Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

BACK UP LISTRIK MENGGUNAKAN UPS

backup listrik menggunakan UPSTak bisa di pungkiri ketika Perusahaan Listrik Negara atau PLN selalu ada agenda untuk melakukan pemadaman listrik bergilir di tiap-tiap daerah. Hal itu dilakukan demi menghemat atau menjaga stock listrik. Pemadaman listrik bergilir dari PLN ini secara garis besar berpengaruh terhadap kebutuhan di masa yang akan datang. Apalagi kebutuhan cakupan listrik dari hari ke hari terus meningkat. Sehingga penghematan energy sangat perlu dilakukan agar dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Di lain pihak, pemadaman listrik dari Perusahaan Listrik Negara atau PLN sering  menimbulkan banyak masalah bagi konsumennya, terutama sebuah perusahaan yang menggunakan mesin atau alat bersumber listrik dan harus bekerja/menyala terus menerus tanpa berhenti. Jika mesin itu digunakan untuk produksi, dan listrik dari PLN padam, sudah pasti perusahaan tersebut akan mengalami kerugian.

Dari pengalaman yang terjadi, setiap kali ada pemadaman listrik bergilir atau ketika terjadi kerusakan di arus listrik PLN, hal ini berdampak buruk bagi perusahaan. Contoh kecilnya adalah tidak jarang perusahaan rugi sampai miliaran gara-gara komputer perusahaan tidak menyala sehingga menghambat transaksi dan belum sempat menyimpan data-data penting di komputer. Belum lagi terjadi kerusakan pada komputer karena aliran listrik yang terputus secara tiba-tiba.

UPS atau Uninteruptible Power Supply adalah solusi dari setiap permasalahan ketika terjadi pemadaman listrik PLN. Secara singkat UPS berfungi untuk mem-back up listrik atau sebagai listrik cadangan. UPS bekerja ketika sumber listrik dari PLN padam. Di mana UPS akan langsung secara otomatis mengaliri listrik ke perangkat listrik.

UPS atau Uninterruptible Power Supply sangat di butuhkan di tiap-tiap perusahaan. Di jaman yang sudah modern ini, setiap perusahaan sudah hampir pasti memiliki komputer yang digunakan untuk menunjang sistem perusahaan. Jadi apabila system dari komputerisasi ini mati tentu akan mengakibatkan mengganggu kinerja perusahaan.

Battery adalah salah satu komponen utama dari UPS yang merupakan sumber listrik untuk mem-backup perangkat listrik. Besar kecil nya UPS serta banyak dan tidak nya battery tergantung dari kebutuhan daya yang ingin di back up. Contoh dari pemakaian yang paling terkecil UPS yakni di 1 Kva dengan back up time 5 Menit. Ini sudah cukup untuk kapasitas kecil 1 Unit Komputer. Semakin banyak perangkat yang digunakan, semakin besar daya yang digunakan, maka semakin besar juga kapasitas UPS yang dibutuhkan.

Dari berbagai jenis merk UPS atau Uninterruptible Power Supply, hanya PT. Indotara Persada yang menjual UPS dengan kualitas tinggi. Merk UPS tersebut adalah ARAKAWA. ARAKAWA adalah produk made in Taiwan yang tentu bisa dijadikan andalan untuk mem-backup kebutuhan listrik perusahaan atau pun rumah anda. UPS ARAKAWA dari PT. Indotara Persada dengan keunggulannya sukses mem-back up acara Konferensi Tingkat Tinggi APEC tahun 2013 di Bali.

Di samping keunggulan itu, UPS ARAKAWA dari PT. Indotara Persada menjamin after sales kepada konsumen dengan ketersediaan spare part dan teknisi yang handal, serta menjamin kualitas produk dengan harga yang ekonomis terlebih dengan garansi yang diberikan yaitu selama 1 tahun. Hal ini membuat UPS Merk ARAKAWA sudah banyak yang dipakai di berbagai perusahaan besar.

Itulah alasan saya sebagai penulis merekomendasi anda untuk menggunakan UPS yang handal dari PT. Indotara Persada dengan merk ARAKAWA, yang tentunya akan memberikan keuntungan bagi perusahaan atau usaha anda.

Penulis : Cecep
Editor : Takiyudin

Banner parent Artikel Arakawa

List Product Arakawa



Related Articles