Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

CARA MERAWAT BARANG ELEKTRONIK AGAR AWET

 CARA MERAWAT BARANG ELEKTRONIK AGAR AWET - Barang eletronik kini telah menjadi kebutuhan yang dapat dikategorikan primer bagi manusia. Barang elektronik sangat mudah didapatkan mengingat permintaan pasar yang tinggi dari konsumen sehingga membuat produsen barang elektronik berlomba untuk berinovasi yang membuat harga yang terjangkau. Satu orang saja bisa memiliki berbagai macam barang elektronik seperti handphone, gadget, televisi, berbagai peralatan dapur seperti kulkas, dispenser dan berbagai macam lainnya.

W3.CSS

CARA MERAWAT BARANG ELEKTRONIK AGAR AWET


CARA MERAWAT BARANG ELEKTRONIK AGAR AWET

Agar barang elektronik kita awet selain dengan cara membeli barang elektronik yang terjamin kualitasnya, perawatan juga merupakan salah satu komponen yang menentukan barang elektronik yang kita miliki tahan sampai berapa lama. Berikut beberapa saran untuk merawat barang elektronik anda agar awet :

1. Penempatan barang elektronik yang baik Tempatkanlah barang elektronik anda di permukaan yang rata dan pastikan memiliki sirkulasi udara yang lancar. Layaknya genset, barang elektronik pada umumnya menghasilkan panas, jika penempatan yang salah yang tidak memiliki sirkulasi udara yang lancar, barang elektronik anda akan over heat yang membuat barang elektronik anda cepat rusak. Selain itu, jangan letakkan di tempat yang lembab,karena kelembaban dapat menyebabkan korosi yang dapat mempercepat kerusakan barang elektronik. Hindarkan dari panas matahari langsung karena dapat merusak komponen – komponen yang ada, dan jauhkan dari anak anak untuk  beberapa barang elektronik yang berpotensi berbahaya.


2. Berikan waktu istrirahat yang cukup bagi barang elektronik untuk menghilangkan panasnya setelah dipakai dalam waktu yang cukup lama.


3. Jika tidak mengerti bagaimana memperbaiki barang elektronik, bawalah ke tempat servis yang benar-benar bisa dipercaya, atau pusat servis produk.


4. Simpan kartu garansi barang elektronik anda. Anda dapat memperoleh kesempatan servis gratis atau maintanance. Ini cara hemat untuk tetap bisa memakai barang elektronik Anda. Hindari memindahkan barang elektronik berukuran sedang ataupun besar dalam kondisi sedang menyala. Sebaiknya, lebih baik atur ke dalam mode stanby atau hibernate ( jika ada)


5. Pastikan listrik di rumah atau kantor anda stabil. Arus listrik yang tidak stabil akan mempercepat kerusakan komponen perangkat elektronik anda.Peran listrik sangatlah vital terhadap keawetan perangkat barang elektronik anda. Perhatikan stop kontak, stop kontak tidak boleh sampai longgar atau kurang rapat, karena listrik yang masuk menjadi tidak stabil. Hal lain yang memicu akan kerusakan dari barang elektronik anda adalah penggunaan Genset saat arus listrik mati. Genset sebagai pengganti PLN saat mati listrik haruslah memiliki tegangan yang stabil. Pilihlah genset dengan kapasitas yang dapat mengbackup beban anda, jangan terlalu dipaksakan karena hal itu akan berdampak negatif baik buat barang elektronik anda maupun genset itu sendiri. Selain itu, anda juga dapat mensiasati dengan menambah Stabilizer agar arus listrik yang dihasilkan tetap stabil.

LIHAT DISINI, DAFTAR HARGA LENGKAP GENSET & STABILIZER INDOTARA

Stay Connected

Instagram Instagram pinterest linkedin twitter youtube

Penulis : NANTO

Editor : IQBAL

 

Chat Whatsapp

SELALU PERCAYAKAN INDOTARA SEBAGAI MITRA TERPERCAYA ANDA

Genset Iwata 3
dummy product genset iwata


Related Articles