Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

GUNAKAN STABILIZER UNTUK MESIN PENDINGIN ANDA

Banyak orang yang belum mengetahui bahwa setiap pemakaian mesin pendingin ( Freezer, Showcase, Ice maker, Undercounter , Kulkas, AC dll ) harus disertakan dengan Stabilizer karena, faktanya tegangan arus listrik siang dan malam selalu berbeda. Efeknya, jika voltage kurang dapat menyebabkan menurunnya kinerja peralatan mesin pendingin, dan sebaliknya jika voltage berlebih dapat mengakibatkan peralatan tersebut cepat rusak ataupun terbakar.

Stabilizer+Freezer.jpg

Semua mesin pendingin, selain telah terdapat part-part berupa, Kondensor, thermostat, Evaporator, digital temparature, dll. Semua unit tersebut juga telah terdapat part yang sangat penting yaitu KOMPRESOR sehingga Stabilizer sangat penting untuk digunakan. kompressor adalah salah satu bagian terpenting yang terdapat pada mesin pendingin. Berfungsi untuk memompa freon ke semua bagian mesin pendingin, selain itu juga dapat menaikan temperatur kondensasi gas refrigerant dengan cara menaikan tekanan gas refrigerant yang masuk dari evaporator.

Beberapa hal yang dapat menyebabkan kompresor tersebut cepat rusak ialah jika tegangan arus listrik yang tidak stabil ( Naik Turun ) sehingga menyebabkan kinerja kompresor benjadi berat. Solusi yang terbaik antisipasi sebelum terjadi hal tersebut ialah dengan menggunakan Stabilizer / AVR, hal tersebut dilakukan untuk menghindari tegangan arus listrik yang tidak stabil, dan hal lain yang dapat menyebabkan kompresor cepat rusak jika, beban muatan melebihi kapasitas mesin pendingin. Hindari posisi mesin pendingin yang terlalu dekat dengin tembok/dinding rumah, pastikan untuk memberi jarak antara dinding dengan mesin pendingin minimal 30 cm untuk sirkulasi udara yang lebih baik.

Untuk itu Stabilizer menjadi salah satu solusi dari masalah yang sering dilupakan oleh kita, Arakawa Voltage stabilizer bisa anda gunakan untuk menjaga kinerja mesin pendingin anda.

 Banner Arakawa Stabilizer.jpg


Related Articles