Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Punya Ruang Terbatas tapi ingin tempat tidur nyaman? Capsul Bed aja!

Posted Date, 15 Maret 2023

Editor: Rio

Penulis:Merlin Fitaloka

Punya Ruang Terbatas tapi ingin tempat tidur nyaman? Capsul Bed aja!
Punya Ruang Terbatas tapi ingin tempat tidur nyaman? Capsul Bed aja!

Saat ini, sudah banyak sekali Hotel yang menawarkan kamar dengan Fasilitas yang unik unik, salah satunya adalah Hotel dengan Nuansa Minimalis. Anda pasti sudah tidak asing lagi mendengar tentang Hotel Capsul yang saat ini sudah mulai banyak peminatnya untuk kalangan yang suka backpacker atau untuk perjalanan bisnis. Sudah banyak sekali di Indonesia ini yang menyediakan fasilitas Hotel Kapsul dengan harga yang sangat terjangkau.

Dalam sejarahnya, hotel kapsul dibuka pertama kali di Osaka, Jepang pada tahun 1979. Tren hotel kapsul yang awalnya didesain oleh Kisho Kurokawa ini kemudian menyebar ke seluruh dunia. Untuk di Indonesia sendiri, sampai tahun 2017, hotel kapsul sudah tersebar di beberapa kota seperti Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Bali meskipun belum terlalu terkenal di kalangan masyarakat Indonesia

Hotel kapsul (カプセルホテル kapuseru hoteru) adalah konsep hotel yang dikembangkan di Jepang dengan hanya menyediakan ruang-ruang kamar yang sangat sederhana dan dalam jumlah yang banyak di dalam satu bangunan gedung. Awalnya, konsep penginapan ini berasal dari para pekerja di Jepang yang terlambat pulang atau lembur. Karena keesokan paginya mereka harus kembali ke kantor, terlahirlah konsep hotel kapsul yang bisa disewakan dengan harga yang terjangkau. Di era sekarang ini, hotel kapsul menjadi solusi untuk para wisatawan yang ingin menjelajah suatu kota dan membutuhkan penginapan dengan budget yang rendah karena mereka tidak selalu berada di dalam hotel. Biasanya hotel menawarkan harga ,ulai dari seratus ribuan aja loh!

Hotel Capsul ini lumayan banyak diminati karena selain bentuknya yang unik, hotel kapsul juga bisa mencakup semua kbutuhan hanya dalam 1 ruang yang nyaman, selain terdapat tempat tidur yang empuk, Capsul Bed juga biasanya sudah dilengkapi dengan Fasilitas lain seperti televisi, Lampu LED yang bisa berganti warna, Meja kecil, Ac, dan fasilitas lainnya, selain itu, Capsul bed juga bisa menambah suasana menjadi lebih Privat. Capsul Bed ini ada yang berbahan faber atau Wooden, membuat tampilan interior menjadi lebih Aesthetic.

Untuk anda yang ingin Hemat ruang di Rumah juga bisa loh Solusi nya pakai Capsul Bed ini, karena biasanya perunit nya sudah 1 Paket 2 lantai (Bagian atas dan Bawah) jadi bisa d tempati oleh 2 orang dengan ruang yang berbeda. Apalagi ketika lingkungan kita sudah mengalami masa sulit seperti pandemic saat ini, hotel kapsul jadi lebih berkembang lagi karena sangat cocok bagi yang ingin isolasi mandiri dengan tetap merasa nyaman berada di ruangan.  Mulai dri harga 60jutaan saja anda sudah dapat menikmati fasilitas lengkap seperti ini, bisa untuk d pakai d hunian anda atau bisa juga dipakai sebagai Usaha Hotel Kapsul yang saat ini sudah mulai berkembang, apalagi tingkat pariwisata saat ini yang semakin Meningkat.

Bagaimana, Minat?