Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Tips Memilih Produk Mesin Las Listrik Terbaik

Posted Date, 20 Januari 2023

Editor: Ipin

Penulis: William Ganing, S.P

Tips Memilih Produk Mesin Las Listrik Terbaik

Tips Memilih Produk Mesin Las Listrik Terbaik - Jual Mesin Las – Alat las listrik atau mesin las saat ini menjadi banyak digunakan pada bidang Industri ataupun bengkel, terutama yang berkaitan langsung dengan aplikasi material logam. Dari yang sudah kita tahu, fungsi utama mesin las adalah untuk menyambungkan material logam dengan menggunakan tenaga listrik.

Karena mesin las merupakan alat yang mempunyai fungsi krusial, berikut adalah beberapa tips yang bisa diperhatikan agar mendapatkan mesin las yang sesuai untuk kebutuhan Anda.

Perhatikan Kapasitas mesin las listrik
Yang pertama harus Anda perhatikan Ketika akan membeli mesin las adalah cermati kebutuhan kapasitas mesin las yang Anda inginkan, tingkat aktifitas pengelasan yang akan anda lakukan, tentu akan sangat berkolerasi dengan kapasitas mesin las yang anda butuhkan.

Jika anda memiliki pengelasan logam logam yang berukuran besar maupun tebal, memilih mesin las yang berkapasitas yang besar sangatlah dianjurkan

Perhatikan Material Logam yang akan di las
Dari table diatas, bisa Anda lihat untuk material logam alumunium harus memakai mesin las bertipe MIG (Metal Inert Gas) dan AC-TIG (AC-Tungsten Inert Gas), sedangkan material seperti Steel, Stainless Steel, Cast Iron, bisa menggunakan mesin las bertipe SMAW/Stick.

Sesuaikan Dengan Budget Yang Anda Miliki
Juga tidak kalah penting Ketika ingin membeli mesin las listrik adalah menyesuaikan dengan anggaran yang Anda punya. Pemilihan mesin las yang sesuai dengan budget pasti akan membuat anda lebih nyaman dalam mengatur pengeluaran keuangan, dan juga sebaiknya jangan terlalu tergiur dengan mesin las yang terlalu murah, jauh dibawah harga pasaran.

Produk dengan harga terlalu murah bisa saja merupakan produk berkualitas rendah sehingga mudah rusak dan mengganggu proses produksi, dan tentu saja menjadi hal yang sangat merugikan.

Baca Juga:
Lama Pemakaian Sehari.
Selain kapasitas dan budget lama pemakaian juga harus dipertimbangkan, apabila rata-rata Anda menggunakan mesin las dalam rentang waktu 8 Jam Nonstop, maka pilihlah mesin las dengan fitur termal protector dan berdaya yang cukup besar. Mesin las yang berdaya cukup besar cendrung lebih stabil dan punya daya tahan yang lebih baik.

Fitur Mesin Las Dengan Engine Driven
Untuk lebih fleksible, pekerjaan outdoor ataupun pertambangan yang tidak terjangkau listrik PLN, Anda bisa memilih mesin las dengan fitur Engine Driven. Seperti contoh FUJIWELD WELDING ENGINE DRIVEN ROCK260D dengan tenaga penggerak engine dengan konsumsi bahan bakar Bensin/Gasoline.

Garansi, Sparepart dan Aftersales Adalah Hal Yang Sangat Penting

Ketika anda ingin membeli mesin las. Sangatlah penting untuk mempertanyakan masalah garansi produk, dan ketersediaan sparepart mesin las tersebut. Dengan adanya garansi tentu akan membuat anda lebih aman Ketika menginvestasikan dana anda ke mesin las.

PT. INDOTARA PERSADA – memiliki pengalaman dalam penjualan mesin las Fujiweld yang sudah tidak perlu dibuktikan lagi aftersalesnya. Anda bisa konsultasi dan negosiasi langsung untuk produk mesin las dari yang terkecil sampai yang terbesar, segera hubungi sales yang bersangkutan untuk mendapatkan produk yang berkualitas dan layanan yang terbaik di PT. INDOTARA PERSADA.