Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

MANFAAT DAN KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN UPS

MANFAAT DAN KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN UPS - Di era digital sekarang ini kita sama sama tau bahwa tingkat kebutuhan untuk listrik semakin hari semakin besar. Hal itu tidak lain dikarenakan dari penggunaan alat alat elektronik yang meningkat juga penggunaannya dari tahun ke tahun. Diantara banyak nya perangkat elektronik yang kita kenal, salah satu diantara nya adalah UPS. Apa itu UPS? UPS adalah kepanjangan dari Uninteruptible Power Suply. Sebagai Pusat Jual UPS kali ini Indotara akan membahas apa manfaat dan kegunaan dari UPS itu sendiri.

Baca Juga :
PERBEDAAN UPS ONLINE DAN OFFLINE


KEAMANAN KOMPUTER DAN SERVER


KERUSAKAN PADA BAGIAN UPS


MANFAAT MENGGUNAKAN UPS - JUAL UPS

JUAL UPS

Manfaat UPS yang paling utama yaitu memberikan suplai listrik sementara ketika arus atau daya listrik dari PLN mati ( pemadaman  listrik / terhenti ). Artinya UPS hanya bekerja jika aliran daya listrik terhenti dan UPS berperan sebagai back up / cadangan. UPS sangat cocok dipakai di daerah perkantoran atau di daerah perindustrian yang berbasis online karena bisa menjaga dan melindungi komputer dari hal hal yang yang tidak diingankan, contoh nya jika listrik padam UPS akan melindungi dari hilangnya data yang belum di save atau pun dari kerusakan hardware nya sendiri.

Manfaat yang lainnya adalah bisa memberikan waktu jeda sementara ketika listrik mati. Artinya ada kesempatan jeda beberapa menit untuk menghidupkan genset. UPS juga bisa berfungsi seperti stabilizer yang artinya ketika UPS bekerja secara normal untuk output yang dihasilkan voltase nya sama dengan output stabilizer itu sendiri di angka 220V.

UPS juga bisa disambungkan ke komputer server, yang artinya bisa menjaga komputer server anda bekerja maskimal meskipun dalam keadaan daya listrik PLN terputus. Adapun keuntungan dari menggunakan UPS sendiri salah satunya adalah memberikan kesempatan kepada user sendiri untuk melakukan pilihan kepada user ketika listrik mati untuk tetap melanjutkan atau mematikan peralatan elektronik nya.

UPS juga bisa menjaga data data penting yang kita perlukan agar tidak hilang, untuk jenis keperluan ini biasanya UPS jenis ONLINE yang cocok untuk user yang memang bergelut di dengan data. UPS juga biasanya bersifat user friendly dalam artian mudah digunakan dan untuk instalasi nya tidak begitu sulit. UPS juga bisa tetap bekerja dengan baik walaupun di dalam kondisi tegangan yang tidak menentu, baik di low voltage mau pun high voltage. Tetapi tetap ada baiknya menggunakan stabilizer untuk memperpanjang umur UPS itu sendiri.

Dari sekian banyak fungsi dan manfaat UPS bisa kita simpulkan bahwa UPS sangat membantu di era moderen sekarang . Apalagi untuk perusahaan perusahaan yang bergerak di bidang basis data . Tentunya dengan pertimbangan mudah digunakan dan untuk instalasinya sendiri tidak begitu sulit.

Namun bila anda masih tidak mengetahui cara yang baik dan benar dalam instalasi UPS, kami pusat jual ups di Indonesia distributor tunggal UPS Arakawa memberikan Layanan After Sales yang akan melayani anda dengan sepenuh hati. UPS Arakawa kami telah terbukti performanya dalam berbagai bidang Industri maupun Telekomunikasi. Lebih dari 10 Tahun Indotara mampu meyakinkan kehadiran UPS Arakawa untuk terlibat dalam keamanan data pada perusahaan Swasta dan BUMN di Indonesia.

Bagi anda yang masih mencari jual UPS yang Berkualitas dengan harga yang murah Kunjungi Link Berikut :

KLIK DISINI UNTUK DAFTAR HARGA JUAL UPS INDOTARA

 

banner percayakan indotara

Penulis: BUDI
Editor : IQBAL
Banner parent Artikel Arakawa
Banner List Product Arakawa


Related Articles