Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Penstabil Tegangan Pada Pemancar Radio dan Televisi

Editor: Fiki
Penstabil Tegangan Pada Pemancar Radio dan Televisi
Pemancar radio adalah perangkat elektronik yang digunakana untuk menghasilkan sinyal radio frekuensi tertentu untuk dikirim melalui media transmisi, seperti udara atau kabel untuk dikirimkan kepenerima radio yang berada dalam jangkauan. Pemancar radio biasanya digunakan dalam aplikasi komunikasi nirkabe, seperti radio komunikasi, televisi, telepon seluler, satelit, dan komunikasi data.

Pemancar radio terdiri dari beberapa komponen utama, seperti isolator yang menghasilkan sinyal frekuensi tertentu, modulator  yang memodulasi informasi suara atau data pada sinyal radio, amplifier dan daya yang meningkatkan kekuatan sinyal sebelum dikirimkan melalui antena.

Pemancar radio memiliki peran penting dalam berbagai aplikasi komunikasi nirkabel, seperti radio komunikasi untuk kepentingan penyiaran radio. Dalam hal ini sangat penting memperhatikan kualitas sinyal radio yang dihasilkan dan keamanan dalam penggunaannya agar dapat digunakan dengan efektif dan aman.     

Dalam hal ini agar pemancar radio dapat bekerja sebagai mana mestinya, Sudah tentu harus mendapatkan supply listrik dan voltase yang stabil. Voltase yang tidak stabil sudah pasti akan mengganggu kinerja pemancar radio, terlebih dalam penyiaran informasi tersebut sangat bersinergi antara pemancar radio dan alat- alat elektronik lain seperti komputer-komputer yang terdapat didalam kantor penyiaran.

Dengan demikian sudah pasti pemancar dan tempat siaran radio harus menggunakan alat penstabil tegangan yang sesuai dengan kapasitas dan kebutuhannya. Seperti yang kita ketahui bahwa voltase yang tidak stabil sudah pasti akan merusak alat-alat elektronik.                                    

Untuk Pemancar dan ruang penyiar sudah pasti menggunkan komputer- komputer gaming dengan kapasitas dan kemampuan yang lebih dari komputer office biasa. Dalam pemilihan penstabilan tegangan juga pasti tidak bisa sembarangan. Penstabil tegangan atau biasa disebut stabilizer adalah alat penstabil tegangan yang umum digunakan pada kalangan masyarakat umum dengan skala rumahan maupun industri.

Banyak penstabil tegangan yang beredar dipasaran dengan efeciency rendah dimana stabilizer dengan kapasitas misal 10KVA yang biasa bisa menampung beban 8000-9000VA bahkan lebih terkadangan hanya mampu memback up 6000-7000 VA saja. Kesalahan dalam pemilihan kualitas dan spesifikasi stabilizer sudah tentu akan menimbulkan kerugian, terlebih stabilizer yang dibutuhkan adalah stabilizer untuk memback up pemancar seperti yang sudah kita bahasa sebelumnya.

Untuk pemilihan stabilizer harus sangat memperhatikan  besaran beban yang akan diback up oleh stabilizer serta spesifikasi yang mumpuni dan cocok dengan jenis beban terpasangnya.

Lalu dimanakah kita bisa mendapatkan Stabilizer yang cocok untuk penstabil tegangan  pemancar radio dengan kualitas stabilizer terbaik dan dengan harga yang dapat disesuaikan dengan budget ? Tentunya anda dapat menghubungi PT. Indotara Persada, PT. Indotara Persada adalah distributor resmi produk stabilizer merek Arakawa dengan masa garansi yang cukup panjang selama 5 tahun. PT. Indotara memiliki berbagi jenis stabilizer dengan berbagai kapasitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Mulai dari stabilizer yang masih menggunakan servo dan carbonbrush sampai yang non servo dengan maintenance free yang sangat cocok untuk beban berat dan alat sensitive seperti pemancar radio, PT. Indotara menyediakannya. Untuk medapatkan penawaran serta kualitas stabilizer terbaik anda dapat menghubungi PT. Indotara persada melalui websitenya di www.indotara.co.id.