Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

PENTINGNYA PANEL ATS

Pentingnya panel atsDi Indonesia sumber listrik utama berasal dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). Dengan demikian dapat dikatakan bahwa listrik Indonesia sangat bergantung pada PLN. PLN tidak dapat dikatakan sempurna, karena sesekali bisa saja terjadi pemadaman listrik. Oleh karena hal inilah beberapa perusahaan menggunakan Generator Set atau yang biasa disebut dengan genset. Genset merupakan sebuah mesin yang dapat menghasilkan energi listrik. Ketika aliran listrik dari PLN padam atau terputus, maka gensetlah yang diandalkan untuk menggantikan aliran listrik dari PLN. Dengan hadirnya genset, maka perusahaan ataupun industri cukup tenang karena tidak perlu kuatir akan pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN. Namun bukan berarti hal ini menjawab semua permasalahan yang ada ketika aliran listrik dari PLN terputus atau padam.

Masalah yang muncul berikutnya adalah kapan harus bersiap sedia untuk menyalakan genset? Sedangkan pemadaman aliran listrik dari PLN pun kita tidak pernah tahu kapan terjadi. Memang akan lebih baik jika ada pemberitahuan dari PLN. Apakah pemberitahuan itu rutin kita dapatkan? Tidak jarang beberapa perusahaan besar atau industri membayar karyawan hanya untuk standby jika aliran listrik padam dan harus segera menyalakan genset. Hal ini tentu sangat tidak efisien dan efektif. Sudah seharusnya Genset dilengkapi sebuah alat yang dapat memberikan sinyal kepada genset untuk menyala dan beroperasi. Alat yang dimaksud adalah ATS.

 

Pentingnya panel atsATS merupakan kepanjangan dari Automatic Transfer Switch. ATS merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan genset secara otomatis. Cara kerjanya cukup sederhana. Jika aliran listrik dari PLN terputus ATS akan memberi perintah kepada genset untuk menyala, begitupun sebaliknya, jika aliran listrik dari PLN terhubung maka genset akan mati. Genset yang disinkronkan dengan ATS tentu akan memberikan kemudahan. Perusahaan atau industri tidak perlu lagi menggunakan tenaga manusia. ATS ini bekerja secara otomatis memindahkan distribusi sumber listrik utama, dalam hal ini adalah PLN dan Genset. Jika aliran listrik PLN terputus, maka Genset lah sumber utamanya, dan jika PLN sudah kembali normal, maka sumber utama akan dipindahkan lagi secara otomatis ke PLN. Dengan adanya ATS, Genset dapat menggantikan peranan dari listrik PLN hanya dalam hitungan detik atau menit saja.

 

Genset di jaman sekarang ini sudah sebaiknya disinkronkan dengan ATS agar lebih efektif dan efisien. Namun hati-hati dalam meilih genset dan panel ATS. Pilihlah yang berkualitas. Genset dan Panel ATS yang berkualitas adalah merk IWATA. Genset dan Panel ATS IWATA sudah dibuat khusus agar dapat bekerja dengan baik. Genset dan Panel ATS IWATA siap untuk memberikan rasa aman kepada anda. Hati-hati dalam membeli Genset dan Panel ATS. Belilah Genset dan Panel ATS IWATA hanya di PT. INDOTARA PERSADA


banner percayakan indotara


Penulis: STEFANUS
Editor: IQBAL


Genset Iwata 3

dummy product genset iwata