Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

CARA MENGUBAH AIR PAM ATAU SUMUR MENJADI AIR LAYAK MINUM

CARA MENGUBAH AIR PAM ATAU SUMUR MENJADI AIR LAYAK MINUM - Air merupakan sumber kehidupan untuk segala makhluk hidup yang tinggal di bumi. Oleh karena itu jika sumber air di bumi tidak cukup akan memberikan dampak yang sangat luar biasa terhadap kehidupan di bumi. Permasalahan yang sering timbul dan banyak kita jumpai sekarang adalah kurangnya sumber mata air baik dari sumur ataupun air tanah kurang memenuhi syarat untuk dijadikan air minum. Banyak faktor yang menyebabkan kenapa air dari sumber mata air tersebut tidak layak diminum, contohnya jika air tanah yang banyak mengandung zat besi dan mangan.

cara mengubah air pam atau sumur menjadi layak minum

Zat-zat tersebut dapat menyebabkan warna air dapat berubah menjadi kuning kecoklatan dan juga menyebabkan bau yang tidak sedap terhadap air tersebut. Jangan kan untuk minum, untuk mandi sekalipun kadang kita bisa merasa risih dengan kondisi air yang seperti itu. Untuk menanggulangi masalah tersebut, kebanyakan masyarakat biasanya akan merebus air tersebut sehingga layak digunakan untuk cuci sayur dan minum terkadang, tapi hal tersebut merupakan kesalahan besar karena secara ilmu biologi kandungan yang ada didalam air tersebut kita tidak tahu berapa banyak yang ada dan apakah dengan merebus air tersebut bisa menghilangkan zat-zat yang terkandung dalam air tersebut.

W3.CSS

 

Seiring dengan perkembangan teknologi yang modern ini, banyak alat - alat water treatment atau yang sering kita kenal sebagai mesin pengolah air minum. Dari situ pasti akan muncul beberapa pertanyaan seperti apakah yakin alat tersebut bisa membuat air sumur yang mengandung banyak zat tersebut bisa menjadi air yang layak dikonsumsi.

Jawabannya adalah bisa. Kenapa? Karena didalam alat - alat water treatment tersebut ada beberapa filter yang memang khusus didesain untuk mengubah air sumur menjadi air minum seperti filter polypropylene yang dimana media filter tersebut dapat menyaring partikel - partikel padat seperti pasir, lumpur dan lain-lain. Selain filter tersebut juga ada media karbon aktif dan karbon block yang digunakan untuk menyaring zat - zat atau partikel yang mengandung kandungan kimia logam , bau dan lain - lainnya.

air reverse osmosis

Media filter yang utama yaitu Membrane Reverse Osmosis tersebut yang mana, media tersebut gunanya untuk menyaring bakteri dan kuman. Sehingga air yang awalnya tidak layak diminum dari air sumur bisa menjadi air yang layak diminum dan digunakan untuk kebutuhan lainnya. Walaupun diluar sana banyak yang menjual alat - alat water treatment tersebut, kami anjurkan masyarakat jangan salah memilih, tetapi percayakanlah pilihan anda kepada yang ahlinya.Kami selaku dari PT Indotara Persada ingin mengenalkan produk water treatment merk Kusatsu dengan Membrane Sheet Toray dari jepang, yang dimana membrane tersebut bisa menyaring dan memfilter bakteri, kuman, virus dan kandungan logam lainnya sehingga membuat air hasil olahannya menjadi air murni yang layak diminum.

Selain hal tersebut, membrane Kusatsu ini dapat menurunkan tingkat TDS air sebanyak 95 - 98% dengan media filternya yang sangat halus sampai 0.0001 mikron. Selain itu ada beberapa mesin Kusatsu sendiri yang dilengkapi dengan 7 filter yang membuat air hasil dari olahan mesin Kusatsu ini akan sangat layak untuk diminum dan digunakan untuk kebutuhan rumah tangga lainnya.


Stay Connected

Instagram facebook pinterest linkedin twitter youtube

Penulis : -

Editor : Rio

Chat Line Messenger

atau

Chat Whatsapp


Related Articles