TIPS MEMBELI GENSET BARU
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

TIPS MEMBELI GENSET BARU

tips membeli genset baru.jpg

Genset atau generator set merupakan back up pembangkit listrik yang bisa membantu ketika sedang terjadinya pemadaman listrik oleh PLN. Dalam urusan pekerjaan, tentu ada kalanya kita memerlukan aliran listrik sampai pekerjaan tersebut selesai. Akan tetapi, ketika aliran listrik padam tentu membuat pekerjaan pun terbengkalai. Oleh karena itulah, solusi paling tepat dalam hal ini dengan menggunakan generator listrik ini. Apalagi saat ini, sering kali pemadaman listrik terjadi secara tiba-tiba ataupun bergilir khususnya di Indonesia. Jika kita tidak memiliki back up aliran listrik seperti generator tentu bisa menyebabkan kerugian khususnya bagi Anda yang memiliki usaha yang bergantung pada aliran listrik ini.

Namun terkadang tak sedikit orang yang kesulitan memilih generator ini, disebabkan begitu banyak sekali pilihan dari model, tipe, ukuran, dan bentuk-bentuk genset yang telah disediakan itu sendiri. Terlebih lagi membeli sebuah generator tentu tak semudah membeli barang yang lainnya. Hal ini dikarenakan, ketika dituntut membeli generator tentu harus memahami apa kegunaan dan fungsinya untuk kita terlebih dulu. Tentunya jangan sampai generator tersebut tak berguna ketika kita menggunakannya jika salah membeli dan memilihnya. Untuk itu, kami akan membantu Anda untuk memberikan tips memilih genset baru berkualitas.

Tips Memilih dan Membeli Genset Baru Berkualitas

Ada beberapa tips yang perlu dipertimbangkan ketika membeli dan memilih genset baru dan sesuai kebutuhan, seperti berikut ini :

1.   Menghitung Kebutuhan Listrik
Hal yang perlu Anda ketahui ketika hendak membeli generator yang baru adalah dengan menghitung kebutuhan listrik terlebih dulu yang hendak dipergunakan. Anda bisa menghitung kebutuhan daya listrik yang digunakan, misalnya saja untuk keperluan daya listrik pada peralatan yang Anda pakai di rumah. Agar memudahkan untuk menjumlah kebutuhan daya listrik tersebut, Anda bisa mengkonversi masing-masing satuan daya pada peralatan yang ada di rumah dengan satuan sama. Dengan menghitungnya, Anda pun bisa menentukan kebutuhan listrik yang hendak digunakan berdasarkan perhitungan daya listrik dari peralatan yang digunakan di rumah Anda.
2.
Tentukan Jumlah Daya Berikut Harga Generator
Tips memilih genset baru berkualitasberikutnya adalah dengan menentukan jumlah daya serta harga generator yang diperlukan. Contohnya jika kebutuhan listrik rumah Anda sebesar 1200 VA, sehingga generator yang diperlukan pun setidaknya kurang lebih sama maupun lebih besar dengan 1200 VA untuk antisipasi.
3. Tentukan Anggaran atau Budget Untuk Membeli Generator
Untuk membeli genset yang baru, yaitu dengan menentukan jumlah nominal ataupun budget uang untuk membeli sebuah generator di rumah Anda. Selain itu, dengan menentukan jumlah nominal yang Anda siapkan tentunya lebih mudah ketika menentukan dan memilih generator yang hendak dibeli. Di samping itu, Anda pun bisa lebih fokus untuk memilih jenis generator yang tepat untuk Anda pilih.
4. Mencari Informasi Produk Generator Untuk di Pilih
Hal yang paling penting untuk memilih generator yang tepat dan berkualitas adalah dengan mencari informasi secara lengkap terlebih dulu mengenai produk generator yang hendak dipilih untuk Anda pertimbangkan. Adapun caranya bisa mendatangi werehouse atau workshop agar Anda bisa melihat jenis generator yang ingin dipilih. Cara ini berguna agar bisa mengantisipasi berbagai kekeliruan saat melihat spesifikasi generator sesuai kebutuhan dengan spesifikasi yang telah ditawarkan oleh pihak penjual. DI mana semakin banyak memperoleh informasi, dengan begitu resiko kesalahan memilih generator pun akan semakin kecil. Anda pun bisa mendapatkan barang yang sesuai dengan kebutuhan, tentunya berupa barang yang berkualitas. Hal ini bisa meminimalkan ketidakpuasan ketika memilih produk yang sudah dibeli.
5. Tentukan Tipe Silent atau Tipe Open Pada Generator Anda
Hal yang juga penting untuk dipertimbangkan ketika memilih generator adalah dengan memilih tipe generator itu sendiri. Seperti kita ketahui, ada 2 macam tipe generator yang ada di pasaran, yakni generator silent dan open. Untuk jenis generator silent sendiri cocok dipakai di rumah sakit, gedung perkantoran, sekolah, restoran dan lain sebagainya. Selain itu, suara untuk generator ini sendiri seminimal mungkin tak akan menimbulkan terjadinya kebisingan sehingga bisa mengganggu aktivitas. Sementara untuk genset tipe open sendiri cocok dipakai di area pabrik atau jauh di area pemukiman, karena generator jenis ini menimbulkan suara yang bising.

Iwata Banner Genset artikel.jpg

dummy product gensetIwata Genset Banner


Related Articles