Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Stabilizer No Harmonic Distortion

Posted Date, 17 November 2022

Editor: Ipin

Penulis: Ayu Wulandari, S.Kom

Stabilizer No Harmonic Distortion

Stabilizer No Harmonic Distortion - Apakah yang dimaksud harmonic distortion ? Harmonic distortion adalah sebuah gangguan pada instalasi listrik yang mana gangguan ini ditimbulkan dari beban listrik yang tidak linier. Dimana akan terbentuk gelombang Frekuensi tinggi yang merupakan kelipatan dasar dari 50Hz atau 60Hz, sehingga bentuk arus gelombang atau tegangan yang bagus akan menjadi cacat.

Apakah yang dimaksud dengan beban listrik linear dan non linear?  Beban Listrik linear adalah  arus listrik yang  dialirkan sebanding dengan perubahan voltase. Beban linear tidak memberikan dampak negatif pada perubahan gelombang arus ataupun voltase. Sedang beban listrik non linear adalah bentuk gelombang output arusnya tidak sebanding dengan tegangan dalam setiap setengah siklus sehingga gelombang Hertz ataupun output voltage tidak sama dengan gelombang input, dengan kata lain mengalami distorsi. Gangguan yang terjadi akibat distrorsi gelombang arus dan voltase disebut harmonisa.

Jadi bagaimana cara menekan/ memfilter Harmonisa yang terjadi pada gelombang arus? Sedangkan gelombang dan voltase yang terjadi akan menghambat performa alat atau sebuah mesin. Gelombang harmonisa yang terjadi dapat diatasi dengan pemakaian stabilizer no harmonic distorsion, dimana stabilizer yang dipakai dapat menekan distorsi yang terjadi akibat beban non linear.  Tentunya stabilizer yang akan kita beli juga tidak sembarangan stabilizer, stabilizer yang kita beli harus mempunyai spek no Harmonic distortion. Biasanya Spesifikasi ini bisa kita dapatkan dengan jenis stabilizer non Servo. Dimana stabilizer non servo ini memiliki regulasi yang cepat terhadap arus ataupun tegangan yang buruk.


Baca Juga:



Lalu dimanakah kita bisa mendapatkan stabilizer dengan kualitas terbaik dan sesuai dengan kebutuhan? Tentunya anda bisa mendapatkannya hanya dengan menghubungi PT. indotara persada dimana Indotara persada mempunyai berbagai jenis stabilizer yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan budget anda. Terlebih jika anda membutuhkan stabilizer no harmonic distorsi , Indotara menawarkan jenis Stabilizer Arakawa NCX series. Dimana NCX series ini mempunyai berbagai keunggulan salah satunya Non Servo ( contactless technology) , dimana kita ketahui dengan jenis stabilizer non servo ini respon timenya lebih cepat dibanding stabilizer Servo type.

Dengan kecepatan regulasi 40ms, seperti tanpa ada jeda sama sekali. Selain fast regulation stabilizer ini juga bebannya sudah perphase dimana apabila ada ganguan disalah satu phase maka tidak akan mengganggu phase yang lain. Selain itu keunggulan stabilizer Arakawa NCX series ini juga maintenance free karena non servo otomatis tidak ada maintenance rutin pergantian carbon brush.

Untuk After sales tidak perlu diragukan lagi karena aftersales ditangani langsung oleh PT. Indotara persada. Dengan jaminan ketersedian sparepart dan masa garansi yang panjang yaitu 5 tahun dan juga ditunjang  dengan teknisi- teknisi yang handal maka anda tidak perlu ragu lagi percayakan kebutuhan stabilizer anda pada PT. indotara persada. Segera dapatkan Unit Arakawa Stabilizer origal hanya di PT.Indotara persada, Untuk mendapatkan harga terbaik  anda dapat mengunjungi website resmi kami di www. Indotara.co.id.