SELEKTIF DALAM MEMILIH UPS UNTUK GEDUNG KESEHATAN
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

SELEKTIF DALAM MEMILIH UPS UNTUK GEDUNG KESEHATAN

SELEKTIF DALAM MEMILIH UPS UNTUK GEDUNG KESEHATAN - Sebagian besar atau bahkan hampir semua bangunan gedung memerlukan listrik. Salah satu contoh gedung yang sangat memerlukan listrik adalah gedung kesehatan. Banyak sekali macam-macam gedung kesehatan yang ada, seperti rumah sakit, puskesmas, apotek, klinik, laboratorium dan lain sebagainya. Gedung kesehatan tersebut dipastikan menyediakan keamanan dalam hal pasokan listrik dan umumnya dilindungi terhadap kegagalan listrik, yaitu dengan menggunakan generator diesel (genset).

Baca Juga :
MANFAAT DAN KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN UPS


KEAMANAN KOMPUTER DAN SERVER


PENYEBAB BATTERY PADA UPS MENGALAMI GELEMBUNG

Genset dapat memberikan perlindungan yang cukup untuk beban normal tetapi genset memiliki kekurangan seperti adanya jeda waktu yaitu waktu yang dibutuhkan sebelum genset sampai pada kecepatan tertentu atau proses pemanasan yang berlangsung sekitar 15 detik atau bahkan lebih. Jika terdapat jeda waktu, ini artinya akan ada keterlambatan pasokan listrik ke gedung-gedung kesehatan. Keterlambatan pasokan listrik beberapa milidetik sekalipun dapat menyebabkan kerusakan pada server, peralatan medis, prosedur klinis, jaringan komputer dan telekomunikasi.


UPS UNTUK GEDUNG KESEHATAN


PUSAT JUAL UPS DI JAKARTA

KLIK UNTUK SPESIFIKASI DAN HARGA JUAL UPS JAKARTA

Oleh sebab itu sangat penting jika gedung-gedung kesehatan memiliki Uninterruptible Power Supply (UPS). Sebagai satu contoh kasus yaitu ketika sebuah rumah sakit tidak memiliki UPS dan mengalami pemadaman listrik, tentu nyawa pasien jadi taruhannya. Dengan UPS, alat-alat rumah sakit bisa tetap beroperasi beberapa saat sampai akhirnya PLN nyala kembali atau sampai genset sudah memanas dan siap memback up rumah sakit.

Dengan melihat begitu pentingnya peran UPS bagi gedung kesehatan, tentunya kita harus lebih selektif dalam memilih UPS karena saat ini banyak sekali macam UPS yang beredar di pasaran. Dari berbagai macam UPS yang ada, perlu ditekankan bahwa UPS Online menjadi pilihan yang tepat untuk gedung kesehatan. PT. INDOTARA PERSADA sebagai distributor tunggal untuk UPS merk ARAKAWA, menghadirkan UPS Online dengan kualitas dan harga terbaik. ARAKAWA merupakan UPS Profesional yang telah berkecimpung selama lebih dari 20 tahun dalam bidang power supply. ARAKAWA telah mendapatkan ISO 9001 sebagai sertifikasi internasional untuk sistem penjaminan mutu. ARAKAWA menerapkan kontrol kualitas yang lengkap mulai dari pengadaan bahan, proses, perakitan, dan testing.

SELEKTIF DALAM MEMILIH UPS UNTUK GEDUNG KESEHATANBanyak sekali fitur yang ditawarkan oleh ARAKAWA Online UPS, antara lain tidak memiliki jeda waktu atau zero time transfer, teknologi tanpa switching sehingga bisa transfer beban perangkat dengan mulus, dilengkapi dengan fungsi automatic voltage regulator (AVR Stabilizer atau penstabil tegangan), serta display digital untuk memudahkan pemakaian dan setting. Selain itu, ARAKAWA didukung dengan battery AGM VRLA terbaik tipe high rate khusus untuk UPS serta intelligent charging system yaitu mempersingkat charging dan merawat umur baterai. ARAKAWA juga dilengkapi dengan inverter yang menghasilkan gelombang listrik pure sinewave dan jika listrik tiba-tiba drop atau over voltage, maka UPS akan langsung mengambil alih (Automatic Bypass). ARAKAWA juga memberikan kemudahan dengan menyediakan UPS yang bisa dipesan dengan back up time sesuai kebutuhan customer.

Dengan kita selektif dalam memilih UPS bagi gedung kesehatan, kita akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kerusakan alat-alat medis, kerugian materi karena salah memilih UPS, biaya yang besar untuk perawatan UPS, atau bahkan akan timbul biaya lain karena alat-alat medis mengalami kerusakan akibat tidak tepat memilih UPS.


banner percayakan indotara

Penulis: DWI MEY
Editor : IQBAL
Banner parent Artikel Arakawa
Banner List Product Arakawa


Related Articles