cooling tower, adalah beberapa alat yang dominan dalam oprasional didunia bisnis perhotelan.

Dikarenakan untuk saat ini sumber energi listrik sangat penting dan krusial, maka biasanya setiap hotel pasti memiliki Genset yang akan berfungsi sebagai sumber energi listrik cadangan apabila sumber listrik terputus. Bagaimana jadinya jika Industri atau bisnis di bidang perhotelan tidak menggunakan genset sebagai pengganti pasokan listrik disaat sumber listrik utama terputus, bisa anda bayangkan pasti kelangsungan oprasional pada hotel akan berhenti dan dapat berakibat pada merosotnya penghasilan dari hotel dikarenakan pelanggan yang kecewa oleh fasilitas hotel yang kurang baik

Baca Juga :
DISTRIBUTOR GENSET MEDAN


GENSET HANDAL DAN MURAH


DISTRIBUTOR GENSET DI JAKARTA

Di sini kita bisa menarik kesimpulan bahwa sumber energi listrik cadangan atau genset sangat penting fungsinya untuk bisnis ini, Genset secara umum di bagi menjadi dua jenis yakni genset sebagai penghasil sumber tenanga listrik utama atau prime power generator dan genset sebagai penghasil listrik cadangan atau standby power generator, disini akan saya jelaskan perbedaan dua jenis genset tersebut.

1. Prime Power Generator.

PENTINGNYA GENSET HOTEL Dapat didefinisikan sebagai sesuatu yang memiliki “jangka waktu tak terbatas” atau pada dasarnya genset akan digunakan sebagai sumber daya utama, dan bukan untuk hanya siaga atau daya cadangan. prime power generator dapat memasok listrik dalam situasi dimana tidak ada sumber listrik. Seperti yang sering terjadi dalam aplikasi industri seperti pertambangan atau oprasi minyak dan gas yang terletak di daerah terpencil dimana jaringan listrik tidak dapat diakses.

 

2. Stand by Power Generator. 

PENTINGNYA GENSET HOTEL Paling sering digunakan dalam situasi darurat, seperti pemadaman listrik. Standby power generator sangat ideal untuk memiliki sumber listrik yang terus-menerus dapat diandalkan seperti utility listrik. Ini direkomendasikan bagi pengguna yang memebutuhkan listrik cadangan hanya untuk pemadaman listrik, dan bagi mereka yang rajin dalam pengujian rutin dan pemeliharaan.

Hotel di perkotaan atau didaerah yang sudah terdapat jaringan listrik, sangat pas jika menggunakan genset jenis standby, selain karena perawatannya yang mudah dan tidak membutuhkan biaya mahal, genset jenis standby juga mudah di oprasikan, kami PT. INDOTARA PERSADA sebagai salah satu distributor genset berkualitas di Indonesia turut memperkenalkan salah satu genset andalan kami. Yakni genset dengan merk IWATA yang berani memberikan garansi engine selama 3 tahun, terbukti bahwa genset Iwata merupakan salah satu genset standby mode yang handal dan sangat cocok untuk bisnis di bidang perhotelan, perkantoran, maupun industri kecil, menengah, sampai industri besar. Kunjungi web site kami di www.indotara.co.id disana anda bisa cek detail tentang produk-produk yang kami jual.


Stay Connected

Instagram Instagram pinterest linkedin twitter youtube

Penulis : YOHAN

Editor : IQBAL

 

Chat Whatsapp

banner percayakan indotara

Genset Iwata 3

dummy product genset iwata


Related Articles