Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Pentingnya Penggunaan UPS Pada Kehidupan Sehari-hari

Posted Date, 16 Agustus 2022

Editor: Rio Arfiansyah

Penulis: Kiki Kusnowo

Pentingnya Penggunaan UPS Pada Kehidupan Sehari-hari

INDOTARA.CO.ID - PengertIan UPS singkatan dari (Uninterruptible Power Supply), Artinya suatu perangkat yang mensupply arus/tegangan pada suatu alat atau komponen elektro lain nya, yang mana alat tersebut ternilai penting dan beresiko tinggi. Misal contoh data center, alat produksi industry, peralatan kesehatan, dll. UPS bekerja apabila saat PLN blackout (pemadaman dan gangguan).

System kerja nya hampir sama seperti Genset hanya saja yang membedakan sumber energy nya didapat oleh battery dan tidak ada Jeda dalam switching/peralihan dari PLN ke UPS (online). Banyak sekali keuntungan Dan pertolongan pertama untuk mengamankan kepentingan anda semua dalam kehidupan sehari-hari, di antaranya memperpanjang umur alat/elektronika yang anda miliki juga untuk mengamankan tegangan voltage menjadi stabil dan sesuai dengan definisi alat tersebut.

Memahami perbedaan kategori ups di bagi menjadi 3 macam yaitu Offline, Line Interactive dan Online. Ke-3 jenis tersebut berbeda keunggulan dan kelebihan nya selain dari harga. Kebutuhan dan kapasitasnya pun mengikuti.

Adapun penjelasan dari ke-3 Jenis tersebut, di bawah ini ada sedikit penjelasan yang memahami kebutuhan UPS type dan jenis apa yang sesuai kebutuhan saat ini.

  1. UPS Offline : UPS tersebut di gunakan untuk kebutuhan beban kecil, dikarenakan UPS tersebut merupakan kategori monoton. UPS ini bias bekerja apabila kita hidupkan secara manual dan system charging dari ups ini terpisah, ketika system bypass UPS tidak bisa mengisi ulang/charging secara bersamaan.

  2. UPS Line Interactive : UPS ini berbeda dengan jenis sebelunya itu pada saat mode bypass/charging battery bisa secara bersamaan, Akan tetapi untuk mengaktifkan atau penggunaannya perlu dilakukan secara manual Dan berulang-ulang jika ingin dI gunakan. Type UPS ini biasanya di pergunakan untuk kinerja alat terhitung ringan dan normal, kapasitasnya pun juga kecil.

  3. UPS Online : UPS type ini merupakan Jenis yang tinggi dikarenakan UPS untuk type ini double conversion dalam maksud tersebut mampu bekerja dalam kondisi apapun. Ketika mode bypass ups akan memutus dan mengalihkan ke mode standby secara otomatis dan ups tersebut bisa charging battery setelah di gunakan secara bersamaan. Ups ini termasuk jenis siaga secara otomatis. Apabila dalam pengisian battery sudah maksimal dan penuh sesuai kapasitas battery itu maka ups akan memutus arus pengisian nya. Dan cara kerja ups tersebut cukup 1x setting di awal ke mode online, maka ups akan bekerja sesuai kondisi yang ada tanpa secara manual switching nya.


Baca Juga:


Setelah memahami peranan ups di atas dan keunggulan ups dalam kehidupan sehari-hari itu ternilai penting, Ups akan memberikan kenyamanan dan membantu kinerja anda. Ups di katakana penting dan wajib dimiliki oleh seseorang yang menyadari dan mengerti manfaat dari ups. Peranan penting lainnya yang dimiliki ups adalah membantu masalah tegangan di lokasi anda yang drop atau upnormal, ups memiliki range voltage yang cukup panjang cover nya, range tersebut bisa dioptimalkan secara normal dan sesuai voltage standar PLN.

Pengamanan dari usia alat itu sendiri, ups akan membantu perangkat anda ketika terjadi lonjakan dan dropping tegangan atau arus yang buangan. Dengan dilengkapi dengan komponen ternama, kualitas terbaik dan teknologi terdepan ups dapat bekerja Dungan sempurna dan sesuai Dungan kapasitasnya.

Sayangi alat dan perangkat elektronik and dengan menambahkan ups sebagai solusinya. Tentunya jangan asal pilih dalam menentukan ups, tentunya after sales dan material lainnya ikut membantu menentukan kualitas nya. Jika masih ragu and bisa menghubungi PT. Indotara Persada divisi electrical equipment, melayani Dengan sepenuh hati dan memberikan solusi yang tepat atas kendala dan kebutuhan yang anda cari. Dengan dilengkapi after sales sebagai penyempurnaan pelayanan kami yang siap siaga membantu Kendala dan masalah mendapatkan solusi dengan tulus hati.