Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

BURSA GENSET INDONESIA

Bursa Genset ArtikelKetika Anda ingin mendapatkan genset yang berkualitas dan berharga murah, tentu Anda bisa memanfaatkan bursa penjualan genset yang dipenuhi oleh perusahaan penjual genset ternama atau langsung menghubungi agen genset yang ada di lokasi dekat kantor atau area usaha Anda. Namun demikian, ketika Anda ingin membeli genset terkait keperluan usaha akan lebih baik jika Anda mempertimbangkan segala hal yang menyangkut pembelian, antara lain:

1.   Lokasi pembelian

Ketika Anda ingin membeli genset, akan lebih baik Anda memperhitungkan beberapa hal terkait lokasi pembelian, seperti:
a.  Track record lokasi
Ketika Anda mendapat informasi tentang perusahaan atau agen penjual genset, akan lebih baik Anda meneliti track record perusahaan tersebut lebih dahulu. Track record perusahaan terkait dapat dilihat dari jumlah pelanggan yang membeli produk dari perusahaan tersebut, testimoni pembeli, atau jumlah hubungan kerjasama yang terjalin untuk masalah perbaikan genset dalam jangka waktu tertentu. Track record juga bisa dijelaskan dari banyaknya pengunjung atau banyaknya transaksi yang terjadi ketika perusahaan yang bersangkutan memiliki website resmi untuk penjualan.
b.
Sistem pemesanan dan pembelian
Ketika Anda ingin memiliki sebuah genset, perhatikan sistem pemesanan dan pembelian yang diterapkan, terlebih ketika Anda memesan merek yang tidak sedang siap kirim. Agar nantinya Anda bisa mendapatkan barang yang sesuai tepat waktu. Terkait sistem pembelian, Anda juga harus mengkalkulasi harga yang diberikan, apakah sudah sesuai dengan daya genset yang ingin dibeli, umumnya semakin besar daya alat maka harga yang ditetapkan akan semakin mahal. Agar Anda tidak merasa rugi dengan sistem pembelian yang diterapkan, cobalah bertanya apakah ada harga diskon yang diterapkan sesuai jenis genset yang dibeli, serta ongkos kirim yang dibebankan kepada pembeli. 
c. Garansi
Ketika Anda membeli sebuah produk genset, pastikan alat tersebut memiliki jangka waktu garansi yang cukup panjang agar nantinya Anda tidak perlu merasa kerepotan saat alat daya alternatif yang dibeli rusak. Umumnya produk genset yang berkualitas akan memberikan garansi 3 tahun untuk para konsumen.
d. Testimoni pembeli
Ketika Anda ingin membeli produk genset yang bermanfaat mengganti daya ketika listrik dari PLN mati, ada baiknya Anda memperhatikan testimoni pembeli yang ada di sekitar Anda atau testimoni yang ada dalam website perusahaan bersangkutan. Umumnya semakin banyak testimoni positif, maka dapat dipastikan genset yang dibeli adalah produk yang berkualitas.
2. Jenis produk
Ketika Anda ingin membeli sebuah genset baik untuk keperluan industri ataupun rumah tangga, Anda harus tahu jenis produk yang ingin Anda tempatkan dilokasi. Ada dua jenis genset yang umumnya digunakan sesuai kebutuhan yaitu open, silent, dan mobile type. Terkait hal tersebut, maka akan lebih efektif jika Anda juga mempertimbangkan beberapa hal seperti berikut sebelum melakukan pembelian.
a. Lokasi peletakan
Ketika Anda ingin membeli genset dari sebuah perusahaan penyedia alat, perhatikan luas area untuk peletakan genset yang tersedia di bangunan Anda, sehingga Anda bisa memperkirakan apakah alat akan diletakkan didalam atau diluar bangunan.
b. Tenaga teknisi
Ketika Anda membeli unit genset, coba perhatikan berapa jumlah teknisi di kantor atau pabrik Anda yang memiliki kemampuan untuk langsung memperbaiki genset (baik jenis open, trailer, atau silent) ketika ada kerusakan ringan, terlebih ketika unitnya lebih dari satu. Agar nantinya metode perawatan yang dilakukan lebih menghemat waktu.
c. Pemanfaatan alat
Ketika Anda maupun perusahaan yang Anda pimpin ingin melakukan pembelian genset dalam jumlah lebih dari satu perhatikan pemanfaatan yang dibutuhkan dalam lingkungan Anda. Hal yang dimaksud disini adalah apakah nantinya alat tersebut digunakan untuk memperlancar proses produksi (seperti pada bidang konveksi atau makanan) atau hanya digunakan untuk  mengatasi padamnya listrik di area perumahan.  


Bahan bakar yang digunakan

Ketika Anda hendak membeli sebuah genset, tak ada salahnya jika Anda juga memperhatikan terlebih dahulu bahan bakar yang lebih dipilih untuk digunakan, karena baik bahan bakar bensin ataupun solar memiliki kerumitan tersendiri dalam perawatan. Semoga dengan memperhatikan berbagai hal diatas, Anda akan mampu menilai mana genset yang berkualitas dan cocok untuk Anda.

 

Iwata Banner Genset artikel.jpg

dummy product gensetIwata Genset Banner


Related Articles