Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Proses kerja Airless Paint Sprayer

Editor: Ipin
Airless Paint Sprayer
AIRLESS PAINT SPRAYER
Airless Spray hadir bermacam macam konfigurasi dan design dengan memiliki fitur dan kontrol yang sama pada umumnya. Dasarnya proses kerja pada mesin Airless Spray ini adalah memompa cat dan mengeluarkan dari ujung Spray Gun. Airless spray ini akan mengaplikasikan banyak cat dengan sangat cepat sehingga waktu menjadi lebih efesien menghemat waktu dan dapat membuat pekerjaan menjadi lebih tidak membosankan karena pengaplikasian airless yang sangat mudah dan cepat.

Berikut adalah cara perawatan dan instruksi penyemprotan.

Perhatian:


Hindari penyemprotan cat di bawah suhu 45 derajat atau di Atas 75 derajat dikarenakan terlalu panas suhu pada tempat kerja akan cepat mengeringkan cat terlalu cepat yang akan menghasilkan pekerjaan pengecatan jadi tidak maksimal dan tidak akan merekat dengan sangat baik, jika terlalu dingin cat akan mengering terlalu lambat yang membuat seranga dan debu akan ikut terkontaminasi di media kerja, debu dapat menyumbat spray gun tersebut.

Persiapan dan bahan untuk pengecatan:

1. Bersihkan tempat kerja dari bahaya tersangkutnya selang Ketika melakukan proses pekerjaan pengecatan
2. Siapkan media yang akan di cat serta tutupi media yang tidak ingin di cat, gunakan masker dan kaca mata pengaman serta gunakan pakaian safety untuk menjaga kemanan pekerjaan pada anda sendiri, dikarenakan Ketika gerimis atau kabut cat akan berceceran yang akan mengapung di udara dan mengendap yang membahaykan system pernapasan pada anda sendiri.

Teknik penyemprotan Airless Spray Gun:

Siapkan cat dan pastikan aduk dengan mixer untuk mencegah penyumbatan di spray gun Arahkan spary gun ke permukaan yang akan di lakukan proses pengecatan bergerak ke satu arah horizontal hindari pengcatan di hanya satu titik dalam waktu yang lama.

Mulailah menggerakkan spray cat Ketika Anda mulai menyemprot dan jaga agar spray tetap bergerak dengan gerakan lurus secara horizontal. Lakukan Penyemprot mengecat dengan cepat, Gunakan tekni ini agar hasil dari penyemprotan mendapatkan hasil lapisan cat yang maksimal.

penyemprotan 2

Pegang nosel Gun cat tegak lurus dan 10 hingga 12 inci dari permukaan media kerja yang akan di cat. Jika ada perubahan dalam jarak ini secara signifikan akan mempengaruhi jumlah cat yang di hasilkan Spray gun, jika jarak nosel spray gun terlalu dekat ke permukaan media yang akan di cat hindari penyemprotan miring ke tas atau ke bawah yang menyebabkan hasil yang tidak merata pada hasil cat.
Pertahankan nosel spray gun secara tegak lurus dengan media pengecatan saat menggerakkan maju mundur untuk hasil yang merata.

Jarak tindih pada setiap trek pengecatan baiknya mengikuti trek setengah dari lebar area cakupan semprot agar menghindari dari area media kerja terang atau membuat garis garis.

Sebelum mengecat ke media permukaan kerja baiknya sesuaikan penyemprotan sampai mendapatkan hasil yang sesuai keinginan, jika pola atau sudut terlalu sempit baiknya pengaplikasian cat lebih banyak pada area tersebut, dengan pola yang terlalu lebar pengecatan harus membuat lebih dari dua lintasan untuk menghasilkan pengecatan yang maksimal.