Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

SENI PATUNG ES

SENI PATUNG ES

Dunia seni menghasilkan cukup banyak ragam hasil karya, mulai dari musik, lukisan, kerajinan, sastra, dan banyak lagi yang lainnya. Kali ini saya akan membahas tentang seni pahat. Seni Patung Es, yaitu memahat patung yang terbuat dari Es. Seni memahat patung dari es sering kita dengar dengan istilah Ice Carving. Salah satu Seni Patung Es yang sering kita lihat adalah Seni Patung Es di acara resepsi pernikahan, biasanya Patung Es tersebut berupa inisial nama pengantin. Hasil karya Patung Es di dunia juga sudah cukup banyak, mulai dari patung manusia, binatang, gedung-gedung terkenal di dunia, sampai tokoh-tokoh kartun yang terkenal.

Seni Patung Es


Untuk seni memahat patung es biasanya sering dilakukan di negara yang terdapat musim dingin dimana salju turun pada musim tersebut. Biasanya saat musim dingin sering diadakan festival seni, lomba, dan pameran patung es. Di tempat tersebut banyak perkumpulan tokoh seni pembuat patung es. Salah satu pembuat patung es yang terkenal adalah Donatello.

SENI PATUNG ESPatung es perlu ditempatkan di ruangan khusus yang bersuhu dingin agar tidak mencair. Ruangan tersebut sering disebut cold room. Ruangan ini didesain agar suhu ruangan dalam suhu rendah tetap terjaga. Hal ini penting agar es tidak meleleh, contohnya seperti ruangan untuk ice skating, di ruangan tersebut terdapat mesin compressor dan condensor yang menghasikan suhu rendah di dalam ruangan.

Pembuatan Seni Patung Es atau teknik ice carving tentunya memerlukan keahlian khusus, keterampilan, dan juga pengalaman. Tidak semua orang dapat membuat patung apalagi dengan bahan yang terbuat dari es yang dapat mencair apabila terkena suhu yang panas.

Sebenarnya teknik ice carving tidak perlu memerlukan alat yang canggih hanya perlu pahat dan pemikiran yang kreatif. Setiap kali diadakan pameran ice carving pasti akan menjadi topik serta sorotan dunia. Hal ini karena ice caving adalah karya seni yang artistik dan menarik untuk di pertontonkan.

Hasil karya seni ice carving yang hebat dipengaruhi juga oleh faktor kualitas es. Es yang biasa digunakan adalah es yang berbentuk balok. Kualitas es bergantung pada air dan mesin yang digunakan. Air dan mesin yang berkualitas pasti akan menghasilkan es yang berkualitas juga. Mesin es yang berkualitas adalah mesin es TOMORI dari PT. INDOTARA PERSADA. Mesin es TOMORI menghasilkan es balok dengan kualitas tinggi. Es balok yang dihasilkan mesin es TOMORI padat sehingga daya tahan es balok lebih lama dibandingkan produk yang lainnya. Pembuatan es dengan mesin es TOMORI juga cepat, hemat energi, dan tentunya mudah. Mesin es TOMORI bergaransi kompresor 3 tahun. Tidak perlu kuatir mengenai after sales service dan ketersediaan sparepart karena semuanya dijamin oleh PT. INDOTARA PERSADA sebagai distributor tunggal TOMORI di Indonesia. Dapatkan mesin es terbaik untuk menghasilkan es berkualitas hanya di PT. INDOTARA PERSADA


“Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Terhadap Kami"

Stay Connected

Instagram facebook pinterest linkedin twitter youtube

Penulis : Imron

Editor : Ipin

 

Chat Whatsapp

List-Product-Block-Ice-Machine


Related Articles