PENEMPATAN GENSET YANG BAIK
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

PENEMPATAN GENSET YANG BAIK

PENEMPATAN GENSET YANG BAIK - Lokasi penempatan genset menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan saat anda membeli genset. Lokasi genset yang baik tentu berdampak dengan kinerja genset dan tentunya berdampak bagi kenyaman lingkungan sekitar genset ditempatkan. Berikut beberapa tips penempatan genset yang baik :

W3.CSS

Tips Penempatan Genset

PENEMPATAN GENSET YANG BAIK


Pertama, Penempatan genset baiknya mempunyai ruangan genset sendiri, ruangan genset harus memiliki sirkulasi udara yang baik. Ruangan genset harus memiliki ventilasi ataupun dengan exhaust agar sirkulasi udara menjadi lancar. Ruangan genset dengan sirkulasi yang baik membuat genset tidak cepat panas.Ruangan khusus genset juga harus memperhatikan gas pembuangannya, pastikan gas terbuang di ruangan terbuka agar tidak menganggu kenyamanan orang - orang di sekitar penempatan genset.Selain hal itu, ada baiknya kita memilih genset yang gas pembuangannya ramah lingkungan. 


Kedua, Jika mengharuskan penempatan genset di outdoor, minimal genset terhindar dari panas matahari dan hujan, hal ini berrtujuan agar kanopi genset tidak berkarat. Jika melakukan penempatan genset di outdoor, genset juga boleh ditempatkan dalam kerangka besi agar genset terhindar dari benturan dan untuk meminimalisir terjadinya pencurian.


Ketiga, Jika lokasi penempatan genset sangat berdekatan dengan rumah, maka lebih baik tempatkan genset di ruangan genset yang bisa meminimalisir suara yang dihasilkan, ataupun genset dengan tipe silent mungkin menjadi pilihan yang tepat karena genset dengan tipe silent bisa menurukan suara genset yang cukup siginifikan sehingga tidak menganggu aktifitas di sekitar lokasi penempatan genset.


Keempat, Jika harus mengharuskan genset dipindah secara berkala maka sebaiknya genset bisa ditempatkan di trailer,trailer berfungsi untuk memindahkan genset mengingat genset memiliki massa yang berat dan dimensi yang cukup besar.


Kelima, Sebaiknya lokasi penempatan genset tidak terlalu jauh dengan panel listik agar tidak terlalu memerlukan kabel yang panjang. Kabel dengan harga yang lumayan mahal. Pastikan kabel tertata rapi untuk menjaga estetika


Ke-enam, Penempatan genset dengan ruangan bawah tanah harus memerlukan perhatian dari segi sirkulasi udara mengingat ruangan bawah tanah minim oksigen yang dapat membuat engine genset menjadi panas dan padam. Selain itu pastikan ruangan genset di bawah tanah memiliki spare tempat agar memudahkan teknisi untuk melakukan maintance genset dan perbaikan jika genset memiliki trouble.


Ketujuh, Penempatan genset jauh dari sumber api dan jangkauan anak2. Tempatkanlah genset jauh dari sumber api agar tidak terjadi kebakaran dan jauhkan dari jangkauan anak - anak agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.


Jika anda masih bingung akan lokasi penempatan genset, anda bisa langsung menghubungi PT. INDOTARA PERSADA, kami memiliki teknisi dan sales yang telah berpengalaman yang dapat memberikan saran lokasi penempatan genset dan equipment pendukung apa saja yang dibutuhkan.

PT. Indotara Persada merupakan distributor Genset Berkualitas. Indotara merupakan distributor tunggal dengan brand IWATA dan FALCON di Indonesia. PT. Indotara Persada jual genset diesel dan bensin murah dengan spesifikasi terbaik. Dengan garansi selama 1 tahun untuk engine, ketersediaan sparepart yang lengkap, serta teknisi yang handal, PT. Indotara Persada siap untuk memberikan layanan purna jual genset bensin yang terbaik.


SELALU PERCAYAKAN INDOTARA SEBAGAI MITRA TERPERCAYA ANDA

Penulis: NANTO

Editor: IQBAL

Genset Iwata 3 dummy product genset iwata


Related Articles