Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mengenal Turbo Charger Generator

Posted Date, 17 November 2022

Editor: Ipin

Penulis: Ikgih Guntur, S.M.

Mengenal TurboCharger Generator

Mengenal TurboCharger Generator - Mengenal Turbocharger Generator Sejak tahun 1920-an ketika mesin diesel turbocharged pertama muncul, mesin diesel teknologi supercharger telah berkembang pesat. Saat ini teknologi yang paling umum digunakan adalah turbocharger Sistem turbocharger adalah teknologi supercharger yang paling banyak digunakan saat ini pada diesel mesin.

Turbocharger gas buang biasanya dipasang di bagian belakang mesin diesel turbocharged, yang pada dasarnya adalah kompresor udara yang mengompresi udara untuk meningkatkan udara masuk mesin diesel, sangat meningkatkan koefisien tiup diesel, sehingga meningkatkan jumlah injeksi bahan bakar di silinder, sehingga mesin diesel dapat menghasilkan lebih banyak tenaga dan torsi. Secara umum, tenaga dan torsi mesin diesel turbo dapat ditingkatkan sebesar 20% hingga 100%, yang dapat membuat kinerja mesin diesel lebih ringan, pembakaran lebih menyeluruh, konsumsi bahan bakar lebih rendah dan emisi gas buang relatif lebih kecil.

Kekurangan dari sistem turbocharger adalah ketika kecepatan mesin rendah, energi gas buang seringkali terlalu kecil untuk menggerakkan turbin yang terdapat pada turbocharger. Jika sebaliknya, ketika turbocharger bekerja pada kecepatan tinggi dan aliran besar akan muncul untuk mengurangi efisiensi volumetrik yang mempengaruhi proses pembuangan gas buang. Selain itu suhu operasi turbocharger tinggi, sehingga kondisi pelumasan dan persyaratan penggunaan juga ketat. Untuk mengurangi histeresis turbo sistem turbocharging, turbocharger berurutan, turbocharger geometri variabel, turbocharger gerbang limbah, sistem turbocharger multi-tahap terus dikembangkan secara bertahap, yang secara signifikan mengurangi fenomena histeresis turbo, sehingga teknologi turbocharging telah membuat perkembangan yang cukup besar.

Baca Juga:

Keuntungan menggunakan turbocharger adalah energi gas buang yang biasanya terbuang percuma digunakan untuk menggerakkan turbin yang selanjutnya menggerakkan kompresor untuk mengalirkan udara terkompresi ke dalam mesin.

Prinsip kerja turbocharger:
Limbah gas buang tersebut digunakan untuk memutar roda turbin yang berada di dalam casing turbin. Roda turbin terhubung ke poros umum yang pada gilirannya memutar roda kompresor. Semakin banyak gas melewati rumah turbin, roda turbin berputar lebih cepat. Kecepatan roda kompresor meningkat dengan meningkatnya kecepatan roda turbin. Ini menciptakan proses mengisap yang menarik udara ke dalam penutup kompresor dari lingkungan sekitar Semakin cepat roda berputar, semakin banyak udara yang dihisap. Saat udara dihisap ke dalam penutup kompresor, udara dipaksa melalui area difusior. Ini memampatkan udara dan memaksanya masuk ke mesin. Dalam mesin diesel, udara diambil dan dikompresi. Kompresi meningkatkan suhu udara. Pada akhir kompresi, bahan bakar disuntikkan yang langsung terbakar. Semakin banyak bahan bakar yang dipasok, semakin kaya campurannya dan semakin banyak output daya.

Pada dasarnya, turbocharger dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan bernafas mesin. Ini umumnya digunakan pada mesin diesel tetapi tidak pada mesin bensin karena menyebabkan knocking di dalamnya. IWATA GENERATOR IW24WS ( 30KVA SILENT/24KW ) merupakan salah satu generator yang menerapkan sistem turbocharged, dengan tenaga yang dihasilkan cukup besar dan sangat efisien dari segi bahan bakar mampu memenuhi kebutuhan anda, walaupun tenaga yang dihasilkan cukup besar namun untuk tingkat kebisingan mesin itu sendiri sangatlah rendah, mesin dari jepang ini Juga sudah dilengkapi dengan :  
  1. Deepsea smart controller Made in UK (England)
  2. Heavy Duty Engine from Iwata Soundproofing by INOAC, Japan  
  3. Heavy Duty Powder Coating by FreiLacke, Germany 
  4. Radiator by Sumitomo Riko, Japan 
  5. 3 Years Warranty Guaranteed Spareparts Availability for 20 Years
Dengan begitu IWATA siap memenuhi kebutuhan anda.