Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

MENGENAL GENSET OPEN & SILENT

mengenal genset open & silent

MENGENAL GENSET OPEN & SILENT

Perbedaan Genset Open dan Silent


MENGENAL GENSET OPEN & SILENT - Genset Open atau biasa disebut dengan genset tipe terbuka merupakan genset yang tidak dilengkapi oleh box ( rumah genset / canopy ). Karena genset open tidak memiliki box, genset ini umumnya digunakan untuk pengguna yang mempunyai power house sendiri dan dirancang khusus untuk penempatan genset di dalam ruang/gedung yang kedap suara. Kelebihan genset open adalah kemudahan dalam perawatannya karena kondisi genset yang terbuka sehingga mudah dalam proses bongkar pasang. Genset ini didesain dalam kondisi yang siap digunakan dan sudah dilengkapi dengan panel controller yang mudah dipahami, tangki solar yang gampang dipasang dan knalpot yang sudah terpasang langsung pada bagian mesin.
Lain lagi dengan genset open, genset silent diproduksi lengkap dengan canopy sehingga suara yang dihasilkan genset tidak terlalu nyaring dan dengan adanya conopy berfungsi untuk melindungi engine dari panas dan hujan. Canopy ini terbuat dari bahan plat besi dan dilapisi dengan busa peredam. Lapisan tersebut memberikan peredam yang cukup baik sehingga suara yang dihasilkan oleh mesin tidak membuat kebisingan.

Canopy genset didesain dan diproduksi dengan konstruksi knock down dan dilengkapi pintu untuk memudahkan akses ke dalam genset agar memudahkan pengoperasian dan perawatannya.Pintu canopy dilengkapi dengan handle dan kunci sebagai pengaman genset. Untuk masalah harga biasanya genset tipe open lebih murah di bandingkan dengan genset tipe silent.Akan tetapi dari segi performa, tidak ada perbedaan antara genset open dan silent.

Baca Juga : DISTRIBUTOR GENSET MEDAN
CARA TEPAT MERAWAT GENSET
TIPS AGAR GENSET TIDAK CEPAT RUSAK


MENGENAL GENSET OPEN & SILENT

Penempatan Genset


Genset open biasanya ditempatkan di ruangan khusus yang kedap suara sehingga suara yang dihasilkan tidak mengganggu.Berbeda dengan genset open, genset silent bisa ditempatkan tanpa ruangan khusus karena suara yang dihasilkan sudah kedap. Tetapi akan lebih baik genset silent juga ditempatkan di sebuah ruangan atau minimal terhindar dari panas dan hujan agar canopy awet dan tidak karat.
Terlepas menggunakan genset open atau silent, hal yang harus diperhatikan adalah genset sama sekali tidak dapat ditempatkan di ruangan tertutup tanpa sirkulasi udara.Ruangan yang tertutup tanpa sirkulasi udara sama sekali membuat genset mati karena habisnya oksigen dalam ruangan.


MENGENAL GENSET OPEN & SILENT

Genset Open atau Silent ?


Pilihlah genset sesuai dengan kebutuhan anda, jika rumah atau kantor anda memiliki ruangan khusus,mungkin genset open tepat menjadi pilihan anda, karena selain dibandrol dengan harga yang lebih murah, perawatan genset open lebih mudah.
Sedangkan jika rumah atau kantor anda tidak memiliki ruangan khusus genset, anda tidak perlu khawatir, genset silent bisa menjadi pilihan anda, karena selain suara yang dihasilkan genset tidak menganggu aktivitas anda, genset silent juga dilengkapi dengan canopy sehingga tampilan genset menjadi menarik.
 
banner percayakan indotara

Penulis: NANTO SETIAWAN
Editor: IQBAL


Genset Iwata 3

dummy product genset iwata


Related Articles