TIPS AGAR GENSET TIDAK CEPAT RUSAK | JUAL GENSET TERBAIK INDOTARA
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

TIPS AGAR GENSET TIDAK CEPAT RUSAK

TIPS AGAR GENSET TIDAK CEPAT RUSAK

Genset atau Generator Set adalah alat yang sangat penting dalam dewasa ini, karena bukan menjadi rahasia umum lagi jika listrik di indonesia masih belum bagus. Masih sering terjadi pemadaman di daerah-daerah bahkan di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Genset hadir memberikan solusi dengan memberikan aliran listrik yang dapat diguanakan untuk aktifitas.

Tapi kadang kala genset yang kita gunakan cepat rusak, ada banyak faktor kenapa genset tersebut cepat rusak. Mulai dari kualitas produk, penyimpanan dan pemakaian.

Baca Juga :
DISTRIBUTOR GENSET MEDAN


DISTRIBUTOR GENSET DI JAKARTA


PENTINGNYA PERAWATAN AKI GENSET

Berikut adalah tips menggunakan genset agar tidak cepat rusak.


Jual Genset - Pemilihan Genset

Pilihlah genset yang sesuai, jangan sampai over beban. Over beban akan sangat berbahaya bagi genset kita karena genset bekerja diluar kemampuanya. Misalkan beban 5000 Watt maka jangan memilih genset kapasitas 5000watt, pilihlah genset yang lebih besar. Karena power yang dikeluarkan genset biasanya lebih rendah dari kapasitas yang di data spesifikasi. Jika beban 5000 Watt, kita bisa menggunakan genset kapasitas 7000Watt atau diatasnya.

Pilihlah genset sesuai dengan beban yang digunakan, jika genset 3 phase maka dapat dapat digunakan untuk beban dengan listrik 3 phase dan 1 phase. Jika genset 1 phase maka hanya bisa digunakan untuk beban dengan listrik 1 phase, tidak bisa digunakan untuk beban yang menggunakan listrik 3 phase.

Pilihlah genset sesuai kebutuhan, silent atau open. Jika genset silent maka tingkat kebisinganya relatif lebih rendah dibandingkan open, genset silent cocok digunakan untuk rumah, toko maupun apartement. Jika genset open lebih bagus digunakan untuk proyek karena tingkat kebisinganya yang lebih tinggi. ( Baca Juga: MANFAAT DAN KEGUNAAN MESIN GENSET DI INDONESIA )



Jual Genset - Tempat


Tempatkan genset ditempat yang baik, tempat yang baik bagi genset adalah di tempat yang kering. Genset jangan di tempatkan di tempat yang ada air atau terkena sinar matahari secara langsung. Karena jika terkena sinar matahari secara langsung akan membuat genset cepat panas. Selain itu tempatkan genset di tempat yang luas agar tidak sesak, hal ini bagus untuk pembuangan genset terbuang dengan baik.


Jual Genset - Kebersihan


Bersihkan genset secara berkala, bersihkan genset dari debu, kotor atau oli. Selain agar genset terlihat bersih dan indah tapi juga agar menjaga mesin bekerja secara optimal


Jual Genset - Pengoprasian genset


Sebelum mengoprasikan genset pelajari terlebih dahulu buku panduanya dengan cermat. Kemudian pahami semua tombol dan fungsi dari genset tersebut. Jangan sampai karena kita coba-coba sehingga membuat kerusakan pada genset. ( Baca Juga: GENSET DENGAN ATS ( AUTOMATIC TRANSFER SWITCH ) )


Jual Genset - Pengecekan


Cek secara berkala secara kesuluruhan genset yang kita pakai, mulai dari bahan bakar, oli sampai kelistrikan. Jangan sampai kehabisan bahan bakar karena tangki akan mengalami kekeringan, cek oli jika sudah hitam atau keruh maka oli harus segera diganti. Perhatikal kabel-kabel penghubung pada genset jika ada yang mngelupas atau terpasang tidak sempurna maka segera dibetulkan. Pengecekan ini sangat berguna untuk menjaga genset agar optimal. ( Baca Juga: CARA PERAWATAN GENSET )


Jual Genset - Nyalakan Genset


Di dalam genset terdapat komponen-komponen seperti mesin dan perangkat elektronik lainya, jika sedang tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama maka sebaiknya dipanaskan sekitar 3-5 menit secara berkala agar mesin tidak kaku dan agar mesin tetap terolesi oli karena mesin bekerja.


Jual Genset - Perawatan


Rawatlah genset secara teratur dan menyeluruh, jika ada part yang perlu diganti maka segeralh diganti. Usahakan part tersebut asli dan sesuai dengan merk Genset yang kita gunakan. ( Baca Juga: TIPS AGAR GENSET SELALU PRIMA )

 
banner percayakan indotara


Penulis: YUGUS
Editor: IQBAL


Genset Iwata 3

dummy product genset iwata


Related Articles