Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

PENTINGNYA UPS UNTUK PERUSAHAAN JASA TELEKOMUNIKASI

PENTINGNYA UPS UNTUK PERUSAHAAN JASA TELEKOMUNIKASI - Perkembangan dunia komunikasi di Indonesia bertumbuh sangat pesat dalam beberape dekade ini. Banyak bermunculan alat komunikasi serta fitur-fitur baru yang ditawarkan hampir sama berbasis internet. Hal ini berdampak positif untuk dunia informasi dan teknologi khususnya.

Baca Juga :
MANFAAT DAN KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN UPS


KEAMANAN KOMPUTER DAN SERVER


PENYEBAB BATTERY PADA UPS MENGALAMI GELEMBUNG

Bisnis di bidang telekomunikasi mulai banyak dilirik oleh para pelaku bisnis mengingat kebutuhan masyarakat Indonesia yang sangat besar terhadap informasi. Bidang telekomunikasi berperan besar dalam kehidupan sehari-hari kita. Tiada hari tanpa kita lepas dari alat komunikasi baik dalam pekerjaan dan dunia sosial.

Perang tarif antar penyedia jasa telekomunikasi pun dalam menarik customer dengan banyak program-program murah dan bundling dengan merk smartphone tertentu. Semakin meluasnya jaringan telekomunikasi hingga ke pelosok diikuti perluasan pembangunan menara-menara BTS (Base Transciever Station) baru untuk perluasan jaringan sehingga cakupan merata.

Fungsi UPS Untuk Menara BTS

PENTINGNYA UPS UNTUK PERUSAHAAN JASA TELEKOMUNIKASI

Perusahaan jasa telekomunikasi menjaga menara BTS dan server mereka untuk online 24 jam non stop 7 hari seminggu, dengan kata lain sistem tersebut harus bekerja non stop. Oleh karena itu, keberadaaan perangkat UPS sangat penting untuk benteng dari kegagalan daya atau terputusnya supply listrik.

UPS memiliki fungsi-fungsi seperti :

1. Fungsi back up listrik sementara jika terjadi mati listrik tiba-tiba dari sumber utama
2. Memberikan kesempatan waktu yang cukup untuk segera melakukan back up data dan melakukan shutdown sesuai prosedur sehingga mencegah kehilangan data
3. Melakukan diagnosa dan management sehingga memudahkan pengguna untuk mengantisipasi jika akan terjadi gangguan terhadap sistem

Cara Kerja UPS

Berdasarkan cara kerjanya, ups terbagi menjadi 3 jenis, berikut ulasannya :

1. UPS Standby
Merupakan jenis UPS rumahan yang banyak dipakai karena harga UPS ini paling murah di antara jenis lainnya. Untuk back up alat-alat sederhana, jenis UPS inilah yang digunakan dan memiliki beberapa kekurangan.


2. Line-interactive UPS
Merupakan jenis UPS yang dipakai pemilik bisnis kecil menengah yang membutuhkan jumlah arus listrik yang lebih besar. Tingkat reliabilitasnya lebih tinggi dan mampu menyesuaikan Jumlah voltase yang lebih tinggi dari peralatan.


3. On-line UPS
UPS online merupakan UPS memiliki banyak kelebihan karena UPS online menghasilkan tegangan output yang sangat stabil , tidak ada transfer time pada saat perpindahan dari listrik utama ke battery, menghasilkan frekuensi yang stabil dan bergelombang sinusiodal yaitu gelombang yang sama dengan gelombang listrik yang dihasilkan oleh PLN. Oleh karena itu UPS Online sangat direkomendasikan untuk perangkat seperti peralatan laboratorium, peralatan medis, server komputer dan lainnya.

Kesimpulannya bahwa keberadaan UPS adalah harga mati untuk perusahaan penyedia jasa telekomunikasi. UPS Online adalah salah satu jenis UPS yang ideal untuk perusahaan-perusahan tersebut yang memiliki perangkat dan server yang canggih sehingga mencegah kerusakan dini dan umur perangkat lebih awet. 


banner percayakan indotara

Penulis: VENDES
Editor : IQBAL
Banner parent Artikel Arakawa
Banner List Product Arakawa


Related Articles