Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Fitur Dan Komponen IGBT & Microcontroller Pada Ups Terbaik

Editor: Rosyid
Fitur dan Komponen IGBT & Microcontroller pada UPS terbaik,Arakawa UPS - Seperti yang sudah kita semua ketahui,bahwa UPS merupakan seperangkat alat elektronik yang di dalamnya terdapat berbagai macam komponen,semua komponen akan bekerja satu sama lain sehingga UPS akan bekerja dengan baik dan mampu memberikan backup yang maksimal.Tiap - tiap UPS biasanya memiliki fitur unggulannya masing - masing, pada Arakawa UPS yang akan kita bahas kali ini juga memiliki banyak fitur unggulan,diantaranya adalah :

  1. Display with Texas Instrument Made in USA
  2. IGBT & Microcontroller by Infineon, Germany
  3. Automatic and Manual Bypass
  4. Self-testing Function
  5. Generator Friendly
  6. Temperature Control
  7. Pure Sinewave Output

Dari sekian banyak fitur unggulan di atas,ada point yang sangat menarik perhatian yaitu di point nomor 2.Kenapa Arakawa UPS memakai komponen tersebut dari Infineon ? Apasih kelebihannya dan apasih keunggulannya ?

Insulated Gate Bipolar Transistor atau singkatnya IGBT dan microcontroller adalah dua part dasar dalam serangkaian inverter yang dapat diaplikasikan pada power electronics. Inverter itu sendiri adalah suatu rangkaian elektronik yang berfungsi untuk mengubah tegangan satu arah atau yang biasa disebut DC menjadi tegangan bolak - balik atau AC.Berikut adalah beberapa kelebihan IGBT dan microcontroller dari Infineon :
  1. Mampu menghasilkan tingkat efisiensi yang tinggi dan kecepatan yang baik, sehingga akan memungkinkan apabila  di aplikasi kan pada frekuensi tinggi. Dibandingkan dengan transistor bipolar biasa, IGBT memiliki tegangan yang lebih stabil.
  2. Dapat difungsikan pada tegangan tinggi, serta mempunyai kemampuan untuk dapat menstabilkan arus yang sangat besar. IGBT juga mampu bertahan ketika terjadi arus pendek dan beban induktif.
  3. Microcontroller by Infineon mempunyai tingkat kecepatan yang tergolong tinggi pada saat pemrosesan arus listrik. Maka dari itu microcontroller bisa difungsikan juga sebagai part yang mengontrol IGBT supaya dapat mencapai tingkat ketsabilan listrik yang baik,dan memastikan output inverter yang dapat bekerja dengan akurat.
  4. Microcontroller dari Infineon juga dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan dan perlindungan, seperti pengamanan terhadap suhu berlebih, arus berlebih, dan tegangan berlebih. Hal ini menjadikan sistem inverter yang menggunakan microcontroller Infineon lebih aman dan andal.
  5. Infineon memberikan solusi yang efisien untuk inverter,dengan IGBT dan microcontroller yang sudah tergabung menjadi satu paket,sehingga akan membantu kita dalam memudahkan proses desain dan produksi.Solusi ini juga secara tidak langsung akan lebih menekan biaya dalam kaitannya dengan sistem inverter.
Dengan berbagai macam kelebihan di atas,rasanya tidak salah apabila Arakawa UPS mengandalkan IGBT & Microcontroller dari Infineon sebagai salah satu part atau komponen nya sebagai penunjang agar UPS dapat bekerja secara maksimal.