Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Fungsi Dan Cara Kerja Dari Metal Detector

Editor: Ipin
Fungsi Dan Cara Kerja Dari Metal Detector Fungsi Dan Cara Kerja Dari Metal Detector - Bpk/ Ibu pasti tidak asing lagi dengan benda yang biasa kita sebut dengan Metal Detector. Metal Detector ini sering kita temui di kehidupan sekitar kita seperti di bank, mall, bandara dan tempat tempat khusus yang mengutamakan keamanan disekitarnya. Metal detector pada zaman sekarang juga merupaka prioritas pengadaaan untuk setiap perusahaan atau tempat hiburan karen fungsinya yang sangat membantu Untuk pemeriksaan tanpa mengeledah pengunjung secara fisik. Untuk metal detector sendiri itu punya berbagai jenis dan kegunaan. Ada yang digunakan untuk keamanan, farmasi dan konsumsi.

Ada yang berbentuk seperti gerbang, fungi dari metal detector walktrought ini adalah untuk medeteksi benda logam yang dibawa oleh pengunjung setelah melewati gerbang. Metal detector waltrought ini memiliki puluhan detektor di sekitar tiang penyangganya Bila ada yang membawa benda logam yang tidak lazim dan terdeteksi oleh metal detector, metal detector akan berbunyi. Ada juga yang berbentuk seperti stik yang biasa juga di sebut handheld metal detector. Untuk yang berbentuk stik ini lebih flexible digunakan karena bobotnya yang ringan dan lebih akurat dalam menemukan benda logam dikarenakan jarak antara tubuh pengunjung dan metal detector yang sangat dekat.

Lalu bpk / ibu pasti penasaran bagaimana cara kerja dari mesin Metal Detector ini. Fungsi dari metal detector ini sangat sederhana yaitu metal detector menerima sinyal elecromagnetik dari benda yang mengandung logam yang berdekatan degan metal detector dan akan memberikan tanda bila terdedeteksi. Namun ada beberapa logam yang tidak bisa di deteksi oleh metal detector seperti  emas dan alumunium. Jadi memang hanya jenis jenis logam tertentu saya yang memiliki  daya Tarik magnet atau electromagnetic saja yang bisa dideteksi pada umumnya.

Oleh karena itu, pentingnya merencanakan Pengadaan mesin metal detector dengan baik sebelum melakukan eksekusi. Ada baiknya, konsultasikan rencana pemasangan atau pembelian metal detector anda kepada penyedia Security equipment yang berpengalaman dan terpercaya . pastinya anda tidak ingin barang yang ada beli tidak terpakai dengan maksimal dan tidak sesuai dengan hal yang Anda bayangkan.

Indotara Persada merupakan distributor Metal Detector dengan Brand Gervix yang sudah banyak di pakai, terpercaya dan berpengalaman di bidang Security equipment ini. Gervix juga sudah berkontribusi di bidang Security equipment selama beberapa tahun dan sudah dipercaya oleh beberapa perusahaan untuk pemakaian di tempat mereka . Indotara juga memiliki team instalasi yang sudah sangat profosional, bersertifikat resmi dan peralatan yang sangat lengkap. Indotara juga menyediakan fasilitas pelatihan dan instalasi.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan produk bergaransi resmi dan terpercaya hanya di PT. Indotara persada.