TIPS MEMILIH GENSET UNTUK PABRIK
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

TIPS MEMILIH GENSET UNTUK PABRIK

Genset Pabrik Artikel.jpg Genset termasuk dalam alat industri dengan kategori penting, hal ini berkaitan dengan kebutuhan berbagai macam alat industri yang menggunakan tenaga listrik seperti halnya beberapa alat industri pabrik. Kegiatan industri pabrik tentunya sangat bergantung pada penggunaan listrik. Namun keberadaan listrik itu sendiri tidak dapat dipastikan selalu tersedia setiap saatnya. Mengapa demikian? Karena banyak pengelola listrik memang tidak dilakukan secara pribadi, melainkan menggunakan sistem pengelolaan yang sudah tersedia oleh PLN. Sehingga tidak jarang listrik mengalami pemadaman dari pusat, utamanya ketika terjadi sebuah hambatan atau bahkan gangguan lainnya.

Ketidakpastian dari keberadaan listrik tersebut tentu saja dapat menjadi salah satu penghalang besar bagi kelancaran dari keberlangsungan aktifitas industri pabrik. Karena itulah pabrik tentunya membutuhkan fasilitas atau pun dukungan dari Genset. Untuk mengetahui kesesuaian, maka pihak pabrik pun perlu mencocokan antara fasilitas dari alat tersebut dengan kebutuhan dari industri pabrik. Berikut ini adalah beberapa bentuk tips yang bisa Anda terapkan dalam memilih Genset yang sesuai untuk keperluan pabrik, diantaranya adalah :

Penyesuaian daya Genset

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya, bahwa alat-alat yang digunakan dalam industri pabrik membutuhkan daya listrik yang tinggi. Selain itu, alat-alat tersebut pun tersedia dalam jumlah yang banyak. Karena itulah kebutuhan Genset pun perlu dilihat dari segi daya energi listrik yang dimilikinya, baik itu daya yang sengaja dipersiapkan untuk setiap kebutuhan peralatan per gedung atau bahkan keseluruhan daya yang dibutuhakn secara total. Jika Anda sudah mengetahui jumlah daya listri yang dibutuhkan, maka sebaiknya Anda pun mulai menyediakan Genset dengan daya total yang sudah dilebihkan sekitar 10% dari jumlah keseluruhan daya yang dibutuhkan. Misalkan, daya listrik yang Anda butuhkan berada dalam angka 13000 watt, maka kapasitas listrik yang wajib untuk Anda sediakan pun berkisar pada angka 14300 watt.

Ketersediaan spare part

Pada bagian sebelumnya juga sudah disebutkan bahwa penggunaan Genset ini berguna untuk memperlancar kegiatan industri pabrik. Namun jika listrik tengah mengalami pemadaman, sementara  Genset tersebut juga rusak maka pekerjaan dari kegiatan industri pun akan  kembali terhambat. Karena itulah pastikan untuk menyediakan bagian atau pun spare part dari alat tersebut dengan lebih teliti. Sehingga, ketika tengah terjadi kerusakan padanya, ia pun bisa diperbaiki dengan lebih mudah.

Memiliki tim engineer handal serta berpengalaman

Selain memiliki Genset yang sesuai dengan kebutuhan, Anda juga wajib untuk mempekerjakan tim engineer yang handal. Karena dengan tim yang handal, tentunya Genset yang sudah Anda miliki pun dapat digunakan sesuai dengan fungsinya. Sehingga industri pabrik menjadi lebih lancar. Untuk membuktikan apakah tim engineer dari pabrik Anda itu handal atau pun tidak, Anda dapat melihatnya dari pengalaman yang mereka miliki, atau bahkan dari sertifikat yang sudah mereka miliki.

Pemilihan tipe Genset yang tepat

Genset sebagai alat yang dapat digunakan untuk mengganti tenaga listrik yang paling tepat.ternyata dapat dibedakan menjadi dua tipe yang berbeda, yaitu tipe open tipe serta silent tipe. Genset dengan open tipe merupakan jenis alat yang cocok untuk digunakan di lingkungan pergudangan atau bahkan pabrik-pabrik seperti halnya yang Anda butuhkan. Hal ini berkaitan dengan tingkat kebisingan yang cocok untuk lingkungan tersebut. sementara silent tipe justru lebih cocok untuk digunakan dalam lingkungan yang ramai serta tidak melanggar kebisingan sebagai peraturan dari lingkungan setempat. Beberpa contoh diantaranya adalah lingkungan perumahan, hotel, institusi pemerintahahan, rumah sakit, lembaga pendidikan seperti halnya universitas, dan juga bank.

Pelayanan yang baik

Karena kebutuhan Genset untuk lingkungan pabrik sangat tinggi, maka Anda pun harus memilih pihak penjual, distributor, atau bahkan importir dari Genset  yang Anda pilih dengan pelayanan yang berkualitas tinggi. Maksud dari pelayanan dengan kualitas tinggi tersebut adalah bentuk pelayanan yang baik, seperti halnya menjamin adanya garansi atau after sales yang memuaskan. Sehingga Anda pun tidak akan segan untuk berkonsultasi mengenai kebutuhan Genset bagi kegiatan industri pabrik tersebut.

Demikianlah beberapa bentuk tips yang bisa Anda terapkan dengan mudah, utamanya ketika Anda hendak memilih Genset yang tepat dan berkualitas tinggi untuk kelancaran kegiatan industri pabrik.

Genset Iwata 3

Iwata Genset Banner