Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

HARGA GENSET BERDASARKAN MERK DAN TIPENYA

Pernahkah anda melihat suatu daerah yang gelap gulita karena adanya pemadaman listrik, kemudian ada sebuah rumah atau bangunan yang memiliki penerangan sendiri? Ya sudah pasti bangunan tersebut menggunakan genset. Anda pasti tahu fungsi dari genset bukan? Ya genset digunakan sebagai alternatif untuk pembangkit listrik. Genset adalah kepanjangan dari generator set, merupakan peralatan yang digunakan untuk menghasilkan daya listrik sehingga walau sedang mengalami pemadaman, toko atau bangunan yang memiliki perangkat ini tetap bisa memenuhi kebutuhan listriknya.


HARGA GENSET BERDASARKAN MERK DAN TIPENYA

Semakin berkembangnya teknologi mesin Genset juga mengalami perkembangan, saat ini ada beberapa jenis mesin genset yang dibedakan menjadi mesin diesel, mesin gas, mesin bensin, generator solar, generator portable, mesin turbin, dan genset urin. Diantara jenis tersebut yang paling unik adalah generator urin, generator ini dapat menghasilkan listrik dengan menggunakan urin. Tapi sayangnya generator ini belum ada di Indoensia karena ditemukan di Afrika. Beberapa jenis generator yang ada di Indoneisia adalah generator bensin, gas dan juga genset portable. Berikut ini adalah beberapa merk genset  yang beredar di Indonesia beserta hargannya.

1.   Honda   ( 10 - 60 Jt )
Genset Honda.jpgUntuk genset dengan merk Honda harganya beragam ada yang dibawah 10 juta rupiah dan juga ada yang lebih bahkan ada yang nilainya diatas 20 juta rupiah. Untuk mesin yang harganya dibawah 10 juta rupiah biasanya adalah mesinHonda yang portable yang menghasilkan daya listrik masksimal 0.85 KVA hingga 2KVA. Untuk mesin genset yang harganya sekitar 5 juta ada 2 seri yaitu portable tipe EP1000 dan juga portable EG1000. Masing masing memiliki output 0.85 KVA. Untuk seri lainnya ada seri ER2500CX yang memiliki output 2 KVA, harganya sekitar 6 juta rupiah. Seri lainnya yang memiliki harga dibawah 10 juta rupiah adalah tipe EP2500CX, tipe tersebut juga memiliki output sebesar 2 KVA. Selain itu masih ada tipe lainnya tapi harganya lebih dari 10 juta rupiah bahkan ada yang mencapai 60 juta rupiah yaitu genset yang memiliki output 10KVA hingga 3 phase.

2.   Falcon   ( 4 - 30 Jt )
Genset Falcon.jpgGenset bensin merk Falcon cukup terkenal di Indonesia dengan kualitas manufaktur yang baik dan kehandalan yg sudah terbukti tetapi dengan harga yg jauh lebih murah daripada Honda. Harga berkisar antara 4 – 30 juta rupiah antara 2-10Kva adalah salah satu pilihan yang cukup ideal buat anda karena perpaduan antara kualitas dan harga yang baik. Type FX5000EW 5Kva adalah type favorit yang banyak dipakai dengan harga di kisaran 9 juta an. Genset Falcon memiliki garansi 1 tahun dengan layanan purna jual yang baik serta suku cadang yg terjamin. Type terbesar yaitu FX10000EW 10Kva dengan harga kisaran 30 juta. Starter Falcon sudah menggunakan starter electric, sehingga dengan harga yang cukup murah anda mendapatkan genset electric starting yang sangat mudah digunakan dan tingkat kehandalannya pun tinggi.

3.   Firman   ( 2 - 16 Jt )

Genset Firman.jpg

Genset yang lebih murah dari merk Honda adalah genset firman, untuk genset ini harganya berkisar antara 2 juta rupiah hingga 16 juta rupiah.  Genset dengan harga 2 juta rupiah adalah genset dengan tipe FPG1500L, gensetini memiliki output 1KVA. Diatas itu ada tipe FLG2800E2 yang memiliki output 2 KVA, dengan harga 5 juta rupiah. Selain tipe FLG2800E2 ada tipe FPG2800L yang juga memiliki output 2KVA dan memiliki harga 3.4 juta rupiah.

Yang paling mahal dari merk ini adalah tipe FDG8710SE2, tipe ini memiliki daya output maksimal 5KVA dan memiliki fitur otomatis, tipe ini akan memberikan backup pada bangunan anda ketika bangunan anda mengalami mati lampu mendadak. Mesin ini akan secara otomatis menyala dan memberikan back up pada listrik anda. Tipe lainnya juga ada yang memberikan daya serupa yaitu 5KVA dengan harga yang lebihmurah yaitu 8 juta rupiah tapi tipe ini tidak mendukung otomatisasi.

4.   Multipro   ( 4 - 5 Jt )

Genset Multipro.jpg

Mesin genset yang lain adalah mesin disel multipro. Mesin genset ini ada 2 jenis yaitu tipe GN – 950 yang menghasilkan daya 0.85 KVA, mesin ini menggunakan bahan bakar bensin yang dicampur dengan oli 2 tak. Penggunaannya cukup hemat setiap 6 jam anda hanya memerlukan 3 liter bensin dengan daya output seperti yang telah disebutkan. Starternya juga cukup ringan dibandingkan dengan mesin 2 tak yang lainnya. Harga dari mesin ini adalah 4 juta rupiah.

Genset keluaran multipro yang lain adalah genset dengan tipe GN4000ER – MP, genset ini menghasilkan daya 3.5 KVA dan memiliki harga 4.2 juta rupiah.

5.   Greenpower   ( 4 - 7,5 Jt )

Genset Green Power.jpgMerk genset greenpower yang mampu menghasilkan daya output 800 Watt adalah tipe CC1200 – B, tipe ini memiliki harga 4 juta rupiah. Sedangkan tipe CC2500 – L memiliki daya output 2400 Watt dengan harga 7.5 juta rupiah.

6.   Tekiro Ryu   ( 2 - 7 Jt )

genset tekiro ryu.jpgMesin genset yang satu ini harganya berkisar 2 hingga 7 juta rupiah. Daya yang mampu dihasilkan berkisar antara 1KVA hingga 5 KVA.

Genset Iwata 3

Iwata Genset Banner


Related Articles