Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Fungsi Penggunaan Lighting Tower

Posted Date, 19 Januari 2023

Editor: Ipin

Penulis: Fernando, S.M.

Fungsi Penggunaan Lighting Tower

Fungsi Penggunaan Lighting Tower - Penerangan sangatlah penting sebagai suatu faktor keselamatan. Jika penerangan di lingkungan kerja kita memiliki penerangan yang cukup dan dapat diatur sesuai dengan jenis pekerjaan dapat menghasilkan produksi yang maksimal dan penekanan biaya. Usaha pertambangan merupakan proses yang mempunyai potensial kecelakaan kerja yang tinggi, apalagi jika penerangan yang ada di lokasi pertambangan jauh dibawah standart dan sangat minim penerangan.
Jaman sekarang perkembangan industri pertambangan semakin maju dan perkembangan tersebut diikuti dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih. Pada jaman sekarang ini banyak sekali proyek-proyek atau pertambangan yang dimana minim penerangan  dan tidak ada arus listrik untuk menyalakan lampu. Dan untuk mengatasi masalah tersebut kita bisa menggunakan lighting tower atau light tower atau biasa disebut juga tower lamp.

Lighting tower ini dirancang untuk memenuhi hampir semua kebutuhan pencahayaan, mulai dari lokasi konstruksi dan acara olahraga hingga aplikasi pertambangan dan ladang minyak. Kebanyakan pertambangan yang beroperasi di daerah yang tidak terjangkau listrik, membuat keberadaan lighting tower ini sangat dibutuhkan. Fungsi lighting tower ini sendiri adalah untuk memberikan penerangan dengan berbagai macam pilihan kapasitas lampu. Lampu pada lighting tower ini dapat menyala karena dibantu dengan tenaga generator set yang ada pada lighting tower tersebut . Selain itu juga lighting tower ini mempunyai roda sehingga bisa dipindah-pindahkan sesuai dengan keinginan kita.

Pada umumnya lighting tower ini bisa ditenagai oleh mesin diesel dan solar panel. Tetapi yang biasanya digunakan adalah yang menggunakan mesin diesel. Lighting tower ini juga mempunyai berbagai macam ketinggian dan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Baca Juga:

Kelebihan menggunakan lighting tower ini adalah
  1. Dapat dipindah-pindahkan sesuai keinginan
  2. Kapasitas lampu yang disesuaikan dengan kebutuhan
  3. Mempunyai tinggi tiang yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan
  4. Dapat membantu proyek atau pertambangan agar bisa beroperasi sampai malam
  5. Pengoperasiannya yang mudah
Dalam memilih lighting tower atau tower lamp ini kita harus memastikan kualitas dan daya tahan lighting tower tersebut ,karena pengoperasian lighting tower ini biasanya di outdoor. Kita harus memilih lighting tower yang bergaransi dan layanan purna jual nya pun professional.

Kami PT. Indotara Persada menyediakan berbagai macam pilihan lighting tower dari brand IWATA yang terkenal ketangguhan dan kualitasnya, untuk menyesuaikan kebutuhan anda ,dengan garansi 3 Tahun dan after sales atau layanan purna jual yang professional,Dan juga kami menjaminkan ketersediaan sparepart sampai dengan 20 Tahun ,jadi anda tidak perlu khawatir untuk kedepannya jika anda memilih lighting tower IWATA ini Kami siap memenuhi kebutuhan lighting tower anda. Silahkan hubungi nomor telfon PT. Indotara Persada untuk mengetahui unit lighting tower IWATA ini lebih lanjut.