Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

GENSET UNTUK BANK

genset untuk bank artikel Generator set atau Genset merupakan solusi ketika terjadinya pemadaman listrik paling efisien dan efektif. Banyak sekali kegunaan mesin generator ini terutama saat terjadi pemadaman listrik, terlebih lagi untuk perusahaan perbankan. Seperti kita ketahui, perusahaan perbankan adalah perusahaan yang bergelut dalam bidang keuangan. Dalam hal ini proses perhitungan keuangan, proses transfer dan lain sebagainya yang berhubungan dengan keuangan membutuhkan generator set terlebih lagi saat bank sedang beroperasi. Generator listrik sangat diperlukan perusahaan perbankan untuk membantu menunjang aktivitas perbankan dengan cepat dan mudah.
Bayangkan saja, tanpa adanya generator saat terjadi transaksi secara online tiba-tiba saja lampu mati tentu hal ini akan menghambat aktivitas transfer maupun transaksi online tersebut. Bahkan untuk urusan keuangan atau perbankan ini, bisa membuat aktivitas perbankan menjadi terganggu dan berakibat fatal. Untuk itulah diperlukan genset sebagai solusi yang tepat saat terjadi pemadaman listrik. Generator yang dibutuhkan untuk memperoleh aliran listrik di perusahaan perbankan tentunya memerlukan daya yang besar. Terlebih lagi perusahaan yang berskala besar, tentu memerlukan kapasitas daya listrik yang cukup besar.

Tips Pemilihan Genset Untuk Bank

Memilih genset untuk perbankan memang sangat penting, sebab spesifikasi generator yang dibutuhkan untuk kebutuhan perusahaan  tentunya berbeda dengan perumahan. Agar Anda tak salah memilih dalam membeli generator untuk bank, ada beberapa tips memilih genset untuk perusahaan perbankan berikut ini :

1.   Perhatikan Kebutuhan Daya
Hal yang perlu diperhatikan pertama kali ketika memilih generator listrik adalah dengan mengetahui berapa daya yang diperlukan terlebih dulu. Umumnya daya tersebut ada dalam satuan KW maupun KVA. Untuk mengetahui daya yang dibutuhkan bisa melalui pengukuran ampere di panel utama, bisa juga dengan meminta supplier dari genset agar melakukan audit energy dan power dalam fasilitas perusahaan perbankan Anda.
2.
Pilih Jenis Bahan Bakar Genset Yang Cocok
Biasanya generator set sendiri bisa dioperasikan dengan menggunakan bahan bakar yang berbeda, seperti solar, bensin maupun gas. Biasanya generator set ini berbahan bakar dari solar, sebab solar sifatnya lebih mudah diperoleh dengan efisiensi yang begitu tinggi. Di samping itu, solar begitu aman di simpan sebab tak mudah untuk terbakar, tak berbau, tak beracun dan tak mudah menguap. Sementara mesin diesel dari bahan  bakar solar ini harganya lebih terjangkau, lebih tahan lama, dan mudah perawatannya. Generator listrik dengan daya 10 KVA maupun lebih biasanya telah memakai water cooled atau pendingin air.
Sementara untuk mesin generator yang berbahan bakar bensin lebih umum dipakai, namun tidak cocok untuk kapasitas daya listrik yang besar. Bahan bakar bensin ini memang tidak cocok digunakan pada generator listrik berkapasitas besar sebab menjadi lebih boros. Selain itu, kekurangan dari genset ini lebih bahaya dalam hal penyimpanan sebab bensin sifatnya lebih mudah terbakar, lebih berbau dan mudah menguap. Sementara mesin berbahan bakar LPG atau gas sendiri biasanya tersedia untuk kapasitas daya listrik yang besar ataupun yang kecil. Generator listrik tipe ini jarang sekali digunakan disebabkan oleh beberapa alasan. Hal ini dikarenakan kesulitas untuk mendapatkan bahan bakar dan masalah keamanannya. Ketika memilih genset untuk perbankan, dalam hal bahan bakar Anda bisa melakukan konsultasi bersama supplier generator set yang berpengalaman agar bisa memilih jenis mesin dan bahan bakar yang sesuai untuk kebutuhan perusahaan Anda.
3. Pertimbangkan Tipe Generator Open atau Silent
Pemilihan generator set untuk perbankan berikutnya, bisa Anda pertimbangkan dalam hal tipe generator itu sendiri, apakah yang berjenis silent ataukah yang berjenis open. generator open sesuai namanya merupakan jenis generator terbuka, yang tak memakai peredam akustik dan cover dengan begitu bunyi yang diperoleh pun tidak dapat diredam. Umumnya generator listrik ini dipakai di tempat-tempat yang terbuka dan bebas dengan bunyi, atau bisa juga ditempatkan di area kedap suara. Generator ini lebih murah daripada jenis generator silent. Sementara generator silent atau format tertutup sendiri memakai cover pelat yang memiliki peredam akustik dengan begitu bunyi yang diperoleh pun sebagian besar dapat diredam dan suara yang dihasilkannya pun tak begitu bising.

Itulah beberapa tips tepat memilih genset untuk perusahaan perbankan yang perlu dipertimbangkan!

Iwata Banner Genset artikel.jpg

dummy product gensetIwata Genset Banner


Related Articles