Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

JENIS UPS BERDASARKAN BENTUKNYA

UPS dibagi dalam beberapa jenis bentuk dan kegunaannya. Di Indonesia, UPS dikenal dalam 2 jenis berdasarkan bentuknya, yaitu Tower, Rackmount .Setiap jenis topologi memiliki fungsi dan keunikan masing - masing. Untuk itu, mari kita bahas satu - persatu untuk masing - masing topologi.

JENIS UPS BERDASARKAN BENTUKNYA

UPS dengan jenis Tower merupakan UPS dengan tipe yang paling banyak dan mudah kita temui di pasaran. Bentuk umumnya seperti sebuah persegi panjang, ukurannya bervariatif tergantung pada kapasitasnya. Untuk kapasitas kecil, umumnya ukurannya lebih kecil dari sebuah CPU Komputer. UPS jenis ini paling banyak diminati konsumen dikarenakan mudah ditemui dan installasi serta peletakannya cukup mudah.

 

Baca Juga : BEBERAPA MASALAH KERUSAKAN PADA UPS
BACK UP LISTRIK MENGGUNAKAN UPS
PENYEBAB BATTERY PADA UPS MENGALAMI GELEMBUNG

 

UPS juga dikenal dengan tipe rackmount atau rak. Dikarenakan fungsi dan peletakannya terbilang unik, UPS tipe ini cukup jarang digunakan. UPS Rackmount pada fungsi utamanya digunakan untuk memback - up server. Bentuk yang menyerupai server dengan ukuran - ukuran yang sudah disesuaikan menyerupai server, UPS tipe rackmount fit untuk diletakan dalam rak server. Oleh karena itu, UPS tipe rackmount lebih diminati penggunaannya dibandingkan tipe tower jika penggunaannya untuk server. Ukurannya pun bermacam2 mulai dari 2U, 3U, 4U dan lain - lain. Harganya memang lebih mahal ketimbang dengan tipe tower, namun jika space atau ruangan yang dimiliki terbilang kecil. UPS tipe rackmount merupakan solusi untuk kendala tersebut.

UPS secara fungsinya tetap untuk melindungi peralatan dari pemadaman listrik / blackout. Tipe tower maupun rackmount sebenarnya hanya mempengaruhi pada lokasi peletakannya, namun kedua duanya dapat memberikan perlindungan yang anda inginkan. Yang terpenting dalam memilih UPS, tetap perhatikan spesifikasi serta kualitas UPS itu sendiri. Indotara merupakan vendor UPS Arakawa di Indonesia menyediakan berbagai kebutuhan UPS. Mulai dari tipe tower berkapasitas kecil hingga berukuran besar untuk skala Industri, UPS rackmount juga tersedia di Indotara. Arakawa merupakan UPS berkualitas tinggi dengan penanganan full dari Indotara dari segi distribusi dan service menjamin kepuasan costumer. Tunggu apa lagi? Hubungi Indotara Persada untuk kebutuhan UPS anda

banner percayakan indotara

Penulis: ALEX
Editor : IQBAL
Banner parent Artikel Arakawa
Banner List Product Arakawa


Related Articles