TIPS MEMBELI SUKU CADANG GENSET YANG TERJAMIN KUALITASNYA
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

TIPS MEMBELI SUKU CADANG GENSET YANG TERJAMIN KUALITASNYA

Spare Part Genset.jpg


Di jaman globalisasi sekarang ini, kebutuhan listrik semakin meningkat akibat penggunaan teknologi yang menggunakan sumber energi listrik yang tinggi, baik digunakan untuk perusahaan maupun digunakan sehari-hari dirumah untuk kebutuhan penerangan maupun digunakan untuk mesin yang menggunakan tenaga listrik, sehingga jika terjadi pemadaman listrik oleh pihak PLN menyebabkan kinerja anda kurang maksimal dan anda segera mencari solusi untuk membeli generator set (Genset) untuk menyalakan energi listrik ditempat anda. Dengan adanya pembelian genset maka permintaan dipasaran pun akan meningkat dan banyak penjual yang menjual genset tetapi tidak menyediakan suku cadang genset dengan merk tersebut, Jadi anda juga harus mengetahui detail suku cadang yang dijual dipasaran, dikarenakan jika anda membeli genset tetapi penjual tidak menyediakan suku cadang genset maka anda akan bingung mencari suku cadang yang cocok untuk genset anda. Oleh karena itu saya memberikan tips untuk anda untuk mengetahui cara memilih suku cadang dengan baik sebagai berikut:

1. Memilih Genset sesuai dengan kebutuhan dan mengetahui bahwa suku cadang itu selalu tersedia.
Memilih genset pun harus sesuai dengan kebutuhan pelistrikan ditempat anda dikarenakan jika anda memilih genset dengan daya rendah, sedangkan penggunaan energi listrik banyak maka dapat menyebabkan genset cepat rusak dan bisa menyebabkan konsleting terhadap alat listrik yang dipakai. sehingga anda membutuhkan suku cadang untuk mengganti sparepart yang rusak, jadi selalu tanyakan ke penjual genset ataupun agen penjual genset yang anda beli apakah suku cadang genset selalu tersedia.
 
2. Pilihlah suku cadang yang kualitasnya terjamin.
Biasanya banyak orang membeli suku cadang yang murah dan tidak mengetahui kualitas suku cadang tersebut, jadi pilihlah suku cadang genset walaupun harganya agak mahal tetapi menjamin kualitas suku cadang tersebut.
 
3. Pelajari tentang suku cadang yang dibeli beserta kualitas suku cadang genset tersebut.
Membeli suku cadang genset juga harus memahami merk suku cadang yang diproduksi dan spesifikasi suku cadang yang anda beli, dikarenakan merk suku cadang genset sangat banyak yang dipasarkan/ dijual, sehingga jika anda membeli suku cadang genset dengan harga murah anda dapat mengetahui kualitas terhadap merk sparepart genset tersebut.
 
4. Belilah Suku cadang langsung dari agen resmi.
Jika anda memakai genset dan memiliki agen resmi maka dianjurkan untuk membeli suku cadang langsung ke agennya, dikarenakan jika anda membeli langsung dari agen maka keaslian suku cadang genset pun terjamin dan garansi suku cadang terjamin.
 
5. Cek Keaslian suku cadang yang dibeli.
Jika anda membeli suku cadang genset maka ceklah keaslian suku cadang genset yang dijual, tidak menutup kemungkinan ada penjual nakal yang menjual suku cadang asli tetapi sebenarnya suku cadang genset yang anda beli sebenarnya palsu dan merugikan diri anda sendiri.

Demikian tips dari saya cara membeli suku cadang genset yang baik, jadi intinya anda tidak perlu takut membeli suku cadangyang harganya agak mahal yang terpenting bisa menjamin keaslian dan kualitas suku cadang yang dibeli sehingga anda tidak perlu takut terjadi kerusakan lagi.

Penulis : Agus Setiawan
Editor : Takiyudin


Genset Iwata 3