Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Cara Merangkai Battery External UPS Arakawa SK30B

Editor: Fiki
Cara Merangkai Battery External UPS Arakawa SK30B
UPS melindungi perangkat elektronik dari kerusakan akibat mati listrik, spike listrik, dan tegangan listrik yang tidak stabil. Dengan adanya UPS, downtime yang terjadi akibat mati listrik dapat diminimalisir, sehingga operasional perusahaan dapat berjalan terus menerus. UPS membantu menjaga keamanan data pada perangkat elektronik yang sensitif terhadap pemadaman listrik. Pada saat pemadaman, UPS dapat memberikan tenaga listrik sementara untuk membackup data dan kemudian mematikan perangkat secara aman.

UPS juga dapat membantu menjaga kestabilan tegangan listrik yang masuk ke perangkat elektronik anda, sehingga dapat mengurangi kerusakan pada perangkat. Jika mati listrik terjadi dalam waktu yang lama, UPS juga memberikan waktu yang cukup untuk melakukan shutdown sistem secara aman.Dengan demikian, fungsi UPS sangat penting untuk menjaga kelangsungan operasional perusahaan dan menjaga keamanan data pada perangkat elektronik yang sensitif.

UPS battery Internal umumnya hanya mampu membackup kebutuhan daya listrik hanya sampai 5 menit saja, sedangkan banyak kebutuhan mesin elektronik Industri dan Komersil yang membutuhkan rentang waktu backup time battery yang lebih lama misal nya sampai dengan 30 menit bahkan sampai dengan 1 jam.

UPS Arakawa menyediakan system UPS Battery External dengan kapasitas battery yang dapat di sesuai kan dengan kebutuhan customer pada saat anda melakukan pembelian UPS battery External tentu saja di butuhkan perakitan battery pada saat pertama kali di lakukan installasi UPS dan cabinet battery.

Namun jangan khawatir kami PT Indotara Persada meberikan pelayanan perakitan cabinet battery UPS yang anda pesan. Teknisi kami yang sudah berpengalaman di bidang UPS akan menyiapkan perakitan cabinet battery yang anda pesan , mulai dari mengukur ukuran kabel yang sesuai dan merakit kabel jumper agar mudah di kemudian waktu saat ups di rakit di tempat customer.
 
Pada dasar nya rangkaian battery UPS adalah rangkaian battery Seri untuk menyesuaikan Voltase Input yang di butuhkan input DC UPS. Jika di butuhkan kapasitas battery lebih besar maka bisa di lakukan cara rangkaian Seri Paralel contoh nya adalah 2 set rangkaian seri lalu kabel di jumper parallel untuk selanjutnya rangkaian masuk ke input DC UPS.

Berikut adalah Voltase DC input UPS Arakawa SK30B :

  1. UPS Arakawa SK30B 1KT XL battery external Voltase DC input nya adalah  36 VDC
  2. UPS Arakawa SK30B 2KT XL battery external Voltase DC input nya adalah 72 VDC
  3. UPS Arakawa SK30B 3KT XL battery external Voltase DC input nya adalah 96 VDC
  4. UPS Arakawa SK30B 6KT XL battery external Voltase DC input nya adalah 192~240 VDC
  5. UPS Arakawa SK30B 10KT XL battery external Voltase DC input nya adalah 192~240VDC

Contoh nya pada UPS Arakawa SK30B 2KT XL Voltase DC input nya adalah 72 VDC maka untuk untuk 1 set cabinet battery nya di butuhkan 6 buah battery VRLA 12V, dengan cara rangkaian battery di seri 12V di hubungkan antara kutub positif dan negative antara battery 1 sengan yang lain nya sehingga pada ujung ujung kutub mebhasilkan voltase sebesar 72V. Untuk backup time yang lebih lama tentunya menggunakan battery dengan kapasitas Ampere Hours lebih besar, atau dengan menambah jumlah set battery seri di jumper parallel seperti pada video youtube berikut :

Demikianlah panduan singkat cara merangkai battery external UPS Arakawa type SK30B XL semoga dapat membantu anda. Tentunya anda dapat berkonsultasi secara langsung dengan sales UPS Arakawa yang sudah berpengalaman, kami akan sangat senang membantu anda dari proses awal sampai akhir dengan jaminan layanan purna jual garansi UPS Arakawa yang kami berikan.