Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Memilih genset untuk kebutuhan sehari-hari

Posted Date, 15 Oktober 2022

Editor: Ipin

Penulis: Fernando, S.E

Memilih genset untuk kebutuhan sehari-hari

Bagaimana cara memilih genset yang cocok untuk kebutuhan sehari-hari
Pada jaman sekarang ini kebutuhan listrik sangat penting bagi kehidupan sehari-hari, hampir setiap hari pasti kita menggunakan listrik, seperti untuk menonton TV, menyalakan AC, mengisi daya handphone, bahkan jika kita memiliki usaha dan salah satu sumber produksinya harus menggunakan listrik, kita harus siap untuk pemadaman listrik dari pihak PLN. Mengandalkan listrik dari PLN tentu bukan menjadi solusi utama. Sesekali, daya listrik dari PLN terputus karena masalah teknis. Pemadaman listrik tidak terduga bisa menghambat pekerjaan,dan untuk mengatasi masalah ini solusinya adalah Generator Set bisa menjadi pilihan terbaik saat terjadi pemadaman listrik.

Lalu bagaimana cara untuk menentukan genset atau generator set yang cocok untuk kebutuhan kita ?

Ada beberapa cara untuk menentukan genset atau generator set yang cocok untuk kebutuhan kita, diantaranya ;
Menentukan daya listrik generator set yang kita inginkan
Kami sarankan untuk menentukan generator set atau genset yang cocok sesuai kebutuhan kita dapat disesuaikan dengan listrik yang terpasang di lokasi, dan sangat disarankan untuk memilih generator set atau genset yang kapasitasnya 10%-20% diatas listrik yang terpasang dilokasi, karena untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan dan menjaga generator set tetap awet dan tahan lama.
Menentukan tipe generator set atau genset yang kita inginkan
Untuk tipe generator umumnya ada 2 tipe ,yang pertama tipe silent dan yang kedua tipe open, Untuk tipe silent genset ini memiliki kanopi dam peredam sehingga suara yang dihasilkan lebih tidak berisik dibandingkan tipe open ,dan biasanya untuk generator set tipe silent ini digunakan untuk pemakaian di perumahan atau gedung perkantoran yang tidak bisa terlalu berisik karena suaranya yang cukup menganggu. Lalu untuk generator set tipe open dia tidak memiliki peredam dan kanopi seperti yang ada di tipe generator set silent,  biasanya generator set tipe open ini dipakai di pabrik, gudang atau tempat yang tidak terganggu jika ada suara berisik yang dihasilkan dari generator set ini ,dari segi harga untuk spesifikasi yang sama, generator set tipe open jauh lebih murah dibandingkan dengan generator set tipe silent. Tetapi walaupun generator set tipe open lebih murah, performa dan daya listrik yang dihasilkan sama saja dengan genset tipe silent.

Baca Juga:

Membandingkan garansi dan ketersediaan sparepart dari merk generator set yang ingin dibeli.
Bagi anda yang ingin membeli generator set dan sudah dapat spesifikasi yang dibutuhkan, disarankan agar menanyakan garansi dan ketersediaan sparepart dari generator set tersebut. Karena jika suatu saat generator set yang kita beli bermasalah kita dapat mengklaim garansi yang disediakan oleh penjual.

Pelayanan After Sales dari perusahaan yang menjual generator set tersebut.
Tingkat pelayanan dan after sales dari perusahaan yang menjual generator set tersebut juga sangat penting dalam mengambil keputusan membeli generator set. Teknisi dari perusahaan tersebut harus bersertifikasi dan siap untuk menangani masalah-masalah yang terjadi pada mesin generator set tersebut. Dan juga yang perlu diperhatikan lagi adalah ketersediaan sparepart dari generator set tersebut, sebagai pembeli kita harus memastikan bahwa sparepart dari generator set tersebut tersedia dan mudah didapatkan.

Dan untuk kebutuhan generator set anda ,Kami dari PT. Indotara Persada, siap membantu dengan baik kebutuhan Bapak dan Ibu, kami siap mensupport kebutuhan Bapak dan Ibu. Dengan didukung oleh garansi produk yang lama, tim after sales dan teknisi yang bersertifikasi, kami siap memberikan yang terbaik untuk Bapak dan Ibu.


Related Articles