Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

KEAMANAN KOMPUTER DAN SERVER

KEAMANAN KOMPUTER DAN SERVER

Dalam dunia komputerisasi terdapat beberapa komponen yang rentan terhadap gangguan yang dapat mengakibatkan komputer cepat rusak. Pada dasarnya komputer harus dinyalakan dan dimatikan sesuai prosedur. Maksudnya sesuai prosedur adalah, ketika menyalakan harus dipastikan semua kabel terkoneksi dengan baik, dan ketika mematikan harus dengan proses shutdown dan tidak boleh langsung memutuskan aliran listrik dari stop kontak. Walaupun komputer-komputer canggih dan harganya selangit, tetap harus mengikuti prosedur dalam menyalakan dan mematikan komputer.


Baca Juga : BEBERAPA MASALAH KERUSAKAN PADA UPS
3 PART YANG SERING MENGALAMI KERUSAKAN PADA UPS
UPS (UNINTERRUPTABLE POWER SUPPLY) RACKMOUNT

Salah satu penyebab matinya komputer secara tiba-tiba adalah pemadaman listrik dari PLN yang tidak kita ketahui kapan waktunya. Komputer yang sering mengalami mati secara tiba-tiba karena terputusnya aliran listrik, lama-kelamaan akan rusak. Terutama pada bagian hardwarenya seperti prosesor, hardisk, dan lain-lain. Jika komponen-komponen ini rusak, sudah pasti dibutuhkan biaya untuk memperbaikinya. Apalagi komputer yang sering digunakan dan bahkan dituntut untuk terus bekerja nonstop tanpa adanya jeda, sudah pasti akan menjadi masalah jika tiba-tiba aliran listrik terputus dan menyebabkan komputer mati. Mungkin saja data yang kita ketik belum sempat di save dan lain sebagainya yang tidak jarang membuat kita kesal.

Server juga merupakan alat yang dituntut untuk terus bekerja nonstop. Biasanya server digunakan oleh perusahaan untuk mengkoneksikan suatu jaringan dengan jaringan lainnya. Jika server mati, maka koneksi akan terputus, dan pasti akan menjadi bencana bagi perusahaan tersebut.

APEC BALI 2013Ada satu alat yang bisa menjadi solusi atas permasalahan-permasalahan di atas, yaitu Uninterruptible Power Supply atau yang biasa dikenal dengan UPS. UPS merupakan alat yang memiliki battery dan sistem agar aliran listrik pada alat elektronik dapat terus mengalir walaupun aliran listrik dari PLN terputus dan tanpa adanya jeda. Agar komputer dan server tidak mati secara tiba-tiba harus menggunakan UPS. UPS bekerja sebagai back up listrik. Kapasitasnya pun beragam tergantung kebutuhan alat yang akan di back up. Waktu back up nya pun bisa di custom sesuai dengan kebutuhan yang tentunya semakin besar kapasitas dan waktu back up nya, maka semakin mahal juga harganya.

Saat ini di pasaran cukup banyak beredar beragam merk baik yang lokal maupun import. Ragam merk yang ada didukung dengan harga yang bervariatif juga, tentunya kualitas yang beragam juga. Kualitas suatu UPS harus menjadi acuan ketika membeli UPS. ARAKAWA UPS merupakan UPS yang sudah terjamin dan teruji dan bisa didapatkan di PT Indotara Persada, yang merupakan distributor tunggal ARAKAWA UPS di Indonesia. ARAKAWA UPS sudah teruji ketika digunakan dalam acara Konferensi Tingkat Tinggi APEC di Bali pada Tahun 2013.

Jadi untuk mengamankan Komputer dan Server anda agar tidak mati tiba-tiba yang dapat mengakibatkan timbulnya kerusakan, gunakanlah UPS (Uninterruptible Power Supply) merk ARAKAWA UPS dari PT Indotara Persada yang mampu memberikan rasa tenang pada pengguna komputer maupun server.



banner percayakan indotara

Penulis: CECEP
Editor : IQBAL
Banner parent Artikel Arakawa
Banner List Product Arakawa


Related Articles