Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Penjelasan Mobil Golf (Golf Cart)

Editor: Fiki
Penjelasan Mobil Golf (Golf Cart)
Mobil Golf (Golf Cart) atau biasanya disebut buggy car merupakan jenis kendaraan yang diciptakan/dirancang spesial/khusus digunakan oleh para pemain golf untuk berkelana di area/seputaran lapangan golf. Mobil Golf saat ini memiliki beberapa/berbagai ukuran dimensi yaitu terdapat yang 2, 4, 6 sampai 8 seat.

Tetapi untuk di lapangan golf tersebut, pada umumnya yang digunakan adalah merupakan mobil golf 2 seat yang hanya bisa menampung sampai maksimal 2 orang yang lengkap dengan set peralatan golfnya, misalnya terdiri dari tas golf yang diisi dengan stik golf.

Mobil Golf tersebut ramah lingkungan/area sebab menggunakan/memakai bahan bakar berupa listrik, kendaraan mobil golf ini digunakan untuk menolong para pemain golf untuk memperkecil/memperpendek jarak tempuh pada lapangan golf dan juga mengirit/menghemat waktu saat bermain golf di lapangan.

Bisa bayangkan apabila tidak menggunakan mobil golf/buggy car ini, tentunya akan membuang tenaga pada pemain dikarenakan harus berjalan kaki mengelilingi lapangan golf yang cukup luas.

Mobil Golf / Golf Cart / Buggy Car ini mempunyai kecepatan hanya dekat 15 MPH atau dekat 24 km/ jam, oleh karena itu mobil golf ini hanya dapat digunakan untuk berkendara dalam jarak dekat saja. Oleh sebab itu jangan sampai digunakan untuk perjalanan jauh, apabila digunakan untuk jarak tempuh yang jauh tentu cukup lama dan tenaga battery tidak akan cukup untuk jarak yang begitu jauh.

 
Tipe/jenis spesifikasi Mobil golf / Golf Cart

Mobil Golf / Buggy Car memiliki 2 jenis varian berbeda yang perbedaannya pada sumber bahan bakar yang digunakan, yaitu Mobil Golf Electric dan Mobil Golf yang menggunakan bahan bakar minyak.

1. Mobil Golf BBM

Mobil Golf menggunakan bahan bakar minyak, pada umumnya menggunakan bahan seperti premium serta mampu menghasilkan kecepatan dari 10-12 tenaga kuda. Mesin yang digunakan/dipakai untuk mobil golf tipe ini hampir sama dengan mesin yang digunakan pada mobil umumnya.

Kelebihan/keunggulan dari mobil golf jenis/tipe ini adalah pemakaian bahan bakar yang lebih hemat/irit bila dibandingkan dengan mobil golf electric, serta power lebih bertenaga dan mampu digunakan pada medan lain selain digunakan di lapangan golf.

Hanya Mobil Golf BBM ini mempunyai beberapa kekurangan yaitu suaranya yang berisik dan bayaran maintenance yang agak mahal karena masih meenggunakan bahan bakar minyak/BBM.


2. Mobil Golf Electric


Mobil Golf Electric adalah jenis/tipe mobil golf yang menggunakan/memakai tenaga listrik yang energi listrik diisi ke dalam baterai sehingga baterai tersebut bisa diisi ulang kembali setelah selesai menggunakan Mobil Golf tersebut.

Kelebihan/keunggulan dari jenis/tipe mobil golf ini adalah suara yang dihasilkan lebih halus dan tidak berisik, juga mempunyai tampilan yang futuristik dan lebih ramah lingkungan/area apabila dibandingkan dengan mobil golf jenis BBM.

Hanya mobil golf elektrik ini mempunyai/memiliki beberapa kekurangan yaitu tenaga baterai yang cepat habis apabila sangat sering kamu pakai, ditambah lagi dengan asesoris lainnya yang membutuhkan listrik.