Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

GENSET UNTUK PROYEK

Genset project artikel.jpg

Di era sekarang ini kebutuhan akan genset memang sangat penting demi menunjang berbagai aktivitas. Apalagi berbagai aktivitas kini tak pernah terlepas dari penggunaan listrik. Misalnya saja, saat pemadaman lampu tiba-tiba saja terjadi, tentu membuat semua aktivitas pun terhenti. Bahkan bisa saja menyebabkan dampak yang fatal bila terjadi di perusahaan yang sangat membutuhkan aliran listrik 24 jam tanpa henti, seperti rumah sakit maupun perusahaan lainnya. Bagi beberapa perusahaan sendiri membeli generator set ini sebenarnya bukanlah hal yang sulit, terlebih lagi pihak perusahaan sangat membutuhkannya ketika dalam kondisi yang darurat.
Tak hanya itu saja, pemilik rumah juga bisa saja membeli gensetuntuk diperlukan dalam keadaan darurat saja. Namun, bila generator ini hanya digunakan untuk sementara waktu seperti untuk proyek, konser musik dan lain sebagainya. Untuk itu, Anda pun tak perlu untuk membeli sebuah generator yang dipakai hanya untuk seminggu maupun dua Minggu, sebab bisa membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah, maka dari itulah solusinya yaitu dengan memanfaatkan genset rental untuk proyek. Hal inilah yang membuat bisnis sewa generator menjadi sangat menggiurkan.

Rancangan Usaha Sewa Genset Untuk Proyek

Berdasarkan gambaran di atas, bisa disimpulkan bahwa bisnis sewa genset bisa jadi sebagai peluang usaha yang menjanjikan untuk dijalani. Untuk Anda yang tergiur melakukan bisnis yang satu ini, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan berikut ini :

1.   Modal Untuk Membeli Sebuah Genset
Untuk menjalankan usaha genset ini tentu membutuhkan modal yang begitu besar dan cukup dengan membeli beberapa generatoruntuk berbagai macam kapasitas supaya bisa memenuhi setiap permintaan konsumen. Selain itu, besarnya modal itu sendiri sesuai dengan tipe dan jenis generator yang akan dipakai.
2. Jenis Genset Berkualitas
Pastikan membeli generator yang berkualitas dan siap pakai. Sebenarnya membeli genset rental untuk proyektak harus membeli generator baru, tetapi juga bisa dengan membeli genset seken atau bekas. Namun hal yang harus Anda pastikan ketika membeli genset adalah membeli generator yang masih dalam kondisi prima serta berkualitas. Anda juga harus memastikan genset tersebut siap pakai berdasarkan kebutuhan konsumen. Selain itu,generator pun tak mengalami kerusakan saat dipakai oleh pelanggan.
3. Melakukan Kerjasama
Tak ada salahnya untuk melakukan kerja sama dengan pihak-pihak tertentu yang bisa membantu memasarkan usaha rental generator Anda, misalnya jasa sewa tenda, jasa sewa gedung pertemuan, EO dan lain sebagainya yang berkaitan dengan usaha yang Anda jalani.
4. Tim Teknisi Handal
Generator mempunyai seperangkat komponen mesin agar bisa menghasilkan listrik. Maka dari itu, demi memelihara kondisi generator agar tetap prima sendiri maka sebaiknya Anda menyediakan beberapa tenaga ahli atau teknisi yang bisa melakukan perawatan dan perbaikan generator-generator untuk disewakan. Selain itu, lakukan perawatan pada generator yang Anda sewakan dengan rutin supaya tetap dalam keadaan yang prima.

Aliran listrik sangat dibutuhkan oleh semua masyarakat di dunia, dan penting untuk menunjang beragam aktivitas. Selain itu, di waktu tertentu, tanpa adanya listrik begitu mengganggu, entah itu untuk keperluan secara perorangan maupun perusahaan. Berdasarkan hal tersebut bisa dilihat di mana kebutuhan genset ini selalu tetap ada, entah itu untuk jangka panjang atau back up aliran listrik di waktu tertentu saja. Di samping itu, usaha sewa generator ini termasuk usaha menggiurkan yang bisa memberikan keuntungan begitu besar. Sebab genset yang dipakai tetap menjadi milik dari pengusaha jasa itu sendiri.
Bagi Anda yang ingin menjalankan usaha rental generator ini sebaiknya Anda benar-benar mengetahui dan mempelajari segala hal tentang mesin generator lebih lengkap. Anda juga harus memiliki semangat yang benar-benar tinggi untuk membangun usaha generator. Di samping itu, sistem pemasaran dalam usaha rental generator ini sangat penting dan memberikan peranan utama dalam usaha rental generator. Adapun promosi atau sistem pemasaran bisa memakai pamflet, spanduk, kartu nama, selebaran, brosur dan sebagainya untuk Anda sebar kepada calon konsumen. Terlebih lagi jika Anda sangat familiar dengan media internet, tentu akan sangat baik jika memakai media sosial, seperti whatsapp, facebook, linkedin dan lain sebagainya untuk menunjang pemasaran usaha sewa genset ini.

Genset Iwata 3

Iwata Genset Banner


Related Articles