Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

TIPS MEMILIH GENSET YANG PAS DAN SESUAI DENGAN KONDISI KEBUTUHAN LISTRIK

radiator genset artikel.jpgSebelum membeli genset yang Anda idam-idamkan sejak dulu, pastikan untuk mengetahui seluk beluknya serta kegunaan utamanya apakah sudah sesuai dengan kondisi serta kebutuhan ketersediaan listrik Anda. Hal ini dimaksudkan agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan, kemudian spesifikasi kualitas serta daya listrik dan tempat dimana penggunaan genset dilakukan. Tentunya kita tidak ingin dikecewakan oleh karena genset yang sulit dioperasikan dan fungsinya kurang maksimal dan tidak sesuai dengan lokasi Anda berada, padahal biaya sudah dikucurkan sedemikian rupa, dan nyatanya tidak sesuai keinginan.

Untuk lebih meningkatkan perhatian serta wawasan kita tentang pemilihan generator set, berikut ini kami tampilkan beberapa tips menarik serta unsur penting yang pasti berguna agar genset yang Anda beli bisa tepat guna dan bermanfaat.

Daya Listrik Genset yang Diinginkan serta Dibutuhkan
Unsur ini bisa dipastikan sangat penting karena berhubungan dengan kapasitas daya listrik yang diperlukan untuk bangunan rumah, gedung serta gudang Anda. Pastikan agar pemilihan generator set kapasitasnya daya 10% lebih besar dari total daya listrik yang dibutuhkan. Sebagai contoh nyata, misalkan Anda membutuhkan kapasitas daya energi listrik sebesar 13000 watt, selanjutnya genset harus bisa menyediakan sebesar 14300 watt daya energi listrik atau umumnya adalah sebesar 15 kVa.

Garansi dan Jaminan yang Ditawarkan Saat Terjadi Transaksi Pembelian Genset
Pastikan juga agar garansi atau jaminan yang ditawarkan pihak penjual dapat dipercaya dan memang terbaik. Biasanya garansi genset pada umumnya selama tiga tahun dan hal ini sudah bisa dikategorikan aman untuk Anda. Dengan adanya garansi yang memberikan kenyamanan konsumen bisa memberikan kepercayaan untuk pemilihan generator set berkualitas. Penjaminan spare part atau suku cadang resmi juga termasuk dikategorikan salah satu pelayanan ini, apalagi jika genset yang digunakan adalah tipe genset yang ukurannya super besar.

Tipe dan Karakteristik dari Genset yang Dipilih
Sebagai tambahan informasi, umumnya ada dua macam jenis genset, yaitu model open serta silent. Model silent biasanya dipakai saat lokasi keramaian yang menghindari kebisingan suara mesin, seperti di fasilitas umum rumah sakit, sekolah dan universitas, perhotelan juga bisnis properti serta perkantoran, sedangkan untuk model open bisa digunakan di tempat sepi seperti semacam gudang maupun pabrik terpencil yang senyap tidak apa-apa asal tidak mengganggu dan membuat polusi udara. Kualitas dan karakteristik produk barang yang Anda beli tentunya juga seimbang dengan harga yang harus dibayarkan. Jangan sampai Anda tergiur oleh harga yang tidak sesuai dengan kualitas serta ketahanan yang dimiliki genset itu sendiri.

Pastikan Genset Pilihan Anda Irit dalam Penggunaan
Topik ini berkaitan dengan efisiensi atau kinerja genset dalam kehidupan sehari-hari, apabila saat pemakaian hampir bertahun-tahun dan tidak terasa dalam pemakaian bahan bakar maupun servis rutinnya, maka sudah dapat dipastikan pemilihan generator set Anda sudah tepat. Selain irit, genset yang Anda pilih haruslah awet dalam penggunaan serta operasional kebutuhan bisnis Anda. Apabila genset harganya murah namun seringkali mengalami macet dan juga kerusakan, tentu biaya reparasi malah yang akan membengkak dan tidak sesuai dengan pemasukan.

Pelayanan Perusahaan atau Pihak Penjual serta Kepuasan dalam Pembelian Genset
Sistem pelayanan ternyata juga penting karena Anda akan membuat perjanjian transaksi pembelian genset dengan orang tersebut atau perusahaan terkait. Tentunya setiap konsumen teramat sangat menginginkan pelayanan yang memuaskan dan produk genset yang juga terbaik. Produk genset yang skalanya termasuk besar, layanan dari pihak vendor perusahaan mengenai purna jual harus diperhatikan dan tentunya dapat diandalkan. Tim teknis yang menangani servis genset yang dipunyai oleh pihak perusahaan tempat Anda membeli genset tentunya juga harus mendukung lewat pelayanan serta handal dan cekatan menangani berbagai masalah dalam genset.

Pihak teknisi dan ahli genset haruslah berpengalaman dan diusahakan mempunyai sertifikat diakui. Hal ini diupayakan agar dapat memastikan bahwa instalasi maupun test uji coba lapangan bisa semakin professional, dan diskusi serta kesepakatan bisa dirembukkan dengan mendalam. Setelah tahap ini selesai, bisa dapat dipastikan pemilihan generator set dapat terwujud dengan baik dan Anda akan dipuaskan olehnya.

Stay Connected

Instagram Instagram pinterest linkedin twitter youtube

Penulis : -

Editor : Ipin

 

Chat Whatsapp

banner power generator iwata

Iwata Genset Banner