Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Pentingnya keamanan Elektrical instalasi pada UPS dan Stabilizer

Editor: Rio
Instalasi listrik atau Elektrical instalasi adalah suatu sistem yang terdiri dari komponen – komponen yang terpasang disebuah bangunan atau Gedung Untuk menyediakan tenaga listrik untuk berbagai kebutuhan diantaranya penerangan gedung,peralatan listrik, sistem refrigerating dan lain sebagainya. Instalasi biasanya terdiri dari kabel listrik, saklar, stop kontak, pemutus arus( MCB atau MCCB), panel listrik dan peralatan perlindungan lainnya. Instalasi listrik tidak bisa dipasang sembarangan, harus dirancang dan dipasang dengan hati-hati agar keamanan tetap terjaga sert aharus memenuhi standart keamanan listrik yang berlaku. Sebab kesalahan instalasi listrik sangat berbahaya, dapat menyebabkan terjadi korsleting yang mengakibat kebakaran. Penting selalu memperhatikan keselamatan saat bekerja dengan instalasi listrik, dan hanya memperbaikinya jika memang memiliki pengatahuan yang mumpuni tentang listrik. Jika memang tidak yakin ada baiknya memanggil tenaga ahli dibidangnya untuk memperbaiki jaringan listik tersebut. Lalu bagaimana dengan instalasi electrical UPS dan Stabilizer?

Lalu apakah yang dimaksud UPS dan stabilizer?  Ups adalah Uninterupptible power supply yang berfungsi sebagai penganti daya semnetara saat terjadi black out pada PLN sehingga alat yang dibaacak up oleh Ups aman dan tidak terjadi keruskan karena listrik yang tiba- tiba saja mati. Sedangkan stabilizer atau biasa disebut stavolt adalah alat penstabil tegangan yang berfungsi menstabilkan tegangan listrik yang tidak stabil. Standart  listrik diindonesia 1 phase adalah 220V dan 380V untuk 3 phase. Pada saat tegangan atau voltase berada di 200V atau bahkan dibawahnya itulah yang disebut voltase tidak stabil. Lalu dari mana kita mengetahui tegangan listrik tidak stabil ? dalam kehidupann sehari – sehari terkadang sering terjadi kedipan lampu dirumah kita lalu terang kembali ini adalah salah satu ketidak stabilan voltase. Disinilah peran stabilizer sangat dibutuhkan, seperti yang kita ketahui ketidak stabilan tegangan listrik dapat mengakibatkan terjadinya kerusakan alat- alat elektronik dan membengkaknya tagihan listrik bulanan.

Lalu bagaimana dengan electrical instalasi UPS atau stabilizer yang baik. Untuk Elektrical instalasi pada UPS atau Stabilizer sangat dibutuhkan tenaga ahli dibidangnya. Sebab apabila pemilihan kabel atau material lainnya yang tidak tepat dapat mengakibatkan terjadinya korslet listrik yang pada akhirnya dapat terjadi kebakaran. Terutama pada pemilihan penampang kabel yang tepat untuk instalasi UPS atau stabilizer. Penampang kabel yang tidak sesuai ukurannya misal terlalu kecil akan menyebabkan panas pada kabel lama kelamaan bisa terjadi korslet mengeluarkan asap yang mungkin saja menimbulkan kebakaran.  Selain kesalahan pemilihan material yang tidak tepat dapat terjadi korslet, kerugian uang yang mungkin saja juga terjadi. Misal kabel yang dibeli terlalu besar atau kabel kurang , sudah pasti kabel yang kurang ini tidak dapat disambung. Dengan demikian sudah pasti harus beli lagi kabel yang ukuran dan panjangnya yang sesuai dengan kebutuhan. Lalu dimanakah kita bisa mendapatkan kualiatas UPS dan stabilizer yang bagus dengan harga terjangkau? Serta memiliki tenaga ahli  Electrical yang handal dibidangnya?

Tentunya hanya di PT. Indotara persada, PT. Indotara persada adalah distributor tunggal UPS dan Stabilizer Merek Arakawa. Dengan Jaminan After sales dan purna jual yang terjamin. Dengan garansi UPS 3 tahun dan 5 tahun garansi untuk UPS. PT. Indotara persada juga memiliki team electrical yang handal dibidangnya sudah pasti instalasi UPS dan stabilizer anda aman dan terjamin kualitasnya. Untuk Kebutuhan material dan kapasitas UPS dan stabilizer anda bisa dikonsultasikan terlebih dahulu oleh team Marketing PT. Indotara Persada. Apabila ada kebutuhan survey lapangan team Electrical Indotara siap melayani agar kebutuhan UPS dan stabilizer serta material electrical dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk mendapatkan harga terbaik anda bisa mengunjungi website resmi kami di www.indotara.co.id dan anda akan dilayani oleh team profesional marketing Indotara.