Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

DISTRIBUTOR GENSET DI JAKARTA

Distributor genset di jakarta artikelSaat ini kebutuhan akan genset semakin hari semakin berkembang pesat, seiring dengan perkembangan kemajuan teknologi di masa kini. Seperti kita ketahui, sudah ada banyak sekali perusahaan yang sudah bergantung dengan peranan dari generator listrik ini. Generator set merupakan gabungan dari mesin penggerak dan pembangkit listrik/generator sebagai 1 set untuk dapat memperoleh tenaga listrik. Biasanya mesin penggerak untuk generator set berupa motor atau mesin diesel sebagai mesin pembakaran bagian internal yang memakai bahan bakar bensin serta solar.

Pengertian dan Prinsip Kerja Genset

Generator sendiri yaitu perangkat untuk mengubah suatu energi mekanik ke dalam energi listrik. Adapun cara kerja dari generator memakai prinsip hukum faraday, di mana memutar magnet pada kumparan maupun sebaliknya. Saat magnet digerakkan pada kumparan akan terjadi sebuah perubahan fluks pada gaya magnet yang terdapat dalam kumparan lalu menembus secara tegak lurus pada kumparan dan menyebabkan terjadinya beda potensial pada tiap ujung kumparan.

Adapun prinsip kerja dari genset itu sendiri yaitu mesin pembakaran berupa mesin bensin maupun mesin diesel mengubah energi pada bahan bakar hingga menjadi suatu energi mekanik. Selanjutnya energi mekanik tadi dikonversi kembali oleh generator untuk memperoleh daya listrik. Ada 2 macam dari generator yang perlu diketahui, di antaranya generator DC dan generator AC atau alternator. Generator DC yaitu generator yang bisa memperoleh arus listrik DC atau searah. Sedangkan generator AC atau alternator sendiri merupakan generator yang bisa memperoleh arus listrik AC atau bolak-balik.

Generator AC sendiri mempunyai prinsip kerja yang serupa seperti generator DC, di mana menghasilkan listrik melalui induksi elektromagnetik. DI samping itu, baik generator DC maupun AC sama-sama dapat memperoleh arus listrik AC atau bolak-balik. Akan tetapi, generator DC dan AC sendiri mempunyai perbedaan di bagian desain konstruksinya. Umumnya generator DC memakai cincin belah atau split ring yang umumnya dinamakan komutator yang berperan sebagai rectifier atau penyearah. Dengan begitu arus yang diperoleh dari generator DC yaitu arus DC atau searah. Sementara generator AC sendiri memakai 2 cincin seret yang bisa memperoleh arus AC atau bolak-balik.

Fungsi Genset

Genset umumnya dimanfaatkan untuk memperoleh daya listrik secara alternatif, yakni saat suplai pasokan pada daya listrik di pembangkit listrik off atau padam, atau kondisi tak terdapatnya paskan listrik di area tersebut, yang bisa dimanfaatkan saat dibutuhkan tambahan daya listrik. Generator listrik juga sangat dibutuhkan sebagai sumber aliran listrik sementara ketika terjadinya pemadaman listrik oleh pihak PLN. Generator set sangat penting untuk perusahaan-perusahaan yang bergantung dengan aliran listrik. Misalnya saja rumah sakit, ada beberapa pasien yang kelangsungan hidupnya sangat bergantung dengan aliran listrik. Jika terjadi pemadaman listrik dari pihak PLN secara tiba-tiba, tentu akan berakibat fatal bagi pasien tersebut jika rumah sakit yang bersangkutan tak mempunyai generator listrik.

SupplierGenset

Berdasarkan penjelasan di atas, perusahaan-perusahaan besar yang memerlukan generator listrik ini tentu harus memiliki cadangan aliran listrik seperti generator set ini. Seperti kita ketahui, dengan banyaknya variasi generator listrik ini tentu juga dibenamkan spesifikasi yang berbeda-beda. Setiap perusahaan atau rumah tangga yang yang memerlukan generator listrik, tentu harus memilih generator set dengan spesifikasi sesuai dengan kebutuhan. Memilih generator set sesuai kebutuhan, tentu akan lebih tepat guna di samping budget yang dimiliki. Untuk mendapatkan generator ini, Anda bisa menghubungi distributor genset terdekat di daerah Anda.

Anda bisa memilih generator ini berdasarkan kebutuhan, entah itu untuk perusahaan ataupun untuk kebutuhan rumah tangga. Anda bisa memilih generator yang berkualitas, sekaligus meminta jasa pemasangan untuk memasang generator dengan tepat. Layanan ini biasanya sudah tersedia oleh para distributor genset sebagai pelayanan tambahan. Generator bisa memonitor listrik setiap jam, dengan begitu saat listrik terganggu maka generator pun akan beralih secara otomatis serta pasokan listrik pun bisa teratasi dengan hitungan detik saja.

Demi mendapatkan produk generator itu sendiri, Anda harus memilih generator yang berkualitas tinggi dan terjamin keasliannya. Produk ini tentunya bisa Anda dapatkan jika Anda memilih supplier penjualangenset yang berpengalaman dengan menawarkan produk-produk yang berkualitas. Jika Anda berada di wilayah Jakarta, pastikan Anda memilih jasa distributor generator listrik yang benar-benar terpercaya.


Stay Connected

Instagram Instagram pinterest linkedin twitter youtube

Penulis : -

Editor : Ipin

 

Chat Whatsapp

Genset Iwata 3

Iwata Genset Banner


Related Articles