Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Sensitivitas Alat Terhadap Voltase

Posted Date, 3 November 2022

Editor: Ipin

Penulis: Ayu Wulandari, S.Kom

Tips Memilih UPS Untuk Kebutuhan Proteksi Elektronik Anda

Sensitivitas Alat Terhadap Voltase - Tahukah kamu ada beberapa alat atau mesin-mesin yang sensitive terhadap ketidak stabilan voltase. Voltase yang buruk selain dapat merusakk alat juga dapat membuat tagihan listrik membengkak. Lalu bagaimana solusinya? Salah satu voltase buruk atau ketidak stabilan voltase ini dapat diperbaiki dengan menggunkan stabilizer.

Automatic voltage regulator atau yang biasa juga disebut dengan AVR ini terbukti ampuh menangani masalah voltase listrik dirumah anda maupun dipabrik anda. Permasalahan voltase ini tidak hanya terjadi di daerah perdesaan, pemasalahan voltase ini juga banyak terjadi dikota-kota besar. Untuk menyesuaikan kebutuhan stabilizer ini dapat disesuaikan dengan listrik yang terpasang dirumah anda atau bisa disesuaikan dengan alat yang akan diback up oleh stabilizer. Misalnya listrik dirumah anda menggunakan daya watt 10.000 watt 1 phase/ 220volt  maka yang digunakan stabilizernya juga yang mempunyai tegangan listrik 1 phase dan bila mengggunkan listrik 3 phase/380 volt maka stabilizer yang digunakan juga harus dengan tegangan listrik 3 phase.

Sebagai contoh semisal disebuah caffe ada alat ice maker, mesin kopi , dan mesin ice cream kita hanya mau ketiga mesin ini saja yang diback up oleh stabilizer. Kita terlebih dahulu bisa menghitung daya watt nya terlebih dahulu. Misalkan mesin kopi mempunyai daya 3500 watt, kita tidak bisa menggunkan stabilizer dengan kapsitas yang sama kita harus membeli stabilizer dengan kapasitas diatas 3500 watt. Dari 3500 watt tadi  kita bisa tambah kan 25% . Hal ini untuk mencegah lonjakan beban yang mungkin saja terjadi. Dengan Demikian kita bisa pakai stabilizer dengan kapasitas 5000 VA, jadi stabilizer ini bisa digunakan ke alat-alat yang mungkin sangat  sensitive terhadap dropnya voltase. Jadi stabilizer ini sangat simple yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan rumah tangga maupun bisnis kita.


Baca Juga:



Untuk menunjang bisnis anda , agar tidak ada kesalahan dalam memilih stabilizer yang terjangkau yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget anda, anda bisa menghubungi PT. Indotara Persada. PT. Indotara Persada adalah distributor tunggal stabilizer merek ARAKAWA. Stabilizer ARAKAWA memiliki garansi panjang selama 5 tahun dengan jaminan ketersedian sparepart yang lengkap. Indotara juga memiliki berbagai jenis stabilizer yang sesuai dengan kebutuhan anda. Mulai dari kapasitas untuk rumahan sampai yang industrial Indotara Persada menyediakannya untuk anda. Untuk Spesifikasi yang dimiliki Stabilizer Arakawa ini juga sangat mumpuni ya, terlebih untuk kapasitas industrial. Mulai dari stabilizer dengan voltage daya angkat 20 persen sampai 30 persen bahkan 50 persen.

Untuk komponen-komponen yang terdapat didalam stabilizer ini juga komponen terbaik di kelasnya, dimana coil yang terdapat didalam stabilizer merupakan tembaga berkualitas tinggi dimana kita ketahui sendiri bahwa tembaga adalah jenis penghantar listrik terbaik. Stabilizer jenis Servo sampai yang sudah tidak menggunakan servo motor dan carbon brush ( premium type) Indotara punya,  yang tidak kalah penting untuk After sales indotara sendiri ditangani oleh tenaga-tenaga professional di kelasnya. Menarik Bukan? bila anda berminat dengan produk stabilizer Indotara Persada bisa mengunjungi website resmi PT. Indotara Persada di www.indotara .co.id