TENDER GENSET
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

TENDER GENSET

Tender Artikel.jpg Mengikuti tender genset merupakan salah satu cara untuk memperluas bisnis Anda. Bahkan kini tak sedikit perusahaan melaksanakan tender. Seperti halnya instansi pemerintah yang juga melaksanakan berbagai tender serta investasi pemerintah melalui media cetak supaya siapa pun bisa mengikuti tender tersebut. Untuk mengikuti tender ini sebenarnya banyak sekali persaingan, jadi sangat penting membuat penawaran kompetitif pada proposal yang Anda buat. Genset tender proyek adalah salah satu pengadaan barang yang sangat penting yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Persyaratan Proposal Tender Genset

Untuk mendapatkan tender genset ini, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan untuk dipersiapkan pada proposal yang Anda buat :

-   Perhatikan kualifikasi beserta persyaratan yang diperlukan untuk mengikuti genset tender proyek itu sendiri.
-
Pertimbangkan siapa saja yang mampu melakukan kontrak bersama Anda untuk melaksanakan proyek genset tersebut.
-
 
Pertimbangkan modal yang dibutuhkan untuk melaksanakan pekerjaan yang telah diminta, selain itu pertimbangkan juga fasilitas pinjaman usaha dari Bank.
- 
Pertimbangkan konflik atau risiko yang mungkin muncul ketika Anda tak dapat melakukan proyek genset tersebut.
-
 
Persiapkan peralatan, sumber daya manusia dan yang lainnya untuk menunjang pelaksanaan proyek tersebut dan pastikan bahwa proyek ini sanggup untuk Anda kerjakan.
-
 
Ketahui apa saja keuntungan yang akan Anda dapatkan nantinya jika mendapatkan tender genset tersebut dan berhasil melaksanakan proyeknya.
-
 
Pastikan bahwa Anda benar-benar memahami peraturan serta proses tender di lembaga pemerintah sebagai penawar tender tersebut.
- 


Pastikan Anda memperhatikan dan mengetahui persyaratan khusus yang lainnya yang dibutuhkan agar dapat mengajukan sebuah tender. Terkadang unit usaha yang dimiliki perlu mempunyai SKT atau Surat Keterangan Terdaftar sebelu bisa berpartisipasi pada tender tersebut.
-

Anda pun harus mencari banyak informasi mengenai badan pemerintah atau lembaga kepemerintahan yang telah menawarkan tender tersebut.

Cara Mendapatkan Tender Proyek Genset

Tentunya tak sedikit peserta tender genset yang juga turut berjuang supaya bisa memenangkan proyek tersebut. Sehingga membuat Anda harus melakukan sebuah cara maupun inovasi terbaik supaya bisa mendapatkan tender ini. Ada banyak persaingan yang muncul pada sistem  pelaksanaan tender tetapi sebaiknya Anda tetap memakai cara yang tepat, halal dan baik tentunya. Selain itu, panitia yang melakukan lelang pun akan memilih sebuah perusahaan, baik dari kontraktor maupun arsitek yang telah memenuhi semua ketentuan dan persyaratan tender itu sendiri. Ada beberapa strategi yang bisa Anda jalankan untuk mendapatkan tender pengadaan generator set, di antaranya :

1.  


Sebaiknya persiapkan perusahaan yang akan digunakan ketika hendak mengikuti tender, baik itu dalam bentuk CV maupun PT sebab peraturan pemerintah memberikan persyaratan di mana peserta tender wajib memiliki badan hukum dan bukan dalam bentuk perseorangan.
2.



Urus terlebih dulu bermacam-macam dokumen yang disyaratkan untuk tender, misalnya NPWP atau Nomor Pajak Wajib Pajak, SKDP atau Suar Keterangan Domisili Perusahaan dan SIUP atau Surat Izin Usaha Perdagangan. Anda juga bisa mempersiapkan dokumen lainnya yang bisa dipelajari dan juga bisa dibaca dalam persyaratan lelang yang diselenggarakan.
3.



Anda harus mencari banyak informasi tentang berita tender, baik melalui website, koran maupun yang lainnya dari LPSE (Lembaga Pengadaan Lelang) melalui elektronik di masing-masing kota maupun kabupaten yang ada di Indonesia. Selain itu, informasi mengenai tender sendiri bisa didapatkan melalui panitia lelang di instansi yang sedang mengadakan lelang atau tender itu sendiri.
4.

Anda harus membaca dengan seksama mengenai semua persyaratan yang wajib disediakan, misalnya dokumen maupun surat yang wajib dipersiapkan ketika mengajukan tender generator set ini.
5.

Anda harus mengikuti jadwal tender dengan disiplin, sebab jika melaksanakannya lebih awal bahkan terlambat justru membuat Anda gagal untuk menjadi pemenang proyek tersebut.
6.


Sebaiknya bermain secara jujur dengan tidak ada kecurangan, misalnya Anda melakukan kerja sama bersama panitia tender supaya terpilih agar menjadi pemenang. Hal ini dikarenakan setiap proyek yang dijalankan dengan cara yang salah justru tak akan membuahkan hasil yang bermanfaat.
7.

Jangan melakukan perbuatan melanggar hukum, misalnya mengancam para peserta tender yang lainnya, atau bahkan mengancam panitia lelang supaya bisa dipilih sebagai pemenang.
8.



Ajukanlah penawaran harga nominal di bawah maupun mendekati dari harga tender, dengan mengajukan harga yang lebih tinggi Anda pun akan kalah dibandingkan peserta tender lainnya yang ingin menawarkan harga yang lebih murah. Akan tetapi menawarkan harga yang terlalu murah pun bukan solusi yang baik sebab Anda  bisa dianggap mengurangi kualitas maupun spesifikasi barang demi memperoleh harga termurah dari tender genset itu sendiri.


Genset Iwata 3

Iwata Genset Banner