Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Tips Memilih Stabilizer Yang Cocok Bagi Peralatan Industri Anda

Posted Date, 15 Agustus 2022

Editor: Ipin

Penulis: Haizul Kurnia, S.T.

Tips memilih Stabilizer yang cocok bagi peralatan industri anda

INDOTARA.CO.ID - Tegangan yang tidak Stabil akan mengakibatkan kerusakan pada peralatan industri anda yang pastinya akan berdampak kerugian bagi Anda. Stabilizer atau automatic voltage regulator berfungsi untuk menjaga voltage listrik agar tetap stabil secara terus menerus. Tegangan yang stabil sangat dibutuhkan untuk peralatan industri yang anda miliki. Bayangkan kerugian yang terjadi akibat voltage listrik yang turun naik, sangat di sayangkan karena itu sangat di anjurkan untuk menggunakan Stabilizer untuk melindungi Investasi anda.

Sebelum memutuskan membeli Stabilizer, hal yang sangat perlu diperhatikan adalah terlebih dahulu cek seberapa besar total pemakaian listrik di tempat anda. Dengan demikian anda bisa menentukan besarnya kapasitas stabilizer yang akan dibeli. Pemakaian listrik harus 80% dari kapasitas stabilizer terpakai, untuk menjaga performa stabilizer yang bekerja dan sebagai spare jika ada kelebihan pemakaian.

Pilihlah Stabilizer yang sesuai dengan kendala tegangan di lokasi anda, Anda juga bisa berkonsultasi dengan Sales untuk menentukan Stabilizer yang tepat dengan kebutuhan Anda.

Jika di perlukan anda bisa minta untuk di lakukan Survey cek tegangan ke lokasi anda dengan Teknisi yang sudah berpengalaman di bidangnya.


Baca Juga:


Yang perlu di perhatikan selanjutnya adalah spesifikasi Stabilizer yang akan Anda beli.

  1. Jangkauan Input Stabilizer, idealnya Stabilizer harus mempunyai rentang input 20% sampai dengan 30% untuk menstabilkan tegangan yang masuk.
  2.  Akurasi Ouput Stabilizer, idealnya akurasi output Stabilizer adalah 2 sampai dengan 5%.
  3.  System proteksi, unit Stabilizer harus di lengkapi system Proteksi yang lengkap dan mumpuni.
  4. Respon Time, unit Stabilizer harus mempunyai respon yang cepat untuk menstabilkan tegangan idealnya respon time 0,04s sampai dengan 1,5s.
  5. System Penstabil Independent, untuk tegangan timpang phase anda harus memilih Stabilizer yang sudah di lengkapi kontrol system independent masing-masing phase nya.
  6. Layanan purna jual, yang tak kalah penting adalah ketika anda memutuskan untuk membeli unit Stabilizer pastikan perusahaan yang anda pilih merupakan Perusahaan yang sudah berpengalaman di bidangnya, mempunyai Showroom unit penjualan, mempunyai Service Center dan teknisi yang handal, garansi service dan sparepart yang panjang (minimal 5 tahun), mempunyai Call Center yang bisa di hubungi 1x24 jam, dan juga mempunyai jaminan ketersediaan suku cadang. 

Demikian adalah Tips memilih Stabilizer yang cocok bagi peralatan industri anda semoga bisa menjadi acuan untuk anda agar tidak salah pilih dalam membeli unit Stabilizer baru Anda.