Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Arti Huruf dari R S T G Dan N pada sistem Stabilizer 3 phase

Posted Date, 16 Maret 2023

Editor: Rio

Penulis:Robby

Arti Huruf dari R S T G Dan N pada sistem Stabilizer 3 phase
Untuk Bpk/ibu yang sering mengalami kendala pada arus listrik pada kantor atau rumah pasti tidak asing lagi dengan alat yang satu ini. Benar sekali, stabilizer. Stabilizer merupakan alat yang yang membantu untuk menstabilkan listrik di tempat anda. Untuk artikel kali ini saya ingin membahas lebih dalam tentang listrik 3 phase dengan penamaan umum R, S, T dan Netral.

Listrik 3 phase indentik dengan huruf atau kode pembacaan R, S, T dan N atau penulisan huruf pada R S T N pada penghatar kabel memiliki arti akan tetapi kita juga dapat menambahkan huruf G pada listrik 3 phase sebagai tanda, huruf G adalah grounding. Lantas apakah ada yang penasaran tentang arti hurus R, S, T pada kabel ini.

Lalu Apa sih arti dari R, S, T, G dan N pada listrik 3 phase atau kepanjangan dari R, S, T, G dan N pada listrik 3 phase, nah mungkin kebanyakan dari kita memang mencari arti dari kode dan kepanjangan R, S, T, G dan N. Akan tetapi semua punya pendapatnya masing-masing.

R, S, T, G banyak orang yang menyebutkaan R untuk (Rpm), S untuk (Speed), dan T untuk (Torque) huruf pada listrik 3 phase ini akan tetapi tidak ada yang bener-bener kongkrit. Nah kita lanjut ke pokok pembahasan, nah kalau kita melihat dari kode huruf R, S, T, G dan N memang masuk akal ada arti dibalik huruf yang dipasang pada sistem kelistrikan 3 phase, kenapa saya bilang masuk akal jika kita melihat huruf  G dan N jelas ini mempunyai arti G sama dengan grounding dan N sama dengan Netral atau Nol.

Jadi secara gamblang memang tidak ada referensi yang menjadi sumber untuk kita agar, dapat memahami arti huruf dari sistem kelistrikan 3 phase maupun arti huruf dari motor listrik 3 phase, setiap orang punya pendapatnya masing-masing.

Oleh karena itu, pentingnya merencanakan pemasangan stabilizer dengan baik sebelum melakukan eksekusi. Ada baiknya, konsultasikan rencana pemasangan stabilizer anda kepada penyedia stabilizer yang berpengalaman dan terpercaya . pastinya anda tidak ingin barang yang ada beli tidak terpakai dengan maksimal dan tidak sesuai dengan hal yang Anda bayangkan.

Indotara Persada merupakan distributor Stabilizer dengan Brand Arakawa yang sudah banyak di pakai, terpercaya dan berpengalaman di bidang Stabilizer ini. Arakawa juga sudah berkontribusi di bidang Stabilizer selama puluhan tahun dan juga indotara juga memiliki team instalasi yang sudah sangat profosional, bersertifikat resmi dan peralatan yang sangat lengkap. Indotara juga menyediakan fasilitas survey gratis dan memiliki garansi sampai 5 tahun full sparepart.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan produk bergaransi resmi dan terpercaya hanya di PT. Indotara persada.